Kerusakan pada bemper mobil bisa terjadi sewaktu-waktu. Oleh karena itu hadirnya bengkel bemper mobil cukup membantu bagi pengendara yang baru saja mengalami kecelakaan atau kerusakan.

Kerusakan pada bemper mobil akan sangat mengganggu estetika atau fungsi dari bagian itu sendiri, Oleh karenanya, butuh jasa dari bengkel bemper mobil itu sendiri untuk perbaikan.

Akan tetapi, perbaikan dari bemer yang rusak atau penyok bisa dibilang tidak murah. Itu semua tergantung dari tingkat kerusakan yang dialami

Selain itu, bengkel yang dipilih pun juga mempengaruhi dari biaya perbaikan tersebut. biasanya, biayanya akan lebih murah jika kamu memperbaiki bumper mobil di bengkel non resmi dibandingkan di bengkel resmi.

Memang melakukan perbaikan di bengkel resmi bisa dibilang menghabiskan biaya lebih banyak ketimbang bengkel non resmi. Hal itu disebabkan karena fasilitas dan alat yang lebih lengkap di bengkel resmi.

Baca Juga: Tips Mengatasi Bemper Mobil Penyok

Selanjutnya Perbaikan per bagian akan ditangani oleh ahlinya masing-masing, misalnya pendempulan dan pengecatan akan diurus oleh personil yang berbeda. Bengkel resmi biasanya mempunyai ruang steril yang khusus digunakan untuk perbaikan bodi dan pengecatan, sehingga saat diperbaiki, mobil tidak akan terkena debu dan partikel dari proses lainnya yang mungkin bisa menempel pada bodi.

Bengkel resmi menggunakan warna cat yang sama dengan aslinya. Jadi, kamu tak perlu khawatir bodi mobil akan menjadi belang setelah diperbaiki. Nah, karena alasan-alasan itu, biaya perbaikan bumper mobil pecah di bengkel resmi bisa lebih mahal.

Lantas berapa biaya untuk perbaikan bemper yang rusak di bengkel resmi ? Untuk per panel sendiri bisa mencapai Rp 700 sampai Rp 900 ribu. 

Sedangkan untuk biaya pengecatan sendiri biasanya mulai dari Rp 350 hingga Rp 750 ribu, tergantung besarnya panel.

Di sisi lain, untuk biaya perbaikan di bengkel non resmi atau biasa disebut ketok magic, memakan biaya Rp 350 hingga Rp 400 ribu per panel. Semantara untuk pengecatan per panel sebesar Rp 300 Rp 500 ribu.

Kendati demikian, bukan berarti kualitas perbaikan bengkel bemper nonresmi tidak bagus ya OtoFriends. Semua itu hanya sebatas pilihan kalian saja ya.

Setelah mengetahui besaran biaya perbaikan bemper mobil, kali in Otoklix ingin memberitahu bengkel-bengkel non resmi yang menerima perbaikan bemper mobil kalian semua. Simak ya.

Pro BSD

Rekomendasi bengkel bemper mobil yang pertama adalah Pro BSD. Bengkel ini tepatnya berlokasi di Jl Lengkong Gudang Timur No 25 Serpong, BSD.

Bengkel ini memiliki kelebihan dari bengkel pada umumnya. Salah satunya adalah penggunaan cat merek ternama seperti Nippon, Spies Hecker, serta Glasurit.

Dengan begitu, kualitas pengerjaannya pun tidak perlu diragukan lagi. Cakupan pekerjaan Pro BSD adalah reparasi bodi seperti penyok atau goresan, cat siram luar dalam, serta restorasi total bodi mobil.

Adapun servis lain yang diberikan oleh Bengkel Pro BSD adalah gratis antar jemput mobil namun hanya untuk OtoFriends yang ada di wilayah Serpong saja.

Anugerah Perkasa

Sama halnya dengan bengkel body repair mobil lainnya, Anugerah Perkasa juga mampu memperbaiki kerusakan pada bodi mobil seperti penyok dari mulai ringan hingga berat. 

Selain itu, bengkel ini bisa melakukan perbaikan pada body mobil yang pecah, cat yang kusam. Tak heran jika nama bengkel ini cukup dikenal.

Anugerah Perkasa juga melakukan kerja sama dengan dua perusahaan asuransi, yaitu Asuransi Raksa dan Asuransi Pan Pasific.

Jika kalian ingin melakukan perbaikan bemper di sini OtoFriends harus menyiapkan dana sekitara Rp 600 hingga Rp 700 ribu per panel.

Fathan Body Repair

Bengkel bemper mobil yang ketiga adalah Fathan Body Repair. Bengkel ini beralamat di Autopart Pasar Segar Cinere dengan no telepon 085890305770.

Segala kerusakan body mobil mampu mereka kerjakan. Sebut saja mulai dari penyok ringan  sampai dengan penyok berat pada bodi mobil.

Bahkan Fathan Body Repair juga menerima pengecatan ulang seluruh body mobil loh. Untuk biayanya, perpanel dibanderol Rp 400 ribuan.

Baca Juga: Mengenal Bagian Eksterior Mobil dan Aksesoris Modifikasinya

Otojack Nusantara

Untuk kalian yang berdomisili di daerah Serpong, Otojack Nusantara bisa menjadi pilihan utama bengkel bemper mobil. Bengkel ini beralamat di Jl. Ciater Raya No.75, RT.5/RW.7, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan atau bisa menghubungi di no 021 29179934.

Bengkel ini bisa dibilang cukup lengkap dalam segi peralatan. Bagaimana tidak, Otojack Nusantara memiliki rotari hanging car yang bisa memaksimalkan perbaikan body mobil kalian.

Untuk biaya perbaikan sendiri Otojack Nusantara mematok harga mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per panel.

OtoFriends semua yang ingin memperbaiki bemper yang rusak juga bisa mencari bengkel terdekat di daerah kalian melalui website dan aplikasi Otoklix.