Mobil Ford kembali lagi ke Indonesia setelah pada 2016 hengkang dari pasar otomotif Tanah Air. Ini menjadi angin segar bagi kita yang ingin beli mobil Ford bekas. Jadi, bagi OtoFriends yang ingin beli mobil Ford bekas, tidak perlu khawatir lagi karena suku cadang resmi akan kembali banyak beredar.

Berapa harga mobil Ford terbaru 2023 dan bekas? Berikut daftarnya dan kita juga akan membahas tentang jenis-jenis mobil Ford.

Harga Mobil Ford Terbaru 2023 di Indonesia

Untuk di Indonesia sendiri, jenis mobil Ford yang masih diproduksi baru adalah mobil Ford Ranger Pick-up dan juga mobil SUV Ford Everest. 

Mobil SUV Ford Everest ini cocok digunakan untuk berkendara bersama keluarga besar karena bentuknya yang luas dan juga nyaman. Sedangkan mobil Ford Ranger, bisa digunakan untuk mendukung bisnis kamu maupun untuk berpetualang menjelajah ke tempat seru.

Bagi OtoFriends yang berencana membeli mobil Ford terbaru di tahun 2023 ini, berikut daftar harga mobil Ford di Indonesia beserta dengan jenisnya.

1. Ford Ranger

Ford Ranger 2023 merupakan jenis mobil pick up dengan tampilan yang cukup modern dan juga gagah. 

Berbeda seperti mobil pick up biasa yang kapasitas tempat duduknya hanya 3, Ford Ranger memiliki 5 kapasitas tempat duduk yang cukup lega. Bagian belakang, terdapat bak terbuka yang bisa digunakan untuk membawa barang. 

Mobil dengan bahan bakar diesel ini hadir dengan 4 varian dan 5 warna yang bisa OtoFriends pilih. Berikut ini varian Ford Ranger beserta harganya.

  • Ford Ranger XL 2.2 L 4×4 MT: Rp491 juta
  • Ford Ranger XL 2.2L 4×4 AT: Rp572 juta
  • Ford Ranger Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4×4 AT: Rp703 juta
  • Ford Ranger Raptor 2.0L Bi-Turbo 4×4 AT: Rp1 miliar

Semua varian mobil Ford Ranger ini bahkan sudah dilengkapi dengan pemanas, sehingga cocok digunakan apabila OtoFriends dan keluarga melakukan roadtrip di dataran tinggi yang dingin. Ford Ranger juga sudah menggunakan keyless entry

Untuk sistem keamanan dan keselamatan, Ford Ranger juga sudah dilengkapi dengan fitur terbaru dan modern, seperti anti lock braking system, airbag, brake assist, hingga child safety locks. 

Mobil Ford Ranger tersedia dalam lima warna yakni black, orange, frozen white, aluminium metallic, dan meteor grey.

2. Ford Everest

Mobil Ford Everest termasuk jenis mobil SUV dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 7 orang. Bentuknya yang gagah dan luas, membuat mobil ini cocok dipilih untuk keluarga besar. 

Terdapat 2 varian untuk mobil Ford Everest. Berikut daftar dan harganya.

  • Ford Everest 2.0L Titanium: Rp845 juta
  • Ford Everest 2.2L Trend: Rp703 juta

Kedua varian Ford Everest menggunakan mesin diesel, sehingga untuk bahan bakar lebih irit. Transmisi yang digunakan yakni transmisi otomatis.

Fitur keselamatan dan keamanan mobil ini juga cukup lengkap, yakni sudah menggunakan airbag, anti lock braking system, child safety locks, sensor parkir, engine check warning, brake assist, alarm mobil, hingga central locking, dan masih banyak lainnya. 

Ada 6 pilihan warna untuk mobil Ford Everest, yakni arctic white, aluminium metallic, deep crystal blue, meteor grey, alabaster white, dan shadow black.

Harga Mobil Ford Bekas

Desain mobil Ford memang terlihat menarik. Sayangnya, banyak yang takut beli mobil Ford baru karena keterbatasan suku cadang. 

Namun, kita bisa beli mobil Ford bekas yang harganya lebih terjangkau. Ini dia daftar harga mobil Ford bekas, mulai dari EcoSport, Everest, Fiesta, Escape, dan Ranger.

  • Ford Fiesta 2010 Rp69 juta – Rp79 jutaan
  • Ford Fiesta 2012 – 2013 Rp80 juta – Rp99 jutaan
  • Ford EcoSport Titanium A/T (Matic Sunroof) 2014 Rp88 juta – Rp130 juta
  • Ford Everest 2008 Rp150 jutaan
  • Ford Everest 2010 Rp178 jutaan
  • Ford Everest Limited 2011 Rp250 jutaan
  • Ford Everest 2015 Titanium Plus Rp450 jutaan
  • Ford Escape 2004 Rp55 jutaan
  • Ford Escape 2005 Rp61 jutaan
  • Ford Escape 2010 Rp119 jutaan
  • Ford Ranger 2011 Rp57 jutaan
  • Ford Ranger 2012 Double Cabin Rp211 juta – Rp225 jutaan
  • Ford Ranger 2019 Rp227 jutaan
  • Ford Ranger XLS 4×4 2014 Rp93 juta – Rp110 jutaan

Harga mobil Ford bekas di atas bervariasi tergantung kondisi mobil dan tahun keluarannya. Sebaiknya cek dengan teliti sebelum membeli mobil Ford bekas. Selanjutnya kita akan bahas tentang jenis mobil Ford di Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta, Ada Banyak Pilihannya

Jenis Mobil Ford di Indonesia

Paling tidak ada 5 jenis mobil Ford di Indonesia, mulai dari SUV, hatchback city car, dan pikap double cabin. Modelnya yaitu Everest, Fiesta, Escape, Ranger, dan EcoSport.

Ford Everest

Ford Everest adalah mobil jenis SUV dengan dibekali mesin yang tangguh. Mesinnya berkapasitas 2.5 L turbo TDi dengan tenaga 110 ps dan torsi 268 Nm. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 4×2 dan 4×4. Selain dibekali mesin yang tangguh, Ford Everest juga dilengkapi dengan fitur canggih, seperti power window, central lock, electric mirror, dan menggunakan sistem pengereman ABS. 

Kemudian, generasi kedua dari Ford Everest menggunakan mesin 2.2 L diesel. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 160 ps. Varian yang dipasarkan adalah Everest Trend dan Everest Titanium. 

Selain itu ada peningkatan fitur. Di antaranya adalah Adaptive Cruise Control, Active Park Assist, Lane Keeping Alert, Roll Stability Control, dan juga Collision Warning. Sementara itu tipe Titanium sudah ada fitur Power Liftgate, Power Folding 3rd Seat, Active Noise Cancelation, dan juga Dual Panel Moonroof.

Ford Fiesta

Bagi OtoFriends yang membutuhkan mobil kecil dari Ford, bisa memilih Ford Fiesta. Mobil ini sudah memasuki generasi ketujuh dan sudah dipasarkan sejak 1976. Model terakhirnya terdiri atas varian Ford Fiesta Trend, Fiesta Sport, dan Fiesta Ecoboost. Mobil ini ditenagai dengan mesin 1.0 L turbo.

Head unit uang dipakai udah menggunakan model 2DIN dengan audio control pada setirnya. Selain ini sudah ada juga dual SRS airbags, pengereman ABS + EBD + BA, Hill Launch Assist, dan juga Rear Parking Sensors. Dengan harga yang cukup terjangkau, mobil ini cocok sekali dipakai oleh anak muda dan berkendara di perkotaan.

Baca juga: Daftar 25 Mobil Kecil dengan Harga di Bawah 300 Juta

Ford Escape

Kembali ke mobil jenis SUV dari Ford. Ford Escape adalah SUV tangguh dan nyaman yang bisa menerjang berbagai medan. Mobil ini bersaing dengan SUV lain di kelasnya, speerti Chevrolet Captiva, Hyundai Tucson, dan Nissan X-Trail.

Ada tiga varian mobil Ford Escape di Indonesia, yaitu XLS, XLT, dan juga Limited. Generasi pertama mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.0 L transmisi manual. Kemudian, ada pembaruan menjadi kapasitas 2.4 L pada 2004.

Di generasi terbarunya, Ford Escape didesain dengan bodi yang lebih ramping dan aerodinamis. Mobil ini juga dilengkapi dengan pilihan mesin 2.0 L turbo, mesin plug-in hybrid 2.5 L, dan turbo 3 silinder 1.5 L. 

Berbagai fitur canggih di sematkan, misanya auto wiper ketika hujan, AC dual zone auto climate, sensor parkir, sistem pengereman ABS, dan audio steering control.

Ford Ranger

Selanjutnya kita bahas mobil pikap yang populer dari mobil Ford. Mobil ini dulunya bersaing ketat dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Ada beberapa model dari Ford Ranger, yaitu Ranger Single Cabin Base 2.5 L dengan sistem penggerak 4×2, Double Single Cabin Base Plus 2.2 L dengan penggerak 4×4, Double Cabin XLT 3.2 L (4×4), dan juga Double Cabin Wildtrak 2.2 L (4×4).

Hanya saja, sejak tahun 2014, Ford meluncurkan generasi keempat dari Ranger. Modelnya hanya ada Ford Super Cab atau Super Crew, tidak ada lagi kabin ganda. Mobil ini menggunakan mesin 2.3 turbo dan transmisi otomatis 10 percepatan.

Baca juga: Daftar Mobil Pick Up Baru dan Bekas, Ada yang Rp30 Jutaan

Ford EcoSport

Terakhir, kita akan bahas tentang mobil Ford EcoSport. Mobil ini masih populer di Indonesia dan sudah diproduksi sejak 2014. Sejak kedatangan EcoSport, posisi Ford Everest menjadi tergeser. Tampilannya gagah dengan grille dan lampu depan lebih sipit. Interiornya juga memberikan kesan mewah dan premium dengan adanya pengaturan AC digital.

Ford EcoSport diklaim menjadi mobil SUV dengan sistem infotainment dan keselamatan yang lengkap pada zamannya. Ada layar sentuh 8 inci dengan model floating yang compatible dengan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Ada pula digital AC dengan climate control dan sistem pengereman ABS + EBD. Selain itu, ada juga fitur sunroof yang menambah kesan keren pada mobil ini.

Pada 2017, EcoSport mengalami pembaruan dengan mesin 1.0 EcoBoost tiga silinder dan juga 2.0 naturally aspirated dengan bahan bakar bensin.

Itu dia harga mobil Ford bekas dan model-model mobil Sport yang dipasarkan di Indonesia. Selain mendatangi bengkel resmi Ford, OtoFriends juga bisa menggunakan jasa bengkel umum terdekat untuk servis. Ada 2.000+ bengkel terpercaya di aplikasi Otoklix. Pilih OtoSelect yang sudah ada jaminan spare part orisinal!

Pertanyaan seputar Mobil Ford

Untuk mobil Ford Ranger, harga terbarunya di tahun 2023 berkisar mulai dari Rp491 juta hingga 1 miliar. Sedangkan, untuk mobil Ford Everest, harganya mulai dari Rp703 juta hingga Rp845 juta.

Tenang saja, sebab suku cadang mobil Ford tetap tersedia kok. Bahkan sudah ada 33 jaringan yang bisa OtoFriends kunjungi untuk membeli suku cadang asli mobil Ford.

Ada banyak jenis mobil Ford, mulai dari city car, SUV, pickup dan double cabin.