Hyundai Staria Lombardi menjadi varian mobil Hyundai Staria termewah yang diperkenalkan Hyundai pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari 2023 ini. Harga Hyundai Staria Lombardi mencapai Rp1,4 miliaran.

Hyundai berkolaborasi dengan perusahaan otomotif khusus mendesain dan memodifikasi interior mobil yakni Lombardi Auto Indonesia. Toyota Alphard salah satu mobil hasil desain Lombardi. Tak heran bila mobil MPV Staria terbaru ini memiliki desain interior dan eksterior yang begitu mewah dan elegan.

Tak hanya tampak depannya saja yang menakjubkan, desain interior, spesifikasi mesin, hingga fitur-fitur yang disematkan juga tak kalah menakjubkan. Yuk, intip desain dan spesifikasi mobil Hyundai Staria Lombardi.

Baca juga: Daftar Harga Hyundai Stargazer Beserta Spesifikasinya

Desain eksterior

Sejak pertama kali melihat, kita akan memiliki kesan betapa futuristik, mewah, elegan namun tetap terlihat gagah. Hyundai dan Lombardi mendesain mobil Staria MPV ini khusus sehingga tidak terlihat konvensional layaknya mobil MPV yang sering kita lihat.

Misalnya pada kebanyakan mobil MPV memiliki ciri khas chrome, sedangkan Staria justru menggunakan aksen Tinted Brass Chrome pada bagian logo dan emblem, handle pintu, cover spion, kisi-kisi grille, rangka lampu depan, hingga velg mobil berukuran 18 inci.

Tak cukup sampai di situ saja, mobil MPV ini memiliki karakter yang khas dan unik yang tidak dimiliki mobil MPV pada umumnya, khususnya pada desain lampu. Penggunaan strip DRL yang terhubung dari ujung kap mesin satu dengan yang lain.

Kemudian lampunya sendiri menggunakan lampu proyektor LED yang terlihat seperti kotak pixel bersusun di dalam kluster grille kasa. Sedangkan desain lampu belakangnya menggunakan stop lamp berdesain memuncak layaknya gedung pencakar langit kembar di kanan dan kiri.

Terdapat 4 varian warna antara lain Graphite grey metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, dan Creamy White. Adapun dimensi mobil ini memiliki panjang 5253 mm, lebar 1997 mm dan tinggi 1990 mm. 

Fitur lain yang melengkapi tampilan eksterior Staria Lombardi yakni kaca spion elektrik dan spion lipat elektrik, defogger kaca belakang, spoiler belakang, antena elektrik terpadu, lampu sein kaca spion luar hingga sunroof.

Baca juga: Hyundai Creta 2022: Spesifikasi Lengkap dan Harga

Desain interior

Staria Lombari memiliki dua pilihan jenis kursi, yakni Staria Signature 9 Seater dan 7 seater. Keduanya memiliki desain interior yang cukup berbeda dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Pada Staria Signature 9 seater terdapat Relax Seat Electric ciri khas Lombardi di baris kedua yang terbuat dari material kulit premium dengan jahitan tangan khusus. Jok Staria Lombardi ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan warna jok kombinasi hitam dan cerah. Kursi dapat diatur maju, mundur, posisi rebahan.

Yang membuat kita semakin nyaman selama berkendara adalah fitur sandaran kakinya dan pengaturan kursi panas dan dingin secara elektrik karena telah terpasang ultra-nyaman 10 way power seats.

Hyundai melengkapi captain seat mobil MPV istimewanya dengan fan cooled seats, electric lumbar support, heated seats, 6 point massage, hingga wireless charger.

Adapun pada Staria Lombardi 7 seater desain VIP wall yang begitu menawan sehingga mata penumpang akan dimanjakan ruang kabin yang begitu mewah sejak pertama kali menggeser pintu mobilnya. VIP wall sendiri berfungsi untuk memberikan kenyamanan lebih terhadap penumpang.

Baik 9 seater maupun 7 seater, kedua jenis mobil ini memberikan kenyamanan dan ruang privasi terhadap penumpangnya karena partisi sekat interior antar baris yang terbalut microfiber dilengkapi dengan motorized partition glass dan magic window system. 

Dengan begitu antar kabin dapat tertutup sepenuhnya, bila ingin melihat bagian depan OtoFriends bisa membuka kacanya saja.

Hyundai menyematkan port USB, ambient light, power outlet 220 V, smart TV 27 inch dengan kualitas Digital TV HD dan intercom pada bagian partisi tersebut. Smart TV dapat kita naik atau turunkan otomatis melalui touch screen control panel.

Fitur lainnya pada bagian interior antara lain audio 2-way premium, subwoofer 10 inch dan power amplifier Zapco, serta fitur khusus peredam ringan pada bagian spakbor.

Fitur

Kesan mewah, futuristik dan elegan bukan hanya pada desain interior dan eksteriornya saja. Hyundai dan Lombardi menyematkan berbagai fitur yang terintegrasi dengan teknologi-teknologi canggih yang semakin meningkatkan kenyamanan juga keamanan kita.

Adapun fitur keamanan dan keselamatan, antara lain:

  • Kamera belakang
  • Electric Parking Brake
  • Rear Parking Sensors
  • Brake Assist
  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • Crash Sensor
  • Child Safety Locks
  • ISOFIX Child Seat Mounts
  • Blind Spot monitor
  • Anti Lock Braking System
  • Airbag
  • Curtain Airbags
  • Vehicle Stability Control System
  • Lane Departure Warning System
  • Engine Check Warning
  • Hill-Start Assist Control
  • Front Parking Sensors
  • 360 Camera
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)

Fitur entertainment yaitu lingkar kemudi yang dibekali button multi fungsi, soket USB, speaker depan dan belakang, kontrol perintah suara, bluetooth, hingga radio AM/FM.

Adapun fitur lain yang mendukung kenyamanan kita saat berkendara beberapa di antaranya adao bottle holder, Air Quality Control, Cruise Control, Keyless Entry, Armrest Konsol Tengah, Ventilated Rear Seats, Engine Start Stop Button, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi mesin

Sementara itu, bagaimana kapasitas mesinnya? Hyundai menyematkan mesin diesel R2.2 VGT DOHC seperti mobil Hyundai Palisade yang berhasil mengeluarkan output tenaga maksimal sebesar 177 ps pada 3.800 rpm dan capaian torsi maksimal sebesar 430 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm. 

Adapun transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis 8 percepatan dengan kapasitas mesin 2.2 L 4 silinder.

Baca juga: Hyundai Palisade Indonesia 2022 Harga dan Spesifikasinya

Harga Hyundai Staria Lombardi

Dengan pengalaman berkendara yang mewah dan futuristik tetapi muat banyak dan luas, siapa yang tidak tertarik untuk membeli mobil MPV Luxury ini. Namun, Hyundai Staria Lombardi hanya bisa dibuat berdasarkan pesanan konsumen.

Adapun harga Hyundai Staria Lombardi on the road Jakarta sebesar Rp1,429 miliar, sedangkan Staria Lombardi tipe Signature 7 Seater lebih murah Rp400 juta daripada 9 seater. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hyundai Staria Lombari, OtoFriends bisa mencarinya melalui situs otomotif terpercaya.

Adapun untuk mencari bengkel mobil terdekat atau bengkel body repair maka Otoklix andalannya.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Hyundai Staria Lombardi


Harga Hyundai Staria Lombardi OTR Jakarta Rp1,4 miliaran, sedangkan tipe Siganutre 7 seaternya lebih murah Rp400 juta daripada 9 seater.


Keunggulan Hyundai Staria Lombari terletak pada desain interiornya. Perpaduan Material jok kulit premium, sekat partisi antar baris bermaterial microfiber dan disematkan motorized partition glass and magic window system,, Smart TV 27 inch dikawinkan dengan VIP wall, intercom, touch screen control panel, audio 2-way premium, subwoofer 10 inch dan power amplifier Zapco.


Fitur-fitur pada Hyundai Staria Lombardi terbaru antara lain EBD, Engine Check Warning, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Departure Warning System, Rear Cross Traffic Alert, Front Parking Sensors, Engine Start Stop Button, Keyless Entry dan masih banyak lagi.