toko aki mobil

Toko Aki Mobil Terdekat dan Tepercaya dengan Promo Menarik

Kamu sedang mencari toko aki mobil tepercaya? Percayakan saja ganti aki mobil kamu di Shop & Drive yang sudah terbukti berkualitas. Selain menyediakan aki dengan harga bersaing, di Shop & Drive juga kamu bisa melakukan tukar tambah aki lama.

Ini dia daftar lengkap bengkel Shop & Drive, dari toko aki Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Daftar Bengkel Shop & Drive se-Jabodetabek

Bengkel Shop & Drive di bawah ini sudah bekerja sama menjadi mitra Otoklix. Kamu bisa mendapatkan promo ganti aki dengan melakukan booking service di aplikasi Otoklix dan mengganti aki di toko aki Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi di bawah ini.

1. Shop & Drive Tebet, Jakarta Selatan

Alamat : Jalan Tebet Barat Dalam Raya No.4, RT.11/RW.3, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12810
Jam Operasional : 24 jam

2. Shop & Drive Benhil, Jakarta Pusat

Alamat : Jalan Bendungan Hilir No.104, RT.13/RW.6, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210
Jam Operasional : Senin – Jumat 07.00 – 21.00, Sabtu – Minggu 08.30 – 21.00

3. Shop & Drive Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Alamat : Jalan Raya Pondok Kelapa, Blok F1 No.1, RT.6/RW.11, Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
Jam Operasional : 09.00 – 20.00

4. Shop & Drive Fatmawati, Jakarta Selatan

Alamat : Jalan RS. Fatmawati Raya No.41, RT.10/RW.5, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430
Jam Operasional : 08.00 – 21.00

5. Shop & Drive Kelapa Gading Baru, Jakarta Utara

Alamat : Jalan Boulevard Barat Blok LC-8 Kav No. 1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta 14250
Jam Operasional : 07.00 – 19.00

6. Shop & Drive Tanjung Duren, Jakarta Barat

Alamat : Jalan Tanjung Duren Raya No.15, RT.1/RW.5, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Jam Operasional : 24 jam

7. Shop & Drive Harapan Mulya, Bekasi

Alamat : Jalan Jend. Sudirman No.Km. 32, RT.001/RW.001, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17184
Jam Operasional : 08.00 – 18.00

8. Shop & Drive Margonda Baru, Depok

Alamat : Jalan Margonda Raya No.428, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16951
Jam Operasional : 08.00 – 17.00

9. Shop & Drive Cipondoh Baru, Tangerang

Alamat : Jalan KH. Hasim Ashari No.28 AB RT.003/RW.001, Poris Plawad Utara, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15141
Jam Operasional : 07.00 – 21.00

10. Shop & Drive Padjajaran, Bogor

Alamat : Jalan Pajajaran Raya No.27, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128
Jam Operasional : 08.00 – 18.00

Tips Memilih Toko Aki Mobil Tepercaya

Selain membeli aki di Shop & Drive, kamu juga bisa membeli aki di toko aki mobil terdekat. Tetapi, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli aki di toko aki mobil. Apalagi sekarang banyak toko aki mobil di pinggir jalan tetapi menjual aki bekas atau rekondisi.

Ini dia tips memilih toko aki mobil tepercaya.

1. Jangan tergiur harga murah

Jika bengkel aki tersebut sedang menjalankan program promosi dan sebagainya, mungkin mereka memang akan menawarkan aki dengan harga yang murah. Tetapi kamu juga perlu curiga jika hanya yang ditawarkan terlalu murah dan jauh dari harga pasar.

Pasalnya, harga yang terpaut terlalu jauh dari harga aki mobil pada umumnya patut dicurigai sebagai aki bekas atau rekondisi yang dipoles kembali supaya terlihat seperti aki baru. Misalnya harga aki MF yang harusnya Rp1 juta, hanya dijual Rp500 ribu. 

2. Cek garansi aki

Perhatikan pula garansi yang diberikan oleh toko aki mobil. Biasanya garansi aki berlaku 1 tahun terhitung sejak aki dipasang di mobil. Garansi ini tertulis pada bagian luar aki. Tetapi jika toko hanya memberikan garansi kurang dari satu tahun, bahkan 1 atau 2 bulan saja, maka kamu perlu mewaspadai keaslian aki mobil tersebut.

Selain itu ada pula aki yang diberi stiker atau coretan untuk menutupi tanggal pemasangan aki sebelumnya. Ini menjadi salah satu tanda aki bekas yang dikemas seperti baru.

3. Perhatikan ciri fisik toko

Selain dari fisik aki, kamu juga perlu melihat ciri fisik toko aki mobil. Kamu tidak perlu khawatir jika membeli aki di toko yang besar dan memiliki banyak pelanggan, seperti Shop & Drive. Namun, kamu perlu waspada jika toko aki hanya berupa kios kecil dan tidak menggunakan papan nama.

4. Perhatikan ciri fisik aki

Ciri fisik toko tidak sepenuhnya menjadi patokan. Maka dari itu kamu perlu memperhatikan kembali fisik aki yang dijual. Kemasan luar aki seharusnya masih terbungkus rapat dengan segelnya, bukan ditutup selotip. Kemudian, kode dan tipe pada wadah aki sesuai dengan kemasan aki.

Selain itu, warna dan tulisan pada kemasan aki juga tidak pudar. Ciri fisik lain dari aki bekas adalah kutub aki sudah terlihat tergores dan tidak mulus yang artinya aki sudah pernah dipasang pada mobil. Ciri aki baru adalah penutup aki rapat dan tidak terlihat adanya sambungan.

Nah, itu tadi 10 toko aki mobil Shop & Drive se-Jabodetabek dan tips memilih toko aki mobil tepercaya. 
Banyak promo ganti aki di Shop & Drive melalui aplikasi Otoklix, lho. Promo yang sedang berlangsung kerja sama antara Otoklix dan Shop & Drive adalah diskon 10% untuk aki GS tipe MF. Yuk, install Otoklix sekarang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *