Harga Suzuki Swift bekas hingga kini masih menjadi sorotan para pecinta otomotif. Meski sudah cukup lama mengaspal di Indonesia, mobil bekas Suzuki Swift tetap menjadi idaman banyak anak muda karena menawarkan berbagai macam keunggulan, mulai dari harga, desain, performa mesin, hingga ukurannya yang kecil sehingga cocok untuk digunakan berkendara di jalanan perkotaan. 

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp70 jutaan, mobil bekas Suzuki Swift ini layak untuk menjadi alternatif bagi OtoFriends yang mencari varian mobil kecil dengan harga yang pas di kantong. Penasaran seperti apa keistimewaan yang ditawarkan? Berikut ulasannya:

    Baca juga: Daftar 25 mobil Kecil dengan Harga di Bawah 300 Jutaan

    Performa Mesin Mobil Suzuki Swift

    Meski sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia, mobil Suzuki Swift  tetap menjadi primadona di kalangan anak muda karena memiliki performa mesin yang mumpuni. Tidak perlu khawatir berkendara di jalanan perkotaan, karena mobil bekas Suzuki Swift ini akan tetap aman dan nyaman di gunakan di jalanan yang tidak rata sekalipun. Berdasarkan sejarah perkembangannya, varian mobil Suzuki Swift sebelum tahun 2013 memiliki kapasitas mesin 1500cc, sedangkan setelah tahun 2013 mobil Suzuki Swift memiliki kapasitas mesin sebesar 1400cc. 

    Fitur Keamanan Mobil Suzuki Swift

    Memiliki fitur keamanan yang mumpuni, OtoFriends tidak perlu khawatir lagi saat memutuskan untuk membeli mobil bekas Suzuki Swift di pasaran. Mobil Suzuki Swift dilengkapi dengan dual RS airbags serta sistem ABS dan EBD pada pengereman sehingga dapat dijamin keamanannya.

    Desain Interior Mobil Suzuki Swift

    Tampil dengan desain interior yang sederhana namun elegan, mobil Suzuki Swift menawarkan ukuran kabin mobil yang cukup luas. Kabin tersebut setidaknya dapat menampung 4 hingga 5 orang, sehingga tidak hanya cocok digunakan untuk berkendara seorang diri, namun bisa digunakan sebagai mobil keluarga. Jika OtoFriends ingin bepergian jauh dan membutuhkan tempat untuk menaruh barang-barang, maka OtoFriends juga dapat melipat bagian kursi kedua sehingga kabin menjadi lebih fungsional karena terasa cukup luas. 

    Selain itu, dashboard mobil juga terpisah dengan head unit. Pada dashboard terdapat sistem audio double din yang dapat digunakan oleh OtoFriends untuk mendengarkan radio atau CD player. Tersedia juga colokan USB untuk memutar lagu dengan format MP3 dan WMA

    Desain Eksterior Mobil Suzuki Swift

    Berbeda dengan tampilan desain interior yang lebih sederhana, pada bagian desain eksterior mobil Suzuki Swift menawarkan nuansa yang sporty. Terdapat grill berwarna chrome serta headlamp dan fog lamp yang melengkung di bagian depan mobil. Sedangkan pada bagian belakang, desain tampak lebih sederhana dengan hiasan rear lamp. Sebagai salah satu jenis mobil hatchback, mobil Suzuki Swift ini memiliki tampilan desain stylish dan sporty. Membuat OtoFriends dapat tetap tampil gaya, meski hanya memiliki mobil bekas sekalipun. Uniknya, velg pada mobil suzuki swift ini tidak dirilis di kelasnya, sehingga memberikan kesan bahwa mobil suzuki swift memiliki ciri khasnya tersendiri yakni, tampil sebagai mobil hatchback yang berkelas. 

    Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Swift

    Ingin membeli mobil bekas Suzuki swift, tentu OtoFriends tidak boleh ketinggalan informasi terkait kelebihan dan kekurangan mobil Suzuki Swift ini. Meski berbeda varian berbeda pula performa mesin yang ditawarkan, namun OtoFriends tetap dapat memperoleh performa mesin yang optimal dan mumpuni di setiap variannya, sehingga tidak ada kata tidak, karena mobil Suzuki Swift ini tetap pantas untuk OtoFriends miliki. 

    1. Kelebihan Mobil Suzuki Swift

    Selain menawarkan performa kendaraan yang baik dan kondisi mesin yang awet di setiap variannya, mobil Suzuki Swift ini juga memiliki tampilan desain yang futuristik dan tidak lekang oleh waktu. Artinya, tampilan desain eksterior dan interior mobil Suzuki Swift ini tidak akan pudar atau ketinggalan zaman karena tampilan desainnya yang bulat membuat mobil Suzuki Swift ini dapat tetap tampil modis dan mengikuti perkembangan zaman. 

    Selain itu, mobil Suzuki Swift juga lebih hemat bahan bakar karena memiliki tampilan body yang tidak terlalu besar. 

    2. Kekurangan Mobil Suzuki Swift

    Meski terkenal sebagai mobil perkotaan, mobil Suzuki Swift ini memiliki radius putar yang cukup besar, sehingga OtoFriends akan kurang leluasa untuk dapat berkendara di jalanan yang sempit, melakukan putar balik, berbelok dan juga menikung. Selain itu, mobil Suzuki Swift juga dinilai memiliki jarak yang sempit antara jok depan dan belakang, sehingga kaki tidak dapat bergerak dengan lebih leluasa. 

    Baca juga: Rekomendasi 13 City Car Murah, Harga di Bawah Rp100 Jutaan

    Mobil Suzuki Swift ini juga sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia sehingga memberikan harga jual yang rendah. Itulah sebabnya OtoFriends dapat memperoleh mobil bekas Suzuki Swift dengan harga yang murah. Namun, ketiga hal ini tentu tidak menjadi masalah sepenuhnya, terlebih jika OtoFriends sudah memiliki niat yang tinggi untuk membeli mobil bekas Suzuki Swift ini, karena mobil Suzuki Swift juga menawarkan berbagai macam keunggulan lainnya yang dapat menjadi tolak ukur OtoFriends dalam membelinya. 

    Itulah beberapa hal penting yang harus OtoFriends ketahui sebelum melakukan pembelian mobil bekas Suzuki Swift. Pada dasarnya, OtoFriends dapat melakukan pertimbangan lebih dulu agar tidak menyesal di kemudian hari karena mobil bekas yang dibeli tidak sesuai harapan. Ada baiknya untuk menentukan tujuan pembelian mobil bekas agar OtoFriends dapat menentukan spesifikasi mobil bekas yang sesuai.

    Jika OtoFriends sudah melakukan pembelian mobil bekas, jangan lupa untuk melakukan servis mobil rutin, karena melakukan servis mobil rutin dapat  membantu OtoFriends terhindar dari segala risiko berkendara. Manfaatkan fitur booking online yang ada di aplikasi Otoklix

    OtoKlix, your trusted automotive partner.