Harga mobil Mini Cooper bekas di pasaran cukup beragam. Tidak heran jika mobil asal Inggris satu ini sangat digemari.

Mini Cooper bekas tentu akan dibanderol dengan harga yang cukup miring. Mobil mungil yang premium ini bisa jadi alasan sebagian orang memilih untuk mencari dalam keadaan bekas.

Mobil Mini Cooper memang memiliki reputasi yang sangat baik di Indonesia. Selain itu, Mini sendiri juga bukan merupakan merk “kemarin sore” di mata banyak konsumen di dunia.

Bentuknya yang kompak membuat mobil ini cukup ikonik yang dilihat di jalanan. Mobil ini memang dibuat untuk memiliki pengendalian yang nyaris sempurna.

Fun to drive yang sangat baik juga menjadi senjata andalan Mini untuk menggerus aspal dengan performa yang ciamik. Memang secara progres, bentuk dari Mini tidak berubah banyak dan hanya mengalami perubahan ukuran supaya tidak menghilangkan identitas aslinya.

Sementara itu, dalam perjalanannya, Mini Cooper diakuisisi oleh BMW pada 1994. Hal ini membuat mobil kecil satu ini memiliki tenaga ekstra untuk mobil seukurannya.

Untuk tipe termurahnya Mini Cooper saja sudah memiliki top speed 210 km/jam yang mampu dicapai berkat mesin 1.5L 3-silinder twin turbonya, satu hal yang bisa dibilang menjustifikasi Harga Mini Cooper yang premium.

Berbicara mengenai harga, Otoklix telah mengumpulkan harga Mini Cooper bekas yang ada di Indonesia. Ini bisa menjadi referensi bagi OtoFriends yang ingin memiliki kendaraan roda empat satu ini.

Mini Cooper 3-Door 2013

MINI 3 Door masih mengusung gaya klasik khasnya yang begitu kental. Selain itu, di mini 3 door ini sudah ditingkatkan suspensinya.

Untuk desainnya sendiri, kian mengesankan, dengan lekuk heksagonal dan bingkai krom mulus. Lampu depan bundar yang besar terpisah sedikit lebih lebar.

Baca Juga: Harga Mobil MINI dan Modelnya, Antik, Elegan, dan Mewah

Hal itu menambahkan kesan mencolok pada wajah klasiknya. Selain itu, seri yang satu ini memiliki body paling imut dibandingkan semua keluaran Cooper. Dikombinasi dengan setir kemudi racing, sekilas mobil yang satu ini menyerupai Go-kart.

Mini Cooper 3-Door memiliki harga jual bekas dikisaran 700 jutaan hingga satu miliar rupiah.

Mini Cooper S Countryman

BMW terus berinovasi dengan melahirkan Mini Cooper S Countryman.  Sesuai dengan namanya, velg 19” MINI Yours Masterpiece Light Alloy Wheels.

Mobil ini memiliki atap panorama besar opsional yang menambah kenyamanan Anda saat berkendara. Terdapat cermin dan atap dalam warna hitam yang elegan.

Ground clearance nya juga sangat baik, khas SUV yang membuat mobil ini enak dikendarai di media yang agak sulit dilewati. Interior dari Countryman juga sangat enak dilihat. Mobil ini dibanderol sampai dengan 670 jutaan.

Mini Cooper S Clubman

Mini Clubman memberi kesan berani dan khas klasiknya yang tampil begitu elegan nan gagah. Mini Cooper satu ini memiliki lampu kepala bundar besar yang diberi sentuhan segar dan funky.

Di bagian atap, ada antena sirip bercahaya yang diperbarui. Sementara garis desain baru menambahkan spoiler depan dan belakang yang mencolok, serta ventilasi udara aerodinamis untuk roda depan. 

Mini Clubman juga dilengkapi dengan layar sebening kristal untuk mengakses layanan online. Sehingga Anda bisa mengakses hiburan, navigasi, dan musik, dan banyak lagi.

Soal harga, Mini Cooper S Clubman ini memiliki harga bekas di kisaran 780 jutaan saja.

Mini Cooper 5 Door

Mini 5 Door yang terbaru memiliki ukuran yang mungil, hanya 161 mm lebih panjang dari aslinya. Selain dua pintu belakang tambahan, kursi ini dapat menampung 3 orang di belakang dengan ruang kaki yang lebih luas.

OtoFriends cukup putar ring di sekitar gerbang persneling untuk mengubah pengalaman berkendara dan responsivitas Mini 5 Door ini. Bahan bakar yang efisien.

Varian satu ini sudah dilengkapi dengan MINI Head-Up Display. Panel transparan muncul di depan kaca depan dan memproyeksikan data mengemudi tepat di bawah pandangan Anda ke jalan.

Untuk harga bekasnya, Mini Cooper 5 Door dibanderol mulai 700 jutaan hingga 900 jutaan saja.

Mini Cooper John Cooper Works

John Cooper Works merupakan yang tertinggi di antara mobil Mini yang lainnya. Apalagi dengan pasokan daya kuda sampai dengan angka 211hp membuat mobil ini juga jadi yang paling kencang di antara yang lainnya.

Di sisi lain, pengendalian mobil ini rigid, tidak direkomendasikan untuk pengemudi yang mendambakan kenyamanan. Tapi akan sangat menyenangkan jika untuk dikendarai di jalan bebas hambatan. 

Mini John Cooper Works termasuk model Mini yang kuat dan eksklusif yang pernah dibuat. Dengan suku cadang yang ditingkatkan, dan tampilan paling sporty, semuanya dirancang khusus untuk memanjakan pengemudinya.

John Cooper Works dihargai sampai Rp 650 jutaan.

Baca Juga: Harga Mobil Range Rover Bekas dan Spek Range Rover 2022

Mini Cooper Cabrio

Mini Cooper Cabrio hadir dalam dua tipe, yaitu Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio. Perbedaan tipe ini dengan tipe lainnya yang paling signifikan adalah bisa dibuka-tutupnya atap mobil ini alias convertible. 

Fitur ini bisa dikenali karena bagian atap tipe ini terbuat dari kain bermotif Union Jack yang dalam keadaan tertutup pun sudah bisa menarik perhatian orang banyak.

Untuk Mini Cooper Cabrio, spesifikasi yang dibawa adalah mesin 1.5L 3-silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 136HP dan top speed 206 km/jam. Sedang untuk Mini Cooper S Cabrio bersenjatakan mesin 2.0L 4-silinder turbo yang menghasilkan tenaga 192 HP dan top speed 228 km/jam.

Mini Cooper Cabrio satu ini bisa dibawa pulang dengan mahar 800 jutaan saja loh OtoFriends.

Nah untuk kalian yang ingin membeli Mini Cooper bekas, bisa melakukan inspeksi di bengkel rekanan Otoklix loh. OtoFriends cuku mencari bengkel yang ingin dituju melalui website dan aplikasi resmi kami.

Pertanyaan Seputar Mobil Mini Cooper

Bermerek Mini Cooper jenisnya cukup banyak di Indonesia.

Terdapat beragam harga mobil Hummer yang beredar di Indonesia.

Mobil Mini Cooper pertama kali diperkenalkan di Inggris pada tahun 1959