Ganti ban mobil bekasi banyak dijumpai dan tidak sulit untuk ditemukan. Namun, pastika OtoFriends memilih bengkel ganti ban mobil bekasi yang tepat karena pembongkaran dan pemasangan ban tidak boleh dilakukan sembarangan. Sama halnya dengan melakukan ganti ban sendiri, ada banyak risiko dan kesalahan saat ganti ban mobil yang bisa berujung pada keselamatan dan kerusakan komponen mobil.

Baca juga: Begini Cara dan Langkah-Langkah Ganti Ban Mobil

Lantas, seperti apa tips dan rekomendasi bengkel ganti ban mobil bekasi yang harus OtoFriends ketahui? Simak penjelasannya dibawah ini:

Tips Memilih Bengkel Ganti Ban Mobil Bekasi

Terkenal memiliki banyak titik rawan macet, OtoFriends yang mengalami masalah pada ban mobil tentu akan kesulitan untuk melakukan perbaikan secara mandiri. Tapi bukan berarti bisa membawa mobil ke bengkel terdekat yang tidak terjamin kualitasnya.

Ada beberapa tips dalam memilih bengkel ganti ban mobil yang harus OtoFriends ketahui. Bengkel haruslah memiliki standar yang jelas. Pastikan bengkel tersebut memiliki teknisi dan quality control yang bisa dipercaya dan profesional dibidangnya.

Hal ini akan membantu OtoFriends untuk menjaga pemasangan dan ketahanan yang baik pada ban mobil. Sehingga OtoFriends tidak perlu khawatir lagi untuk berkendara menggunakan mobil apabila harus melakukan perjalanan jauh nantinya, karena ban sudah terpasang dengan benar.

Hal Penting dalam Memilih Ban Mobil

Selain mengetahui tips memilih bengkel ban mobil Bekasi yang tepat, penting untuk mencari tahu hal penting dalam memilih ban mobil. Hal ini diperlukan agar OtoFriends tidak terjebak penawaran tertentu atau ego untuk memuaskan keinginan diri sendiri. 

Ada beberapa faktor penting yang harus OtoFriends ketahui dalam memilih ban mobil, yaitu:

  • Sesuaikan lebar bagian ban mobil dengan keseluruhan ban. OtoFriends bisa melakukannya dengan menghitung dalam milimeter
  • Ketahui jenis bannya. Perlu diketahui, hampir semua ban mobil modern menggunakan jenis ban radial, meski ada juga yang masih menggunakan jenis ban lapis.
  • Catat ketebalan dinding ban mobil OtoFriends. Ketebalan dinding berpengaruh pada daya cengkram jalan dan tikungan. Ban mobil yang memiliki dinding lebih pendek umumnya tidak sefleksibel ban mobil biasa namun umumnya lebih mahal. Coba sesuaikan dengan jenis ban mobil OtoFriends yang asli, sehingga ban tetap aman dan nyaman saat mobil dijalankan.
  • Perhatikan diameter pelek. OtoFriends bisa menghitungnya dalam inci.
  • Indeks peringkat beban dan indeks peringkat kecepatan. Dua indikator ini memiliki peranan penting karena berpengaruh pada beban maksimum yang bisa dibawa oleh ban mobil. 

Pastikan OtoFriends memperhatikan beberapa poin di atas sebelum menentukan merek, fitur, dan spesifikasi performa ban mobil. Sehingga ban mobil pengganti bisa cocok dengan performa mesin mobil OtoFriends.

Baca juga: Pilihan Merek Ban Mobil yang Bagus dan Cara Memilihnya

Rekomendasi Bengkel Tempat Ganti Ban Mobil Bekasi

Sudah tahu beberapa tips penting dalam memilih bengkel dan ban, OtoFriends bisa mengunjungi bengkel rekanan Otoklix yaitu bengkel Teza Autoshop untuk merasakan layanan dan servis ganti ban mobil Bekasi terbaik.

  • Bengkel Teza Autoshop

Alamat : Blok C1, Jl. Bekasi Tim. Regensi I No.63, Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17155

Nomor telepon   : +62 897-4785-559

Bengkel Teza Autoshop buka hingga pukul 8 malam. OtoFriends bisa melakukan booking servis dan ganti ban dengan mengetahui biaya penggantian dan perbaikan di awal booking. Berbagai layanan tersedia di bengkel Teza Autoshop ini. Free maintenance aki apabila melakukan pembelian aki. Garansi 18 bulan dan gratis tambah air aki dan setrum aki setahun.

Tersedia juga layanan ganti oli dan kuras oli transmisi automatic dengan mesin ATF Exchanger. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Harga Perbaikan dan Ganti Ban Mobil Bekasi

Harga perbaikan dan ganti ban mobil bekasi di Teza Autoshop bisa bervariasi, tergantung dari kerusakan dan jenis serta merk ban mobil OtoFriends. Namun tidak usah khawatir, karena harga penggantian ban dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis.

Sesuai standar, ganti ban mobil ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja, sedangkan untuk harga bannya sendiri tersedia mulai dari rentang harga Rp350 ribuan hingga Rp3 jutaan.

Daftar Bengkel Rekanan Otoklix

Otoklix bermitra dengan 2000+ bengkel umum mobil pilihan di Jabodetabek dan 50.000 mobil telah ditangani. Sekedar informasi, selain tersedia di Bekasi, bengkel dan layanan ganti ban mobil Otoklix juga tersedia di berbagai tempat lainnya. OtoFriends bisa mengetahui lokasi bengkel rekanan Otoklix terdekat hanya dengan sekali klik di aplikasi Otoklix. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Toko Ban Mobil di Jakarta dan Sekitarnya

Harga transparan karena diberi tahu di awal booking dan lebih hemat 50% dari harga servis di bengkel resmi. 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking. Pembayaran bisa dilakukan langsung di bengkel mitra. Download aplikasinya untuk merasakan pelayanan ganti ban mobil, servis, dan perawatan komponen mobil lainnya dengan lebih mudah.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Ganti Ban Mobil Bekasi

Bisa. Sesuaikan dengan kondisi ban mobil. Jika memang kondisi 3 ban mobil lainnya masih baik, maka melakukan penggantian 1 ban saja tidak masalah.


Idealnya, penggantian ban mobil setiap usia 3 tahun pemakaian atau ketika jarak tempuh mencapai 40.000 km.


Tidak harus. Bisa saja melakukan penggantian 1 ban, sepasang, atau 4 ban mobil sekaligus. Sesuaikan dengan kondisi ban mobil agar kantong tidak boncos juga.