Pecinta drama Korea atau drakor pasti sering melihat mobil-mobil keren yang dipakai di dalam film atau series. Penasaran mobil-mobil yang sering muncul di drakor? Ini mobil yang sering dipakai di drama Korea.

Industri otomotif Korea termasuk dalam salah satu industri yang berkembang pesat saat ini. Sejumlah brand otomotif Korea mulai unjuk gigi. Apalagi dengan sering dipakai dalam drama Korea atau film. Di Korea, persaingan brand lokal dengan merk mobil Eropa, Jepang, Amerika dan brand-brand lain cukup seimbang. Bahkan, kita akan sering melihat mobil Korea lalu-lalang di jalan raya. 

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

Mobil yang sering muncul di Drakor 

Memang, selain brand lokal, drama atau film Korea brand-brand lain juga kerap muncul. Apalagi mobil-mobil mewah untuk drakor yang memiliki peran pengusaha, public figure atau orang kaya. Nah, ini deretan mobil yang sering muncul di drakor.

Hyundai Tucson

Yang pertama tentu saja raksasa mobil Korea yang kini merambah dunia internasional. Hyundai, brand yang mulai menegaskan bahwa mereka tidak kalah bersaing dengan mobil Jepang, Eropa, China bahkan Amerika. Hyundai Tucson salah satunya. Jenis ini sering sekali muncul di drakor. Mobil ini muncul di salah satu series yang booming pada masanya, Descendants of the Sun yang dibintangi Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara prajurit dengan seorang dokter militer. Mobil mewah ini tampil di beberapa scene film ini. Mobil SUV ini memang punya desain bodi yang gagah, cocok dengan tokoh karakter Song Joong Ki yang seorang tentara. Tampilan interior nya menerapkan konsep simple namun elegan, pantes saja mobil ini sangat nyaman ketika dipakai. Hyundai Tucson dijual mulai dari Rp380 juta.

Maserati Ghibli

Mobil ini muncul di salah satu drakor berjudul What’s Wrong with Secretary Kim. Plot cerita yang melibatkan pengusaha dengan kemewahan membuat Maserati jadi pilihan pas merepresentasikan aktornya. Maserati Ghibli jadi pilihan yang digunakan CEO Young-Joon saat pergi kencan dengan sekretaris Kim. Mobil ini dihargai sekitar Rp2,58 miliar sampai Rp3,2 miliar. Interior ini sudah pasti semewah tampilan eksteriornya. Joknya misalnya sudah menggunakan Sport Leather Seats yang pasti nyaman saat diduduki. Fitur-fitur yang ditawarkan juga gak kalah canggih, salah satunya fitur 5 mode berkendara yang bisa dioperasikan hanya melalui sentuhan. Fitur ini menjadi keunggulan yang dimiliki Maserati Ghibli. Lima mode ini meliputi Auto Normal, Auto Sport, Manual Normal, Manual Sport, dan Increased Control & Efficiency (I.C.E.). 

Lamborghini Aventador LP700

Di drama korea Vincenzo, pengacara Hong Cha Young(Jeon Yeo Bin) dan Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) terlihat mengendarai mobil sport ini ke persidangan dan mengejutkan para reporter. Mobil Lamborghini Aventador LP700 dibanderol dengan harga Rp6,7 miliar. Supercar asal Italia ini memiliki berbagai fitur keren khas sports car.  Mesin Aventador Lp 700-4 6498 cc menyuguhkan tenaga 700 hp dengan torsi 690 Nm. Roda Aventador Lp 700-4 menggunakan velg 19 Inch alloy dengan ukuran ban depan 255/35 ZR19 dan belakang Run Flat. Fitur keselamatan dan kenyamanan dari Lamborghini Aventador LP700 ini pun sangat lengkap dan futuristic.

Range Rover Evoque

Range Rover Evoque juga jadi pilihan mobil yang dipakai di sejumlah film dan drama Korea. Di beberapa episode Crash Landing On You yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son ye Jin, mobil ini terlihat mewah dibalut warna merah maroon. SUV kelas premium berkapasitas 5 seats ini telah dibekali dengan berbagai fitur futuristic di panelnya. Selain itu mobil ini dapat menerjang banjir dan dapat dikendarai di offroad. 

Sumber tenaga All New Range Rover Evoque berasal dari mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan Turbocharger. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan daya maksimal 245 hp pada 5.500 rpm, dengan torsi puncak 365 Nm pada 1.200-4.500 rpm. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp1,7 miliar (off the road Jakarta). 

Volvo S90

Mobil kategori sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1969 cc. Mobil pabrikan Swedia ini dirancang dengan konsep terbaru yang lebih menarik dan mewah. Dapat dilihat dari desain fisiknya, Volvo S90 ini tampak begitu elegan dan mewah jika dilihat dari berbagai sisi. Selain itu, interiornya pun cukup elegan dengan beragam fitur yang disematkan di dalamnya. Harga mobil mewah ini adalah sekitar Rp1,4 miliar. Mobil ini terlihat dikendarai Go Mun Yeong dengan gaya pribadinya yang mewah dan eksklusif. 

Baca juga: 13 Mobil Sedan Terbaik di Kelasnya, Mewah dan Berkelas

Maserati Granturismo

Mobil Maserati Granturismo dibanderol mulai dari Rp 3,6 miliar digunakan Kim Yeong Ho (So Ji Sub), seorang anak konglomerat yang menyamar menjadi Gym Trainer di drama Oh My Venus. Mobil ini ini membuat So Ji Sub tampak lebih keren dan sporty. Interior mobil ini menawarkan kemewahan dan kecanggihan pada panel-panelnya. Mesin mobil ini berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4,7 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 466 ps dengan torsi puncak 520 Nm. 

Maserati Levante  

Bagi penggemar series Goblin, tentu sudah mengenali mobil Maserati Levante. Kim Shin menggunakan mobil ini untuk memancarkan pesonanya sebagai siluman kaya raya. Eksterior dari SUV keren ini adalah wide body-kit. Novitec Esteso menghasilkan output 493 PS dengan torsi puncak 660 Nm. Mesin Maserati Levante memakai V6 3,0 liter. Tampilan eksterior mobil ini menampakkan kesan kokoh dan garang, cocok untuk yang memiliki postur badan tinggi besar. Selain itu interior dari mobil Maserati Levante ini terlihat mewah dan elegan. Harganya mencapai Rp1,46 miliar. 

Baca juga: Intip 10 Interior Mobil Mewah Ini, Dijamin Bikin Ngiler

Nah, jika OtoFriends memiliki mobil-mobil mewah seperti yang sering dipakai di Drakor, tentu harus dirawat dengan baik. Untuk menghindari kerusakan, secara rutin mesin kendaraan harus rutin diperiksa. Sebaiknya buatlah jadwal berkala melakukan cek kendaraan. Kemudian komponen-komponen yang bisa rusak karena usia harus secara rutin diganti.  OtoFriends yang ingin merawat kendaraan bisa melakukan booking service melalui OtoKlix. Di aplikasi Otoklix, OtoFriends bisa memilih bengkel servis terdekat untuk mengecek performa kendaraan. Otoklix merupakan aplikasi booking service mobil yang telah bekerja sama dengan 2.000+ bengkel umum se-Jabodetabek. Harganya transparan karena OtoFriends hanya perlu membayar sesuai dengan harga yang tertera saat booking. Segera booking servis ganti oli di aplikasi Otoklix.