Mobil nissan juke pertama kali hadir di Indonesia tahun 2011 dan telah sukses dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2009, tetapi dengan nama Nissan Qazana.

Hadir sebagai mobil crossover yang mempunyai desain unik dan futuristik, wajar saja diidolakan oleh semua orang. 

Harga Bekas Nissan Juke 

Harga nissan juke dibanderol sesuai dengan variannya masing-masing. Paling rendah, ada nissan juke 1.5 CVT black interior yang dibanderol Rp 303,30 juta. 

Lalu disusul oleh nissan juke 1.5 CVT red interior Rp 312,70 juta, nissan juke 1.5 revolt CVT black interior Rp 323,20 juta, dan nissan juke revolt II Rp 326,60 juta. 

Terakhir, ada nissan juke 1.5 revolt CVT red interior yang ditawarkan dengan harga Rp 332,60 juta.

Spesifikasi Mobil Nissan Juke

Sebelum membeli mobil, sangat penting untuk melirik spesifikasi mobil nissan juke ini. Berikut spesifikasi lengkapnya, mulai dari mesin hingga eksterior interiornya.

  1. Varian Mobil Nissan Juke

Sebenarnya, untuk mobil nissan juke sendiri tidak lagi dijual di Indonesia. Namun, diketahui mempunyai 5 varian yaitu nissan juke 1.5 CVT black interior, nissan juke 1.5 CVT red interior, nissan juke 1.5 revolt CVT black interior, nissan juke revolt II, dan nissan juke 1.5 revolt CVT red interior.

  1. Mesin Mobil Nissan Juke

Mobil nissan juke dibekali oleh mesin HR15DE yang berkapasitas 1500 cc, dimana tipe mesin ini juga diterapkan pada Nissan Evalia dan Nissan Grand Livina.

Dengan mengaplikasikan dual injection di sistem bahan bakarnya, maka siap untuk menyemprotkan tenaga maksimal sampai 114 HP dengan torsi puncak 148 Nm.

  1. Fitur Tersedia Mobil Nissan Juke

Nissan juke sendiri telah melengkapi mobilnya dengan berbagai fitur canggih yang tentu saja kerap memudahkan penggunanya, yakni intelligent key.

Kamu bahkan bisa menyalakan mobil nissan juke cukup dengan menekan tombol saja. Ini adalah kunci cerdas yang bisa memudahkanmu untuk membuka, mengunci, serta menyalakan mobil.

Adapun intelligent key tersebut sudah dilengkapi oleh antena yang dapat memancarkan sinyal pada mobil. Sehingga, saat kamu menekan tombol reset switch, mobil otomatis melaksanakan beberapa perintah seperti melakukan penguncian ataupun membuka kunci.

  1. Interior Mobil Nissan Juke

Walaupun dari segi body, nissan juke kelihatannya amat kecil, tetapi mobil ini punya kabin yang luas dan bisa memuat hingga 5 orang dan barang bawaan.

Tak hanya dari segi eksterior saja yang didesain sporty, emlainkan interior kabinnya pun didesain sport sehingga terlihat seperti mobil sport dengan aksen merah di Doortrimnya.

Ada juga layar sentuh yang berukuran 7 inch touchscreen 2 DIN dan didukung dengan format modern seperti wi-fi ready, USB connection, MP3 function, Bluetooth Connection, dan AUX.

  1. Eksterior Mobil Nissan Juke

Dilihat dari segi eksteriornya, nissan juke memang mempunyai karakter yang unik karena dikemas menggunakan desain agresif. 

Bukan hanya itu saja, tetapi nissan juke diproduksi dengan tampilan seperti mobil sporty. Sehingga, minat konsumen pun semakin meningkat.

Untuk dimensi bodinya sendiri memiliki panjang 4210 mm, lebar 1800 mm, dan tinggi 1595 mm. Kelegaan pada kabinnya juga tampak jelas dari jarak antara sumbu rodanya yang sekitar 2350 mm.

Nissan juke dilengkapi dengan 3 layar di sistem pencahayaannya. Pertama, ada front combination lamp dengan LED signature. Lalu headlamp pada bagian bawahnya dan terakhir ada LED signature juga pada lampu belakangnya.

Kelebihan Nissan Juke

Dari segi fitur, bisa dibilang nissan juke amat sempurna. Terlebih, dengan adanya fitur keselamatan yang disediakan.

Berdasarkan hasil pengujian IHS menunjukkan kalau fitur keselamatan dari mobil ini memang tak kalah dari yang lainnya.

Dimana tersedia fitur SRS Airbag serta seatbelt dengan ukuran 3P x 2ELR di bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya 3P x 2ELR + 2 Px1.

Saat pengereman, penumpang juga tidak akan kaget. Sebab, sudah dibekali oleh sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) yang membuat pengeremannya jadi lebih aman dan halus.

Baca juga: Fungsi Lampu Hazard dan Cara Menggunakan yang Benar!

Kekurangan Nissan Juke 

Nissan juke memang diketahui punya desain unik yang mana jadi impian semua orang. Namun, desain tersebut mempunyai banyak blind spot yang membuat area sekeliling tak terlihat jelas.

Di samping itu, mesin yang dimiliki juke harusnya juga mempunyai performa gahar seperti mobilnya. Jadi, mesin yang kecil pada nissan juke ini terkesan standar untuk offroad. Apalagi, sebenarnya nissan juke sendiri ingin terlihat lebih unggul di offroad.

Perbedaan Nissan Juke dari Tahun ke Tahun

Nissan juke sendiri sebenarnya telah dilakukan pembaruan, terutama pada bagian eksteriornya. Dimana salah satu bodynya ditambah panjangnya hingga 75 mm. Sehingga dimensi total menjadi 4210 mm.

Begitu juga dengan jarak sumbu roda nissan juke yang telah diperbarui dengan panjangnya bertambah sampai 105 mm.

Lalu, untuk generasi sebelumnya, mobil ini juga ada masalah di bagian ruang belakangnya yang kurang lebar dan kapasitas bagasi juga terlalu kecil.

Untuk itu, ditingkatkanlah ruang lutut belakang mobil hingga 58 mm. Sedangkan, ruang bagasinya diperbesar hingga 20% dan menjadi 422 liter.

Agar performa nissan juke kamu tetap bagus, jangan lupa melakukan perawatan rutin di bengkel terdekat. Simak tips-tips merawat mobil yang benar di blog otomotif agar biaya perawatanmu tidak terlalu mahal.

Pertanyaan google:

Berapa harga nissan juke?

  • Nissan Juke 2021 – 2022 ditawarkan dalam 5 varian – mulai Rp 303,3 Juta hingga Rp 332,6 Juta, varian entry levelnya yaitu Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior Rp 303,3 Juta dan varian tertingi Nissan Juke yaitu Nissan Juke 1.5 Revolt CVT Red Interior ditawarkan dengan harga Rp 332,6 Juta.

Apakah mobil nissan juke boros?

  • Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, Nissan Juke menunjukkan efisiensi yang baik. Sedikit boros saat berada di lalu lintas kota metropolitan yang sedang kacau.

Apakah nissan juke matic?Mobil ini hanya tersedia dalam 1 tipe mesin dan 1 tipe transmisi yakni otomatis saja. Tidak ada transmisi manualnya. Mesin yang digunakan pun memiliki kapasitas 1,5 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 107 dk. “Namun kali ini berbeda, kami hanya akan memperkenalkan untuk matic saja di Indonesia.