MG 5 GT diklaim menjadi mobil baru yang menarik banyak perhatian penggemar otomotif Indonesia, bahkan sejak awal dikenalkan pada 2021 lalu. Kini, Sedan tersebut sudah resmi di pasarkan di Tanah Air.

Seperti diketahui, MG yang dikenal sebagai brand asal Inggris, sangat menggebu-gebu menawarkan keseruan berkendara dengan kualitas Brit Dynamic. Melalui MG 5 GT, pabrikan terus mempertahankan kualitas merek, ditambah dengan gaya desain baru bernama 3rd Generation MG Family Design Language yang dominan dari sisi eksterior dan interior.

    Spesifikasi MG 5 GT

    Daya tarik MG 5 GT salah satunya yakni sebagai mobil 4-door coupé. Bahkan, desainnya diklaim sukses membuat ratusan konsumen dari berbagai kota tergiur dan berani melakukan pemesanan. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari MG 5 GT di Indonesia.

    Eksterior

    MG 5 GT terlihat sangat mewah dari segi tampilan karena didesain langsung oleh Advanced Design Studio di London. Karakternya begitu kuat di setiap lekukan bodinya. Apalagi dibalut dengan warna kuning sehingga memunculkan nuansa modern.

    Di sektor pencahayaan, MG 5 GT disematkan LED Headlamp, Front Headlamp auto on-off, Electric Adjustable door mirror with side turn lamp, Folding Door Mirror, Rear Fog Lamp dan Daytime Running Light.

    Mobil ini juga sudah menggunakan LED Tail Lamp, LED High Mount Stop Lamp, Rear Defogger serta Electric Sunroof yang menjadikan kendaraan ini semakin modern.

    Sedan ini diketahui tersedia dalam 3 varian yakni Active dan Ignite berdimensi panjang x lebar x tinggi 4.675 mm, 1.842 mm 1.473 mm. Sementara varian Magnify punya dimensi 4.675 mm, 1,842 mm, 1,480 mm. Semua varian punya wheelbase 2.680 mm dan ground clearance 138 mm.

    Interior

    Bicara interior, ruang kabin MG 5 GT hadir dalam 2 warna yakni hitam serta perpaduan warna hitam dan merah. Hampir semua material menggunakan bahan kulit berkualitas terbaik.

    Ada yang membuat mobil ini cukup unik yaitu kursi pengemudi yang bisa digerakkan sebanyak 6-arah. Sedangkan kursi penumpang depan hanya bisa disesuaikan sebanyak 4-arah. 

    Fitur-fitur yang tersemat demi menunjang kenyamanan antara lain sandaran tangan depan, kursi lipat belakang, multi function steering wheel, dan kluster instrumen digital 7 inci.

    Performa Mesin

    MG membekali sedan coupe 5 GT ini dengan mesin berkapasitas 1.498 cc, DOHC 4-cylinder, 16 Valve VTi – TECH. Mesin tersebut sanggup melontarkan tenaga sebesar 114 ps di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada rentang 4.500 rpm. Tenaga itu kemudian disalurkan menuju penggerak roda depan melewati transmisi CVT.

    Harga MG 5GT

    Seperti diketahui, MG 5 GT hadir dalam 3 varian yakni Active, Ignite dan Magnify. Masing-masing varian memiliki harga yang berbeda mulai dari tipe Active sebesar Rp339,9 juta, Ignite Rp359,9 juta dan Magnify Rp399,9 juta.

    Mobil-mobil yang dipamerkan MG di IIMS 2022

    Selain MG 5 GT, pabrikan mobil asal Inggris ini juga memamerkan sejumlah model-model andalannya mulai dari MG HS varian Ignite dan Magnify atau i-SMART, yaitu Dark Midnight Edition yang dibalut warna sepenuhnya hitam, MG ZS dan MG ZS Electric.

    Program MG di IIMS 2022

    Bekerja sama dengan sejumlah mitra dealer, perusahaan pembiayaan, serta e-commerce, kini MG semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia di mana saja. Hadir di 16 titik dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi, seluruh pemilik kendaraan MG berhak untuk mendapatkan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, free maintenance termasuk parts and labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun. MG juga menawarkan sejumlah penawaran atraktif lainnya dalam Program Infinite Drive Promo selama 31 Maret–10 April di IIMS 2022.

    Itulah spesifikasi MG 5 GT yang di pasarkan di Indonesia serta sejumlah program menarik dari MG di IIMS 2022. Pemilik kendaraan juga bisa membawa mobil kesayangan baik MG atau yang lainnya servis menggunakan aplikasi Otoklix.

    Otoklix merupakan aplikasi booking servis mobil yang telah bekerja sama dengan bengkel umum terbaik se-Jabodetabek. Yuk, jadwalkan servis mobil kamu lewat Otoklix!