Audi Q5 jadi incaran baru para pecinta mobil SUV. Memiliki tampilan desain yang megah dan menawan, serta sistem penggerak lebih canggih, tidak heran jika Audi Q5 masih tetap diburu meski dibanderol dengan harga miliaran. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap mobil Audi Q5 ini? Berikut Otoklix rangkum, khusus bagi OtoFriends yang ingin mencari informasi mengenai mobil luxury SUV Audi Q5.

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merek

Desain Eksterior Mobil Audi Q5

Kehadiran mobil Audi Q5 dapat mengisi kekosongan segmen medium luxury SUV. 5 pilihan warna yang tersedia yaitu, ultra blue, floret silver, mythos black, daytona grey, dan district green menjadikan mobil Audi Q5 tampak terlihat menawan di mata para pecinta SUV, karena tentu warna-warna tersebut bisa terbilang cukup langka ditawarkan pada mobil-mobil umum.

Sisi depannya menggunakan desain lampu lebih modern dengan teknologi high beam adaptive, membuat mobil Audi Q5 ini menjadi lebih agresif ketimbang versi terdahulunya. Canggihnya, lampu LED tersebut dapat membaca sensor dan menyala otomatis jika kondisi di depan minim cahaya. Lampu depan juga disematkan fitur LED Daytime Running Light (DRL) yang mampu membuat tampilan lampu seolah menyempit.

Dari sisi samping OtoFriends dapat melihat bodi dengan tambahan garnish yang gelap, sehingga ada ilusi ground clearance meningkat. Terkait ukuran pelek, mobil Audi Q5 ini memberikan alternatif pilihan. Ada ukuran standar 17 inci dan 18 inci, serta variasi ukuran lainnya, 19 inci, 20 inci, dan 21 inci.

Di bagian belakang, mobil Audi Q5 menggunakan lampu model baru OLED dengan tiga alternatif motif garis. Dari segi dimensi, mobil Audi Q5 tidak mengalami banyak perubahan, yaitu tinggi 1659 mm, panjang 4663 mm, dan lebar 1893 mm.

Desain Interior Mobil Audi Q5

Tidak kalah menawan dengan tampilan eksterior, di bagian interior mobil Audi Q5 ada 3 pilihan rim, base, design selection, dan S line. Meski tidak mengalami banyak perubahan dari desain sebelumnya, namun fitur cahaya ambient yang menghiasi kabin dapat memberikan nuansa dan mood tersendiri bagi pengemudi dan penumpang. Ukuran kabin juga cukup leluasa. OtoFriends dapat melipat tempat duduk baris kedua sehingga dapat meningkatkan kapasitas bagasi. Sekedar informasi, ada fitur power tailgate yang dapat membantu OtoFriends membuka bagasi dengan lebih mudah.

Di bagian dashboard, disematkan fitur head unit MMI terbaru yang dipadupadankan dengan panel instrumen digital 12,3 inci. Head unit MMI ini mengaplikasikan Modular Infotainment Platform generasi ketiga. Ukuran layarnya 10,1 inci. Selain itu, OtoFriends juga bisa melakukan koneksi dengan smartphone melalui navigasi MMI dengan lebih cepat dan pintar.

Spesifikasi mobil Audi Q5

Mobil Audi Q5 menawarkan kenyamanan berkendara dengan mesin 2.0T 252 PS dan torsi maksimal 270 Nm. Adapun mobil Audi Q5 memiliki kecepatan maksimum hingga 237 km/jam. Kapasitas mesin 1984 cc dengan blok silinder turbocharged. Mobil Audi Q5 ini menggunakan jenis transmisi AT dan model penggerak AWD. 

Jenis suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Multi-Link. Aman berkendara, mobil Audi Q5 dilengkapi dengan jenis rem depan Ventilated Discs, rem belakang Discs dan rem parkir handbrake. Terdapat airbag di bagian sisi depan, belakang, dan kursi penumpang. OtoFriends juga dapat mengaktifkan fitur front seats only untuk membantu mengingatkan penggunaan sabuk pengaman. 

Disematkan pula sistem pengereman ABS dan EBD yang dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara.

Perbandingan Mobil Audi Q5 dan Audi Q7

Mobil Q7 memiliki beberapa kelebihan tersendiri dari segi performa mesin, desain eksterior dan juga interior. Mobil Q7 juga dilengkapi dengan fitur lengkap dan canggih serta kualitas material interior yang tinggi. Performa berkendaranya juga nyaman. Sayangnya mobil Audi Q5 masih terbilang cukup hemat bahan bakar ketimbang mobil Audi Q7 . 

Mobil Audi Q7 juga memiliki ruang kaki di barisan kursi ketiga yang agak sempit. Varian standar minim fitur, serta kapasitas bagasi yang agak kecil. Umumnya, dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan, mobil Q7 ini masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi ketimbang mobil Audi Q5, yaitu Rp2,45 miliar.

Baca juga: Resmi Audi Q7 Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Kekurangan Mobil Audi Q5

Mampu menggantikan posisi mobil Audi Q7 baik dari segi harga, desain, dan mesin, bukan berarti mobil Audi Q5 tidak memiliki kelemahan. Pertimbangan penting perlu dilakukan karena mobil Audi Q5 memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  1. Bengkel belum tersebar luas, sehingga OtoFriends akan sulit melakukan perawatan.
  2. Nilai jual sulit diprediksi, karena mengincar pasar atau segmen luxury yang tidak banyak peminatnya.

Baca juga: Kenali Model Mobil Lexus, Spesifikasi, dan Daftar Harganya

Harga Mobil Audi Q5

Dalam kondisi off the road, mobil Audi Q5 dibanderol dengan harga 1,55 Miliar. Tentu OtoFriends tidak akan rugi mengingat mobil Audi Q5 menawarkan spesifikasi dan desain mobil high class. Meski masih minim bengkel, tidak usah takut tidak bisa melakukan perawatan mobil Audi Q5 kesayangan OtoFriends. Melalui aplikasi Otoklix, perawatan dan servis mobil jadi lebih mudah dan hemat 50% dari harga servis di bengkel resmi. Servis di bengkel kategori OtoSelect bergaransi 30 hari setelah pengerjaan. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Pertanyaan Seputar Audi Q5

Audi Q5 menggunakan mesin bensin dengan kapasitas mesin 1984 cc dengan blok silinder turbocharged.

Dalam kondisi off the road, mobil Audi Q5 dibanderol dengan harga 1,55 Miliar.

Membeli mobil Audi Q5 bekas bisa menjadi alternatif. Harga mobil Audi bekas terdahulu biasanya dibanderol mulai dari Rp892 juta.