Ban Bridgestone menjadi salah satu ban yang menjadi favorit pilihan pengendara. Ini karena ban produksi Jepang ini dikenal sebagai ban yang berkualitas tinggi dengan daya cengkram kuat, awet dan memiliki kestabilan tinggi. Karena itu, banyak pengendara memilih menggunakan merek ban ini.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, Ban Bridgestone pun mengeluarkan ban dengan berbagai ukuran maupun model. Salah satunya jenis ban Bridgestone ring 14 atau ukuran 14 inci.  Apa saja jenis ban Bridgestone ring 14 yang tersedia dan daftar harga ban mobil Bridgestone ring 14. Simak ulasannya!

Daftar dan Harga Ban Mobil Bridgestone Ring 14

Bridgestone mengeluarkan beberapa model untuk ukuran ring 14. Di antaranya:

1. Bridgestone Ecopia EP150 175/65 Ring 14

Ban Bridgestone model Ecopia EP 150 ini diklaim hemat bahan bakar, aman, handal dan tahan lama. Dilansir melalui situs resminya, model Bridgestone ini dibuat dengan menggabungkan teknologi terdepan untuk memberi manfaat penghematan bahan bakar.

Selain itu, ban model ini juga didesain untuk mengurangi gas buang CO2 dan emisi gas rumah kaca karena hemat bahan bakar. Meski demikian, Ecopia EP150 ini juga tetap mengedepankan keselamatan dan ketahanan.

Harga ban Bridgestone Ecopia EP150 175/65 Ring 14 ini berada di kisaran Rp 550 ribu-600 ribu.

2. Bridgestone Ecopia EP150 185/70 Ring 14

Masih dengan jenis yang sama Ecopia EP 150 dan ukuran R12, ada Bridgestone Ecopia EP150 185/70 Ring 14 yang dibanderol di kisaran harga Rp 650 ribu.

3. Bridgestone Turanza AR-20T 195/70 Ring 14

Ban Bridgestone model Turanza AR 20 ini diklaim dibuat dengan desain canggih dan mengedepankan kenyamanan dan keselamatan. Dengan desain terbarunya, ban Turanza AR 20 ini bisa memberi daya cengkeram kuat saat melalui permukaan jalanan termasuk jalan-jalan basah.

Harga ban Ban Bridgestone model Turanza AR 20 dibanderol dengan kisaran harga Rp700 ribu.

4. Bridgestone Turanza AR20 175/65 Ring 14

Masih dengan jenis ban sama Bridgestone Turanza, di ukuran R14 ada jenis Turanza AR20 175/65 Ring 14. Ban ini dibanderol dengan harga sekitar Rp700 ribu

5. Bridgestone B250 185/70 Ring 14

Jenis ban Bridgestone B250 ini diklaim dirancang untuk mencapai keseimbangan superior antara keselamatan dan kenyamanan berkendara. Dilansir dari situs resminya, produk ban jenis ini menggabungkan desain yang halus dan tenang dengan stabilitas dan kinerja jarak tempuh yang sangat baik. Selain itu, desain tapak ban juga menawarkan kenyamanan optimal dan ketahanan tinggi terhadap permukaan jalanan basah.

Harga ban Bridgestone B250 185/70 Ring 14 ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 800 ribu.

6. Bridgestone New Techno Tecaz 185/70 Ring 14 

Ban Bridgestone New Techno Tecaz 185/70 Ring 14 ini adalah jenis ban yang diklaim diciptakan dengan standar kualitas ban Bridgestone yang berkualitas tinggi. Ban juga aman untuk permukaan jalanan basah sehingga cocok untuk mobil berukuran kecil hingga menengah.

Harga ban Bridgestone New Techno Tecaz 185/70 Ring 14 ini dibanderol di kisaran harga Rp 600 ribu.

Ukuran Ban Mobil Ring 14

Setiap ban mobil memiliki ukuran berbeda-beda, mulai dari ring 14, 15, 16, 17, hingga 18.  Nilai ring ini sendiri memiliki arti ukuran diameter ban dalam satuan inci. Sehingga jika ban mobil ring 14 berarti diameter dalam ban 14 inchi dan harus juga disesuaikan dengan velg berdiameter 14 inci.

Ban mobil ring 14 ini biasanya digunakan pada mobil berukuran kecil, seperti sedan, citycar, dan kategori mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra, Toyota Agya, Honda Biro, Daihatsu Ayla, Toyota Calya.

Kelebihan Ban Bridgestone Ring 14

Pabrikan asal Jepang ini dikenal menghasilkan ban dengan kualitas tinggi dan memberi kenyamanan saat berkendara. Selain itu, ban Bridgestone ini dikenal memiliki kelebihan lain, diantaranya:

1. Hemat bahan bakar

Bridgestone mengeluarkan beberapa seri ban yang didesain ramah lingkungan salah satunya jenis Ecopia yang memberikan efisiensi bahan bakar, cengkraman yang aman di permukaan basah dan juga masa pakai ban yang lebih lama. Ban Bridgestone ini juga bisa digunakan untuk mobil berpenumpang kecil hingga menengah.

2. Bisa untuk dua musim

Kelebihan lainnya ban Bridgestone adalah ban sudah disesuaikan dengan iklim dua musim di Indonesia. Sehingga, ban jenis ini bisa menyesuaikan saat jalanan basah di musim hujan maupun saat kering di musim kemarau.

Dilansir dari Bridgestone Indonesia, jenis ban Bridgestone Turanza didesain dengan celah tapak alur yang lebar sehingga bisa memecah genangan air ketika musim hujan. Sedangkan di musim kemarau, kandungan silika dan blok segitiga pada alur juga dapat menjaga kestabilan dan traksi ban agar tidak terjadi selip.

3. Memiliki kestabilan dan pengereman yang baik

Kelebihan lainnya dari ban Bridgestone ini adalah ban memiliki kestabilan tinggi saat diajak menikung maupun saat pengereman kerja rem berjalan sangat baik.

Ban Bridgestone Potenza dan New Techno misalnya, telah didesain memiliki kestabilan tinggi agar pengendara aman saat menikung. Desain kestabilan ini juga disesuaikan dengan karakteristik jalan Indonesia yang banyak memiliki tikungan, sehingga keamanan dalam berkendara tetap menjadi perhatian utama.

Demikian, daftar berbagai model dan harga ban mobil Bridgestone ring 14. Kamu bisa menyesuaikan jenis ban yang kamu pilih sesuai kebutuhan dan anggaran kamu. Jangan sampai salah memilih ban yang sesuai demi kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, jangan lupa

untuk selalu melakukan perawatan ban mobil secara berkala di bengkel terdekat.

Untuk memudahkan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Otoklix. Otoklix akan mencarikan kamu bengkel terdekat yang ada di Jabodetabek untuk ganti ban.