Saat ingin modifikasi mobil, biasanya yang membuat perubahan mencolok pada tampilan mobil adalah warna velg mobil. Jadi, banyak pecinta modifikasi yang mengubah velg saat pertama kali melakukan modifikasi. Lantas, apa warna cat velg mobil yang bagus? Mari kita bahas di bawah ini. 

Warna Velg Mobil Sesuai Bodi

Mengganti velg mobil perlu banyak pertimbangan. Selain dari jenisnya, bahan yang digunakan, diameter velg, dan tidak kalah penting untuk estetika adalah warna velg mobil. Bagaimana cara menentukan warna velg yang cocok dengan bodi mobil? Ini dia referensi yang mungkin bisa jadi pilihan. 

Warna body hitam

Warna hitam pada mobil adalah warna yang umum dipakai. Warna ini terkesan netral dan biasanya cocok dikombinasikan dengan warna lainnya. Jadi, tidak sulit menentukan warna cat velg mobil yang bagus. Untuk menambah desain yang dinamis, warna hitam di bodi mobil bisa dikombinasikan dengan warna velg mobil. 

Bodi mobil yang berwarna hitam bisa cocok dengan warna yang gelap maupun terang. Namun, abu-abu gelap atau terang memang jadi warna yang paling aman. Kalau ingin warna yang lebih mencolok, bisa juga kuning, jingga, emas, bronze, merah, hijau, bahkan ungu bisa menjadi pilihan. Mobil akan tampak menarik saat melintasi jalanan. 

Warna body silver

Selain hitam, warna silver juga warna umum mobil yang paling banyak dijumpai di jalanan. Warna yang netral ini cocok dengan warna-warna seperti putih, abu terang, abu gelap, bronze, atau hitam. Namun, kalau ingin membuat tampilan mencolok, bisa juga pilih warna-warna yang berani. Misalnya emas, merah, dan jingga. 

Baca juga: Tips Mengganti Velg Mobil Agar Nyaman dan Tampak Indah

Warna body putih

Seperti warna hitam, bodi mobil yang berwarna putih juga membuat kita tidak terlalu kesulitan mencari warna cat velg mobil yang bagus. Bisa pakai abu-abu gelap, abu-abu terang, putih, dan hitam. 

Warna putih memberikan kesan kalem dan bersih. Meskipun tergolong warna netral, sebaiknya memang tidak dipadukan dengan warna velg yang terlalu cerah. Akan tetapi, kalau bosan dengan warna-warna netral, bisa juga pakai warna yang agak berani seperti ungu, merah muda, kuning, bronze, gold, biru, dan fuschia.

Warna body abu-abu

Hampir mirip dengan warna bodi mobil silver, mobil ini juga bernuansa abu-abu. Namun, perlu hati-hati saat mengkombinasikan warna velg. Sebab, kalau tidak sesuai, hasilnya bisa jelek. Pilihan warna cat velg yang bagus untuk mobil abu-abu adalah hitam atau putih untuk memberikan kesan elegan. Namun, warna lain seperti abu-abu gelap atau terang, merah, bronze, pink, dan ungu juga masih cocok.

Warna body biru 

Mobil-mobil keluaran terbaru semakin berani menonjolkan warna-warna yang cerah. Untuk mobil biru, sebaiknya pilih cat velg yang juga berwarna kalem. Misalnya putih, hitam, atau silver. Namun, merah, chrome dan emas juga pilihan yang baik untuk membuat tampilan mobil jadi terlihat lebih kece.

Warna body merah

Mobil yang bodinya berwarna merah memang sudah terlihat mencolok. Jadi, perlu hati-hati saat ingin mengubah warna velg mobil. Perpaduan warna yang cocok untuk si merah ini adalah gold, hitam, silver, bronze, dan chrome.

Sebaiknya tidak memadukan warna velg yang mencolok jika warna bodi mobil sudah mencolok. Namun, itu kembali ke selera masing-masing pengguna mobil.

Baca juga: Harga Velg Mobil Menurut Ukuran dan Merek Terbaik

Kelompok Warna Velg

Setelah membahas warna cat velg sesuai dengan bodi mobil, selanjutnya kita bakal bahas tentang kelompok warna velg mobil. Di antaranya adalah warna netral, warna solid, gold, bronze, sampai kombinasi.

Velg warna netral

Velg berwarna netral biasanya dipilih bagi kita yang mencari aman atau takut memadukan warna velg dengan bodi mobil. Dengan menggunakan warna netral, kita tidak perlu khawatir tidak cocok dengan bodi mobil. Selain itu, warna velg yang netral juga memberikan kesan simple dan biasanya cocok digunakan pada semua jenis mobil. 

Warna-warna netral itu di antaranya adalah silver, hitam, dan putih. Kita juga bisa menjadikan roda bawaan sebagai acuan.

Velg warna solid

Warna solid cocok bagi OtoFriends yang menginginkan tampilan wah pada mobil. Velg dengan warna solid ini khususnya akan cocok untuk mobil berwarna cukup mencolok, misalnya biru, merah, bahkan ungu. Tipsnya adalah memilih warna yang senada dengan warna cat mobil.

Baca juga: Ini Macam-macam Aliran Modifikasi Mobil, Pilih Yang Mana?

Velg warna gold

Velg berwarna gold atau emas ini memberikan kesan glamor pada mobil. Penampilannya akan terlihat mewah dan mencolok. Jadi, bagi kita yang mau mengubah warna mobil jadi lebih glamor, bisa mengecat velg mobil dengan warna emas.

Velg warna bronze

Menggunakan warna bronze sebagai warna warna velg juga dipilih oleh sebagian orang. Penggunaan warna bronze membuat mobil terlihat lebih elegan. Terutama buat mobil yang warna bodinya putih, abu-abu, merah, hitam, dan juga abu-abu gelap. 

Velg warna kombinasi

Tidak hanya satu warna, kita juga bisa mengombinasikan beberapa warna sebagai warna cat velg mobil yang bagus. Misalnya pilihan warna sokir dan netral, merah dan hitam, gold dan netral. Tampilannya pasti akan terlihat lebih keren dan menarik. 

Beberapa pilihan warna cat velg mobil yang bagus di atas bisa kita jadikan referensi. Terlepas dari referensi di atas, OtoFriends bebas memilih warna sesuai selera. Apalagi buat kita yang tidak suka warna mencolok. Sebaiknya pilih sesuai warna mobil. 

Selain mengganti warna velg mobil, percantik juga tampilan kendaraan dengan mencucinya secara rutin. Agar hasil lebih maksimal, bisa juga gunakan jasa auto detailing. Bengkel cuci mobil dan bengkel auto detailing terdekat bisa ditemukan di aplikasi Otoklix!