OtoFriends sedang mencari mobil matic bekas murah dengan kualitas terbaik? Hati-hati jangan sampai salah beli. Mobil matic atau transmisi otomatis saat ini sedang banyak peminatnya, terbukti dengan banyaknya mobil baru dengan transmisi matic.

Pasar mobil matic di Indonesia sedang berkembang dan selalu meningkat setiap tahunnya. Imbasnya, permintaan akan mobil bekas peminatnya juga semakin bertambah. 

Lalu kira-kira berapa harga mobil matic bekas saat ini? Berikut Otoklix akan membahasnya secara lengkap beserta rekomendasinya.

Simak sampai akhir artikel ya!

15 Daftar Mobil Matic Murah Beserta Harganya

1. Honda Brio

Rekomendasi mobil matic bekas pertama adalah Honda Brio. Mobil matic Brio memiliki banyak peminat di Indonesia, baik untuk kalangan cewek dan cowok. Desainnya yang modern dengan body mungil menjadi pilihan.

Spesifikasi mesin Brio berkapasitas 1.2 Liter SOHC 4 Silinder yang mampu menghasilkan tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm. Konsumsi bahan bakar Brio tergolong irit, 1:20 klaim dari pihak Honda.

Harga bekas Honda Brio CVT saat ini mulai dari 110 Juta untuk tahun lama.

2. Toyota Agya

Mobil matic LCGC dari Toyota ini termasuk salah satu city car terlaris. Apalagi dengan nama besar Toyota. Kalau kamu mencari mobil bekas matic dengan harga purna jual yang bagus, pilih Agya.

Untuk mesin tipe matic Agya berkapasitas 1.2 Liter dengan tenaga 88 PS. Untuk tipe manual tersedia pilihan mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Konsumsi bahan bakar Toyota Agya matic 19 Km/Liter.

Harga bekas Toyota Agya Matic mulai dari 90 Juta.

3. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla merupakan kembaran dari Toyota Agya, tetapi ada sedikit perbedaan pada bagian eksterior dan interior. Untuk mesin, keduanya menggunakan mesin yang sama.

Daihatsu Ayla datang dengan harga baru yang lebih murah. Spesifikasi mesin berkapasitas 1.2 Liter bertransmisi otomatis 4 percepatan Dual VVT-i dengan tenaga sebesar 88 PS. Konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla 19 Km/Liter.

Ayla masuk dalam kategori mobil bekas dibawah 100 juta,kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 80 Juta.

4. Honda Jazz

Tampilan Honda Jazz lebih menarik dan memiliki tenaga yang lebih besar dibanding hatchback sejenis. Untuk urusan kabin, Honda Jazz lebih luas, Jazz merupakan pilihan terbaik mobil matic untuk anak muda.

Honda Jazz datang dengan mesin berkubikasi 1.500 cc VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS. Tenaga mesinnya tergolong lebih besar dibandingkan mobil sekelasnya. Ada 3 generasi Honda Jazz yang beredar di Indonesia. Untuk konsumsi bahan bakar Honda Jazz sekitar 12 Km/Liter.

Harga bekas Honda Jazz Generasi 1 mulai dari 70 Juta. Untuk Jazz Generasi 2 mulai dari 120 Juta dan Jazz terbaru mulai dari 210 Juta. Untuk kamu yang memilih Jazz gen 1, lakukan cek dengan teliti di bengkel terpercaya untuk mengetahui apa saja yang perlu diganti.

5. Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan kompetitor berat dari Honda Jazz. Secara harga keduanya hampir mirip. Yaris generasi pertama memiliki desain yang membulat, banyak yang menyebut Yaris Bakpao. Sedangkan Yaris generasi kedua memiliki tampilan desain lebih sporty.

Mesin Toyota Yaris menggunakan 1.500 cc 1NZ-FE VVT-i DOHC 4 silinder segaris dengan tenaga 107 HP.  Konsumsi bahan bakar Yaris sekitar 1:12 km/liter. 

Harga Toyota Yaris Bakpao mulai dari 100 jutaan. Dan untuk Yaris CVT terbaru mulai dari 170 juta untuk keluaran tahun 2013. 

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta Terlengkap

6. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis menjadi pilihan mobil matic dari brand Jepang. Hadir dengan tampilan yang lebih fresh bertemakan Urban SUV,  berbeda jauh dengan pesaingnya. Kamu bisa memilih Ignis sebagai mobil matic yang gagah dengan dimensi kecil.

Untuk tipe transmisi otomatis, kamu bisa pilih tipe Ignis AGS (Auto Gear Shift).

Ignis menggunakan mesin berkubikasi 1.200 cc 4 silinder VVT yang mampu menghasilkan tenaga 83 HP. Mesin yang digunakan Ignis saat ini sama dengan Suzuki Splash. Mobil ini sama-sama bermain di mesin 1,2 L seperti Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis paling hemat dibanding rivalnya, mencapai 22 km/liter. Untuk harga bekas Ignis matic saat ini bisa kamu dapatkan mulai dari 120 juta.

7. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion cocok untuk kamu yang mencari mobil matic untuk perempuan. Desainnya lebih cocok untuk perempuan dengan desain yang lebih kalem. Harganya lebih mahal dibanding dengan Daihatsu Ayla, tetapi secara fitur lebih lengkap dan mewah.

Sirion menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc 4 silinder teknologi VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 95 HP. Mesin Daihatsu Sirion dan Daihatsu Xenia memiliki kode yang sama, yaitu K3-VE. Konsumsi bahan bakar Daihatsu Sirion terbaru mencapai 21 km/liter. Untuk Sirion generasi pertama 18 km/liter.

Harga bekas mobil Daihatsu Sirion generasi pertama saat ini mulai dari 70 jutaan. Untuk Sirion generasi kedua mulai dari 120 juta dan ketiga mulai dari 160 juta.

8. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil matic kecil yang cocok untuk daerah perkotaan. Dimensinya lebih kecil dibandingkan mobil LCGC murah lainnya. Desainnya mengadopsi mobil Kei Car Jepang yang serba kotak.

Wagon R menggunakan mesin berkode K10B 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 68 HP pada torni 90 Nm. Konsumsi bahan bakar Karimun Wagon R paling irit dibanding lainnya, yaitu 22,8/Liter.

Untuk tipe matic, kamu bisa memilih Suzuki Wagon R AGS dengan harga mulai dari 80 jutaan. 

9. Toyota Avanza

Toyota Avanza menyandang sebagai mobil sejuta umat, banyak sekali orang yang memiliki mobil ini. Pertama kali muncul sejak tahun 2003, termasuk mobil kategori tua, sudah ada 3 generasi yang diluncurkan sampai tahun ini. 

Datang dengan dua pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L DOHC teknologi VVT-i 4 percepatan.  Tenaga yang dihasilkan sekitar 96 HP untuk mesin 1.3 L dan 106 HP untuk mesin 1.5L. Konsumsi bahan bakar Avanza CVT 10 Km/Liter untuk mesin 1.3 L dan 12 Km/Liter untuk mesin 1.5 L.

Harga bekas mobil Toyota Avanza matic bisa kamu dapatkan mulai dari 80 Juta untuk generasi pertama.

10. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan kembaran dari Avanza. Sama seperti Rush dengan Terios, Ayla dengan Sigra dan Calya dengan Sigra. Semuanya dirakit di pabrik yang sama, yaitu PT. Astra Daihatsu Motor.

Xenia menjadi pilihan mobil matic bekas untuk keluarga yang mampu menampung banyak orang. Apalagi harga Xenia lebih murah dibanding Avanza. Secara mesin keduanya sama, yang membedakan terletak pada sisi eksterior dan interior.

Daihatsu Xenia menggunakan mesin 1.3 L dan 1.5 L VVT-i. Terdapat dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Konsumsi bahan bakar 10 Km/Liter untuk mesin 1.3 L dan 12 Km/Liter untuk mesin 1.5 L.

Daihatsu Xenia masuk dalam mobil bekas harga dibawah 100 jutaan.

Baca juga: Plus Minus Beli Mobil Bekas Taxi dan Tips Perawatannya

11. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander merupakan pesaing berat dari duo Avanza dan Xenia. Xpander datang dengan tampilan ala SUV, memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya. 

Terdapat dua tipe transmisi yaitu MT dan CVT, untuk transmisi matic diklaim lebih hemat dibanding transmisi manual. Harga Xpander baru mulai dari 253 juta – 307 juta. Xpander menggunakan mesin 1.5 L dengan klaim konsumsi bahan bakar 12 km/liter.

Jika kamu mencari mobil bekas dibawah 200 juta, maka Xpander menjadi pilihan yang pas. Harga bekas Xpander bekas mulai dari 170 jutaan.

12. Toyota Calya

Calya menjadi rekomendasi mobil matic bekas tahun muda, jadi tidak banyak PR untuk tune up mesin agar kembali fresh. Calya berada satu segmen di bawah Toyota Avanza. Harganya lebih murah dengan kapasitas penumpang 7 orang.

Calya masuk dalam mobil LCGC 7 penumpang. Mesin berkubikasi 1.2 L 4 silinder penggerak roda depan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 1:14 km/Liter. Termasuk irit untuk sekelas mobil MPV 7 penumpang.

Kelemahannya kalau diisi full penumpang, tarikan tenaganya jadi lambat karena hanya memiliki 88 HP. Harga Toyota Calya bekas mulai dari 90 jutaan.

13. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan kembaran dari Toyota Calya.. Secara fitur dan eksterior keduanya hampir mirip. Kelebihannya, harga Sigra lebih murah dibandingkan Calya.

Sigra datang dengan pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L, untuk transmisi otomatis hanya tersedia di mesin 1.2 L. Sigra mampu menghasilkan tenaga 88 HP.

Untuk harga bekasnya Daihatsu Sigra mulai dari 80 jutaan.

14. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage merupakan hatchback yang bersaing dengan Brio, Agya dan Ayla. Tetapi saat ini Mirage sudah tidak dijual resmi lagi. Bagi yang ingin 

mencoba mobil bekas nyaman, bisa pilih Mirage.

Mirage menggunakan mesin 1.2 L MIVEC 3 silinder, mampu menghasilkan tenaga 77 HP. Konsumsi bahan bakar Mirage sekitar 1:18 Km/liter. Mobil ini terkenal lebih nyaman dibanding kompetitor dengan dimensi yang kompak.

Mirage cocok menjadi mobil matic anak muda. Harga bekasnya saat ini mulai dari 70 jutaan.

15. Mazda 2

Mazda 2 menjadi pilihan untuk hatchback dengan fitur premium. Posisinya berada di atas Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walaupun secara penjualan kalah, tetapi jika ada uang lebih kamu bisa mencoba kecanggihan dari Mazda 2 bekas.

Desain Mazda 2 lebih sporty dengan tagline “Small in size, Big of Fun”. Fitur paling lengkap dibanding hatchback lainnya. Untuk mesin, Mazda 2 menggunakan SKYACTIV-G 4 silinder 1.5 L dengan tenaga mencapai 110 HP. Fitur keselamatan paling lengkap dari kompetitor.

Untuk harga mobil matic bekas Mazda 2 saat ini bisa didapatkan mulai dari 80 juta.

Rekomendasi mobil matic bekas kelas MPV bisa ambil Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Untuk kelas SUV bisa ambil Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5.

Pastikan OtoFriends melakukan cek kondisi mesin mobil sebelum melakukan transaksi. Tidak perlu bingung mencari bengkel terdekat, kamu bisa menggunakan aplikasi Otoklix. Otoklix adalah aplikasi booking service yang memudahkan kita menemukan bengkel terdekat. 

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat

Budget 50 juta bisa mendapatkan Daihatsu Taruna, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Kuda, Daihatsu Ceria, Toyota Kijang dll.

Mobil matic murah Honda Brio, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Calya, Suzuki Ignis, Suzuki Karimun dll.

Dana 30 juta dapat Daihatsu Zebra, Isuzu Panther, Toyota Kijang, Toyota Corolla DX, BMW E30 dll.