Di mana toko sparepart mobil terdekat di Jabodetabek? Mencari toko yang menjual sparepart mobil yang lengkap memang tidak mudah. Tidak semua bengkel punya koleksi sparepart yang lengkap. Namun, di toko-toko berikut kita bisa mendapatkan segala jenis sparepart, bahkan ada yang orisinal, aftermarket, bahkan yang KW. Penggunaan onderdil ini bisa menyesuaikan dengan bujet dan kebutuhan mobil. Mari simak daftar toko sparepart mobil terdekat di Jakarta dan sekitarnya.

Toko Sparepart Mobil Terdekat di Jakarta dan sekitarnya

1. Duta Mas ITC Fatmawati

Duta Mas ITC Fatmawati terletak di kawasan ITC Fatmawati, lebih tepatnya di Jalan RS Fatmawati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cocok sekali bagi kita yang ingin berbelanja dengan nyaman karena lokasinya berada di dalam ruangan. Area parkirnya juga cukup luas dan aman dari calo.

Di Duta Mas ITC Fatmawati, kita bisa menemukan beragam sparepart dengan kualitas terjamin. Tersedia sparepart untuk semua jenis mobil. Selain sparepart, di tempat ini juga ada aksesoris sound system yang bagus dan murah. Selain itu, ada fasilitas langsung instalasi pada mobil kita juga di area parkir ITC Fatmawati.

2. Pusat Onderdil Asem Reges

Toko sparepart mobil terdekat buat OtoFriends yang berlokasi di Jakarta Barat adalah Asem Reges. Tepatnya di Jalan Taman Sari Raya No.40, Tamansari, Jakarta Barat. Kawasan ini memang sudah terkenal sejak era 1980-an. Di sini tersedia berbagai sparepart mobil terbaik dari Korea, Jepang, Eropa, sampai Amerika.

Tidak hanya menjual suku cadang, di sini juga ada aksesoris untuk mobil maupun motor. Tempat ini cocok bagi kita yang menjadi sparepart bekas pakai. Namun, sebaiknya membawa teman atau mekanik yang mengerti hal ini supaya tidak salah membeli sparepart.

3. Pasar Otomotif Duren Sawit

Jakarta Timur juga punya toko sparepart mobil terdekat yang menjadi andalan, yaitu berlokasi di kawasan Duren Sawit. Area ini terkenal sebagai sentra penjualan suku cadang dan aksesoris mobil.

Di sisi lain, di Pasar Otomotif Duren Sawit juga ada beberapa bengkel yang tidak hanya melayani pembelian suku cadang, tetapi juga melakukan perbaikan kendaraan kita. Ada juga showroom mobil bekas, jadi kita bisa sekalian hunting mobil bekas. Alamat lengkap tempat ini adalah Jalan Duren Sawit Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Jenis-jenis Sparepart Mobil: OEM, Aftermarket, dan KW

4. Sentra Onderdil Pasar Palmerah

Toko sparepart mobil Jakarta ini terletak di Pasar Palmerah Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat. Kita bisa menemukan sparepart untuk semua merek mobil yang lengkap. Bahkan kita bisa dengan mudah menemukan berbagai suku cadang dan aksesoris dari mobil-mobil non Jepang, misalnya Korea, Eropa, dan Amerika. Selain menjual sparepart baru, di sini juga menjual onderdil mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus. 

5. Pasar Onderdil Cipete

Selain di ITC Fatmawati, bagi kita yang berlokasi di Jakarta Selatan juga bisa menemukan toko sparepart mobil terdekat yaitu Pusat Onderdil Cipete. Lokasi ini juga sering disebut dengan kawasan Cipete Kolong. Tidak hanya menjual onderdil mobil secara umum, tetapi ada juga yang spesialis merek mobil tertentu. Bahkan untuk mobil-mobil Eropa maupun mobil lawas yang biasanya sulit ditemukan.

Kelebihan lainnya adalah harga sparepart di Pusat Onderdil Cipete ini bisa ditawar. Meskipun begitu, sebenarnya harga sparepart di sini sudah termasuk terjangkau. Tersedia sparepart orisinal, aftermarket, sampai KW.

Baca juga: Sparepart Mobil Asli atau Palsu? Cari Tahu di Sini Sebelum Beli

6. MGK Kemayoran

MGK atau Mega Glodok Kemayoran memang sudah terkenal sebagai pusat toko sparepart mobil Jakarta yang menjual suku cadang dan aksesoris mobil. Lokasinya berada di seputaran Jakarta Utara. Sparepart tersebut juga bisa langsung dipasang di kendaraan kita. Selain menjual berbagai jenis sparepart, kawasan ini juga terkenal dengan area jual beli mobil bekas. Menariknya, lokasi ini sering dijadikan tempat berkumpul komunitas mobil. Biasanya pada acara tersebut ada brand otomotif yang sedang promosi produk.

7. Pusat Onderdil Atrium Senen

Atrium Senen juga terkenal sebagai toko sparepart mobil terdekat di wilayah Jakarta Pusat. Posisinya berada di lantai paling atas plaza tersebut. Ini adalah area parkir dari Atrium Senen. Jadi tidak perlu repot mencari tempat parkir. Kalau sparepart yang diinginkan sedang tidak ada stok, kita bisa memesan atau melakukan PO dengan syarat tertentu.

8. Ruko Onderdil Belakang Ramayana, Bekasi

Setelah membahas toko sparepart mobil terdekat di Jakarta, selanjutnya kita bakal bahas toko sparepart mobil di Bekasi. Orang-orang menyebutnya dengan Ruko Onderdil Belakang Ramayana. Ini adalah salah satu toko yang menjual berbagai sparepart dan aksesoris mobil. Letaknya berada di kawasan ruko di belakang Ramayana Bekasi. Harga sparepart di sini juga lebih terjangkau. Tidak heran kalau toko ini selalu ramai pengunjung, terutama di hari Sabtu.

Baca juga: Kenali Sparepart AC Mobil dan Bengkel Terpercaya untuk Membeli

9. Toko Sparepart Mobil di Depok

Depok juga punya toko sparepart mobil andalan. Letaknya berada di Jalan Margonda. Sentra penjualan onderdil ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Di kawasan ini terdapat sekitar 133 toko yang menjual aneka onderdil dan aksesoris mobil dari berbagai merek. Selain itu, di sini juga ada toko yang menawarkan jasa perbaikan dan modifikasi.

10. Toko Sparepart Mobil di Bogor

Ada beberapa nama toko yang bisa ktia datangi bagi kita yang berlokasi di Bogor. Di antaranya adalah Djaja Sakti Motor, Perdana Jaya Motor, dan Utari Jaya. Ketiga toko ini punya koleksi onderdil yang cukup lengkap.

Djaja Sakti Motor terletak di Jalan Gedong Sawah I No. 5, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor. Perdaya Jaya Motor berlokasi di Pasar Kebon Jahe Lantai 1 No. 55, Jalan Merdeka. Sementara itu lokasi toko Utari Jaya berada di Jalan Raya Kedung Halang Cibuluh No. 16, Bogor Utara. Selain sparepart mobil secara umum, toko ini juga punya koleksi sparepart mobil Mercedes Benz yang lengkap dan berkualitas.

Itu dia 10 daftar toko sparepart mobil terdekat di Jakarta dan sekitarnya. Kita jadi tidak bingung mencari sparepart yang sulit ditemukan. Namun, tidak ada salahnya untuk mendatangi bengkel umum terdekat terlebih dahulu kalau lokasi kita jauh dari toko-toko di atas. Dapatkan onderdil yang orisinal dengan harga kompetitif di OtoSpares.