Bengkel sparepart mobil merupakan sebuah tempat terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh mobil OtoFriends. Apa itu bengkel sparepart mobil? Berikut ini Otoklix akan memberikan informasi lengkap mengenai bengkel sparepart mobil, termasuk rekomendasi bengkel sparepart mobil di Jabodetabek dan beberapa hal penting lainnya. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Bengkel Sparepart Mobil

Bengkel sparepart mobil adalah bengkel yang menyediakan berbagai sparepart mobil dari berbagai tipe dan merek. Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah mobil di Indonesia, tentunya kebutuhan akan bengkel sparepart mobil yang berkualitas dan terpercaya juga akan semakin meningkat.

Mobil adalah sebuah produk yang jika terus digunakan akan membuat daya tahan komponen-komponen di dalamnya menurun seiring dengan berjalannya waktu. Di sinilah peran bengkel sparepart mobil.

Bengkel sparepart mobil akan menyediakan berbagai komponen sparepart yang OtoFriends butuhkan.

Rekomendasi Bengkel Sparepart Mobil Jakarta

Setelah mengetahui apa itu bengkel sparepart mobil, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bengkel sparepart yang ada di Jabodetabek. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pasar Onderdil Cipete Fatmawati

Bagi OtoFriends yang berada di Jakarta terutama di Jakarta Selatan, maka untuk mendapatkan sparepart terbaik, OtoFriends bisa mengunjungi pasar onderdil Cipete Fatmawati.

Ketika mengunjungi tempat ini, maka OtoFriends bisa melihat berbagai macam toko sparepart mobil yang cukup beragam, mulai dari yang menjual sparepart Toyota, Daihatsu, Suzuki, mobil-mobil lawas dan bahkan sampai menjual sparepart mobil non-Jepang seperti VW dan Mercedes 

Alamat: Jalan RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Baca Juga: Daftar 14 Aksesoris Mobil yang Wajib Tersedia

2. Pasar Onderdil Asem Reges

Bagi pecinta mobil terutama yang berada di wilayah Jakarta Barat, sepertinya sudah tidak asing dengan pusat penjualan sparepart mobil yang satu ini. Pasar onderdil Asem Reges ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan terkenal sebagai pusat penjualan sparepart kendaraan.

Namun ketika mengunjungi tempat ini, OtoFriends sebaiknya pergi bersama teman yang lebih memahami tentang sparepart mobil. Hal ini karena pasar onderdil Asem Reges ini menjual sparepart bekas pakai, dan OtoFriends harus berhati-hati dalam memilih mana sparepart yang masih bagus untuk mobil OtoFriends.

Alamat: Alamat: Jalan Taman Sari Raya No.40, Jakarta Barat

3. Pasar Onderdil Atrium Senen

Selain pasar onderdil Asem Reges, pusat onderdil Atrium Senen ini juga sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Selain sebagai tempat untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti pakaian dan kebutuhan rumah tangga, OtoFriends juga bisa mendapatkan sparepart mobil di tempat ini.

Untuk mendapatkan sparepart mobil, OtoFriends bisa pergi langsung pergi ke lantai atas dan memarkirkan kendaraan, kemudian pergi ke toko sparepart mobil yang cukup banyak terletak di tempat tersebut. Di tempat ini ada banyak toko sparepart mobil dan bahkan jika sparepart yang OtoFriends cari tidak ada, OtoFriends dapat memesannya di toko sparepart Atrium Senen.

Alamat: Alamat: Parkiran Atrium Senen, Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat.

4. Sentra Onderdil Pasar Palmerah

Rekomendasi bengkel sparepart mobil terdekat bagi OtoFriends yang ada di Jakarta berikutnya adalah sentra onderdil Pasar Palmerah. Lokasi pusat sparepart ini tidak jauh dari Senayan dan Slipi dan cukup mudah untuk OtoFriends kunjungi di Jakarta.

Bagi OtoFriends yang memiliki mobil Eropa seperti BMW, Volvo dan Mercedes Benz, pusat sparepart yang satu ini kurang cocok untuk OtoFriends kunjungi. Hal ini karena tempat ini umumnya hanya menjual sparepart untuk mobil-mobil Jepang saja.

Alamat: Pasar Palmerah Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat.

5. Duta Mas ITC Fatmawati

Selain pasar onderdil Cipete Fatmawati, bagi OtoFriends yang berada di Jakarta Selatan, OtoFriends juga bisa mengunjungi Duta Mas ITC Fatmawati. Tempat ini juga terkenal sebagai pusat aksesoris mobil. Jika berkunjung ke tempat ini OtoFriends bisa mendapatkan sparepart dan juga aksesoris seperti sound system, spoiler dan masih banyak lagi untuk berbagai macam mobil.

OtoFriends bisa mencari berbagai keperluan untuk mobil OtoFriends di lantai 2, lalu kemudian memasangnya di lantai 3 atau di parkiran lantai tersebut. Namun sayangnya pada tahun 2019 lalu tempat ini dikabarkan pindah lokasi basement parkir Blok M Mall, karena itu sebaiknya OtoFriends memastikannya kembali.

Alamat: ITC Fatmawati, Jalan RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Tua Perawatan Mudah dan Murah

6. Mega Glodok Kemayoran

Bagi OtoFriends yang berada di kawasan Jakarta Utara, maka untuk mendapatkan sparepart terbaik, OtoFriends bisa mengunjungi Mega Glodok Kemayoran. Mega Glodok Kemayoran memang sudah terkenal untuk mendapatkan berbagai macam keperluan termasuk sparepart mobil.

Selain itu juga, tempat yang satu bahkan juga menjual berbagai macam mobil bekas yang bisa OtoFriends pilih. Saat berkunjung ke tempat ini, OtoFriends juga bisa langsung memasang sparepart yang telah OtoFriends pilih. Pada akhir pekan tempat ini juga cukup ramai dikunjungi oleh berbagai komunitas mobil.

Alamat: Jl. Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat

7 .Pasar Otomotif Duren Sawit

Bagi OtoFriends yang berada di Jakarta Timur, untuk mendapatkan sparepart terbaik, maka OtoFriends bisa mengunjungi pasar otomotif Duren Sawit. Selain sparepart mobil, tempat juga menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang bisa OtoFriends pilih.

Jika berkunjung ke tempat ini, OtoFriends bisa langsung memasang sparepart yang telah OtoFriends pilih.

Alamat: Jalan Duren Sawit Raya, Klender, Jakarta Timur

8  Bengkel Sparepart Mobil di Depok

Selain beberapa bengkel sparepart mobil di wilayah Jakarta, untuk OtoFriends yang berada di kawasan Depok maka OtoFriends bisa mengunjungi beberapa bengkel sparepart mobil berikut ini.

Nama TokoAlamat
Attala VariasiKomplek ruko Ramanda Autopart, Jl. Arif Rahman Hakim No.3, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.
KWG AccessoriesD’Market Otomotif Center, Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.
Mega Mas VariasiKomplek ruko Ramanda Autopart, Jl. Arif Rahman Hakim No.3, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.
Sriwijaya VariasiD’Market Otomotif Center, Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.
Vick Variasi MobilKomplek ruko Ramanda Autopart, Jl. Arif Rahman Hakim No.3, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

9. Bengkel Sparepart Mobil di Bogor

Bagi OtoFriends yang berada di wilayah Bogor, berikut ini adalah beberapa bengkel sparepart mobil yang bisa OtoFriends kunjungi.

Nama TokoAlamat
Djaja Sakti MotorJalan Gedong Sawah I Nomor 5, Pabaton, Bogor Tengah
Perdana Jaya MotorPasar Kebon Jahe Lantai 1 Nomor 55 Jalan Merdeka, Bogor Tengah
Utari JayaJalan Raya Kedung Halang Cibuluh Nomor 16 Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor

10. Bengkel Sparepart Mobil di Tangerang

Bagi OtoFriends yang berada di wilayah Tangerang, maka OtoFriends bisa memilih dari beberapa bengkel sparepart mobil berikut ini.

Nama TokoAlamat
Abadi Sejahtera MotorJl. KH. Wahid Hasyim Komplek Ruko Cipadu Square Blok I No. 8 Cipadu Tangerang
ACC MotorJl. Raya Serang Km. 14 Cikupa Tangerang
Agung Jaya MotorJl. Merdeka No. 179 Tangerang
Agung MotorJl. Raya Serang Km. 27A Depan Lapangan Bola Tangerang
Aneka Jaya MotorJl. Raya Serang KM. 10. 5 No. 5 Tangerang

11. Bengkel Sparepart Mobil di Bekasi

Bagi OtoFriends yang berada di wilayah Bekasi, maka OtoFriends dapat mengunjungi bengkel sparepart mobil yang satu ini.

Nama TokoAlamat
Bengkel di di Kompleks Ruko Mitra BekasiKompleks Ruko Mitra Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda Bekasi

Jenis Layanan di Bengkel Sparepart Mobil

Setelah mengetahui tentang bengkel sparepart mobil dan juga beberapa rekomendasi bengkel sparepart mobil di Jabodetabek, berikutnya Otoklix akan menjelaskan beberapa jenis layanan yang biasanya ada pada sebuah bengkel sparepart mobil.

Berikut ini adalah beberapa layanan yang biasanya ada pada sebuah bengkel sparepart mobil:

  1. Mengganti oli mesin dan filter oli
  2. Mengganti filter udara
  3. Memperbaiki atau mengganti busi
  4. Mengganti aki mobil
  5. Mengganti filter AC mobil
  6. Mengganti kampas rem
  7. Memasang komponen sparepart

Beberapa jenis layanan tersebut adalah jenis layanan minimal yang dimiliki oleh sebuah bengkel sparepart mobil. Selain dari beberapa layanan tersebut, tentunya sebuah bengkel sparepart mobil yang baik akan memiliki layanan yang lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan OtoFriends.

Tips Membeli Sparepart Mobil

Selain beberapa informasi tersebut, Otoklix juga akan memberikan beberapa tips membeli sparepart mobil di bengkel sparepart mobil. Hal ini karena bengkel sparepart mobil umumnya juga menjual sparepart mobil.

Karena hal tersebut, sangat penting bagi OtoFriends untuk mengetahui beberapa tips untuk mendapatkan sparepart mobil yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut.

1. Cek Kebutuhan yang Diperlukan

Tips yang pertama adalah cek kebutuhan yang diperlukan oleh mobil OtoFriends. Pastikan OtoFriends sudah mengetahui apa yang diperlukan, seperti jenis sparepart yang dibutuhkan agar mendapatkan sparepart terbaik.

Hal ini penting agar nantinya komponen sparepart yang OtoFriends beli sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan dapat berfungsi dengan normal.

2. Cek Reputasi Toko

Tips yang kedua adalah cek reputasi toko. Jika OtoFriends mengunjungi beberapa tempat bengkel sparepart mobil yang disebutkan pada poin sebelumnya, maka hal ini sangat penting bagi OtoFriends.

Untuk membantu OtoFriends mendapatkan bengkel sparepart mobil terbaik, OtoFriends dapat mempercayakannya kepada Otoklix. Hal ini karena Otoklix memiliki berbagai bengkel sparepart terbaik yang bisa OtoFriends pilih.

3. Cek Harga

Selain mengetahui apa yang OtoFriends butuhkan dan juga cek reputasi toko, tidak kalah penting juga bagi OtoFriends untuk mengecek harga dari sparepart yang akan OtoFriends beli di bengkel sparepart mobil.

OtoFriends dapat melakukan perbandingan harga dengan mencari harga sparepart yang dibutuhkan di internet. Hal ini penting agar nantinya OtoFriends tidak mengeluarkan biaya berlebihan dalam membeli sparepart mobil.

4. Gunakan Sparepart Asli

Tips yang terakhir adalah pastikan untuk membeli dan menggunakan sparepart yang asli. Seringkali bengkel sparepart yang tidak bertanggung jawab akan memberikan sparepart tidak asli seperti bekas atau hasil copotan dari kendaraan curian.

Sparepart yang tidak asli, bekas dan hasil copotan tersebut tentu kualitasnya akan sangat jauh berbeda dengan sparepart asli. Karena kualitas yang tidak baik, tentunya masa pakai sparepart tersebut akan singkat dan akan membuat OtoFriends kembali mengganti sparepart tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Bedakan Sparepart Mobil Asli Vs Palsu

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai bengkel sparepart mobil. Mulai dari pengertian apa itu bengkel sparepart mobil, beberapa rekomendasi bengkel sparepart mobil Jabodetabek yang bisa OtoFriends pilih dan beberapa jenis layanan di bengkel sparepart mobil.

Ada juga beberapa informasi tips untuk membeli sparepart mobil untuk mendapatkan sparepart yang terbaik. Selain beberapa informasi tersebut, OtoFriends juga harus mengetahui berbagai informasi otomotif menarik lainnya di Otoklix yang akan sangat berguna untuk OtoFriends.

Semoga informasi lengkap mengenai bengkel sparepart mobil dari Otoklix tersebut dapat bermanfaat untuk OtoFriends.

Pertanyaan Seputar Bengkel Sparepart Mobil

Beberapa rekomendasi bengkel sparepart mobil di Jakarta adalah Pasar Onderdil Cipete Fatmawati, Pasar Onderdil Asem Reges, Pasar Onderdil Atrium Senen, Sentra Onderdil Pasar Palmerah, Duta Mas ITC Fatmawati, Mega Glodok Kemayoran, dan Pasar Otomotif Duren Sawit.

Bengkel sparepart mobil adalah bengkel yang menyediakan berbagai sparepart mobil dari berbagai tipe dan merek

Rekomendasi bengkel sparepart mobil di Bekasi adalah Bengkel di di Kompleks Ruko Mitra Bekasi yang ada di Kompleks Ruko Mitra Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda Bekasi