Lagi cari mobil yang cocok buat keluarga baru atau kendaraan yang cocok buat mobilitas kerja? Honda Mobilio sebenarnya bisa jadi pilihan yang pas. Desainnya yang ciamik dan performanya yang mantap, Mobilio hadir buat kamu yang cari kombinasi keren dan praktis dalam satu mobil. Namun, sebelum beli baru, yuk simak rangkuman spesifikasi Honda Mobilio berikut ini! 

Upgrade dari Honda Mobilio 2020: What’s New? 

Honda Mobilio mungkin tidak sepopuler dulu lagi. Namun, jangan salah OtoFriends. Meski popularitasnya sedang turun, bukan berarti Honda tidak memberikan upgrade terkini untuk seri mobil yang satu ini.  

Dibandingkan dengan Mobilio 2020, Mobilio 2023 hadir dengan beberapa penyegaran. Misalnya saja di bagian eksterior. Mobilio 2023 terlihat lebih keren dengan desain lampu depan LED yang lebih modern. Bukan cuma itu, velg alloy-nya pun mendapatkan upgrade sehingga desainnya tampak lebih sporty. 

Di bagian interior, terdapat upgrade yang tidak kalah penting. Untuk yang tipe RS, head unit-nya sudah dilengkapi layar sentuh 8 inci yang bisa menunjang hiburan sampai handsfree telepon. Fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan pada Honda Mobilio 2023 yang harga jualnya dimulai dari Rp 235,9 juta. Siap menabung? 

Spesifikasi Honda Mobilio 

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Honda Mobilio generasi terbaru menghadirkan beberapa perubahan yang semakin memanjakan pengendara. Untuk lebih jelasnya, yuk, simak spesifikasi lengkapnya! 

Eksterior 

Jelas terlihat, Honda Mobilio 2023 bawa perubahan yang mencolok di bagian eksteriornya. Kini, mobil besutan Honda tersebut mengusung lampu depan LED Projector dengan desain headlamp yang lebih menyipit. Mobilio 2023 juga dibekali Daytime Running Light yang bikin mobil jadi terlihat makin futuristik.  

Bukan cuma itu, velg-nya pun mengalami perubahan desain. Mobilio tipe S menggunakan velg alloy wheel, sedangkan tipe E dan tipe RS pakai trim wheel dan sporty alloy wheel. Selain itu, Mobilio terbaru juga dibuat lebih pendek agar lebih stabil saat bermanuver. 

Interior 

Sekarang, dashboard Mobilio 2023 kelihatan makin kece dengan layar sentuh yang lebar. Ada yang 6,2 inci buat tipe E, dan ada juga yang 8 inci buat tipe RS. Bahkan, Tipe E versi CVT dan tipe RS punya fitur parking camera yang akan membantu saat kamu parkir.  

Ditambah lagi, Meter Cluster-nya juga informatif dan tidak ribet sehingga akan lebih mudah untukmu mengecek info terkait mobilnya.  

Selanjutnya, ruang kabin Mobilio yang terbaru pun luas dengan tiga baris kursi yang bisa menampung penumpang sampai 7 orang. Bukan cuma itu, bagasinya juga diperbesar supaya kamu bisa membawa lebih banyak barang tanpa khawatir.  

Lebih serunya lagi, di baris kedua ada fitur One Touch Tumble Seats. Tinggal tarik satu kali, kursi bakal melipat sendiri! 

Performa 

Membicarakan soal performa, mesin Honda Mobilo terbaru sebenarnya tidak di-upgrade sama PT HMI. Mesin yang dipakai tetap 4 Silinder dengan kapasitas 1,5 Liter (1.496 cc) dan teknologi i-VTEC + DBW.  

Meski masih pakai mesin lama, tenaga yang dihasilkan sebenarnya masih cukup mantap karena mencapai hingga  88 Kw pada 6.600 rpm dengan torsi maksimalnya 145 Nm pada 4.600 rpm. 

Melihat spesifikasinya, Honda Mobilio bisa banget kamu pilih untuk mobilitas sehari-hari, terutama buat jalan bareng keluarga. Apalagi, bagian steering Mobilio sudah menggunakan Electronic Power Steering sehingga menyetir jadi terasa lebih ringan.  

Pada versi CVT, Mobilio memiliki fitur Earth Dreams Technology yang bakal bikin pengalaman berkendara jadi lebih halus, performa mesinnya lebih oke, namun tetap hemat bahan bakar. Jadi, meski tidak ada upgrade besar pada mesinnya, performa Mobilio terbaru akan membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman dan efisien bagimu, OtoFriends! 

Keamanan dan Kenyamanan 

Bagaimana soal fitur keselamatan Honda Mobilio terbaru? Secara keamanan, mobil ini jelas sudah sangat memadai. Ada teknologi pengereman ABS + EBD buat rem yang lebih stabil. Selain itu, rangkanya juga sudah pakai G-CON + ACE sama ada airbag buat mengurangi dampak dari benturan. 

Untuk menghindari pencurian, mobil ini sudah punya alarm dan fitur immobilizer. Nah, fitur immobilizer inilah yang akan membuat mobil jadi jauh lebih aman karena dengannya, mobil hanya akan bisa menyala dengan menggunakan kunci asli.   

Buat seri E dan RS, pun sudah menggunakan Keyless Entry. Jadi, OtoFriends tidak perlu repot bawa-bawa kunci lagi, nih 

Mengetahui spesifikasi lengkapnya, kamu bisa mempertimbangkan Honda Mobilio sebagai pilihan yang tepat untuk keluarga kecil kamu. Dengan desain stylish, fitur-fitur keamanan yang memadai, dan ruang kabin yang lega, Mobilio siap menemani petualanganmu bersama keluarga.  

Apapun pilihan mobilmu, selalu percayakan kesehatan mesin dan kualitas performa tetap terjaga pada ahlinya, ya. Para mekanik di bengkel Otoklix siap banget nih untuk merawat mesin mobilmu agar selalu aman! 

  

Pertanyaan Seputar Honda Mobilio 

  1. Berapa harga mobil Honda Mobilio 2023?

Harga Mobilio 2023 mulai dari Rp 235,9 juta. 

  1. Berapa harga Mobilio matic?

Untuk Mobilio matic, harganya mulai dari Rp 252,9 juta. 

  1. Apakah Mobilio berhenti produksi?

Meski kalah populer dibandingkan lini SUV-nya Honda, Mobilio saat ini masih diproduksi.  

  1. Berapa harga Honda Mobilio tipe E?

Harga Mobilio tipe E dibanderol mulai dari Rp 217,2 juta.