Mercedes Benz C300 AMG final edition merupakan mobil yang disempurnakan dari Mercedes-Benz C-Class sebelumnya. C-Class telah menjadi pilihan sedan favorit yang digunakan masyarakat sejak peluncurannya pada tahun 1994 di Indonesia dan telah memiliki beberapa generasi baru sekarang. Tipe mobil sedan satu ini memiliki cukup banyak peminat termasuk di Indonesia.

Mercedes-Benz memperkenalkan dua C-Class terbaru antara lain C 200 dan mercedes-benz c300 AMG line. Perbedaan antara keduanya yaitu dari segi desain tampilannya baik itu eksterior dan interior. Sedangkan dari segi harganya juga mengalami perbedaan. Berikut akan dijelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil mercedes-benz secara detail beserta harganya.

Baca juga: Jenis-jenis Lampu Plafon Mobil dan Cara Perawatannya

Info Detail Mobil Mercedes Benz C300

Sebelum memutuskan membeli suatu kendaraan, OtoFriends tentunya mencari tahu terlebih dahulu spesifikasinya. Baru kemudian mempertimbangkan apakah dengan spesifikasi yang demikian sesuai dengan yang sedang dicari atau dibutuhkan. Jika sudah menggemari seri keluaran Mercedes sejak dahulu, mungkin pembahasan kali ini bisa disimak untuk mengetahui seri terbarunya dari C-Class AMG line.

  1. Mesin dan Performa

Mobil Mercedes Benz C300 AMG dilengkapi dengan konfigurasi mesin 4 silinder berkapasitas 1991 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan yaitu sebesar 258 HP per 5800 sampai 6100 rpm dan torsi maksimal sebesar 370 NM dari putaran mesin 1800 hingga 4000 rpm. Perkiraan kecepatan yang mampu ditempuh pada jarak 100 km per jam berkisar kurang lebih 6 detik.

Seri mesin mobil adalah M264, Turbo, DOHC. Tipe transmisi mesin menggunakan 9G-TRONIC, penggerak roda belakang atau RWD. Hal itu yang melatarbelakangi mobil bisa berlari lebih kencang karena mendapatkan dukungan tenaga yang optimal. Performa kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh mobil yaitu 250 kmph. Sementara konsumsi BBM-nya adalah 14,4.

  1. Dimensi

Dimensi pada mobil Mercedes Benz tipe ini mempunyai panjang 4702 mm, lebar 2020 mm, dan tinggi 1432 mm. Jumlah kapasitas tempat duduk yang dapat ditampung oleh mobil yaitu sebanyak 5 seat. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakar mobil dalam satuan liter yaitu 66. Jarak sumbu roda C300 AMG line yaitu 2480 mm. Bila diukur beratnya, perkiraan berat bersih C300 AMG line sekitar 1555 kg.

  1. Warna mobil

Mercedes Benz C300 AMG Line mempunyai tiga varian warna yang tersedia di Indonesia. Warna-warna itu antara lain obsidian black, polar white, dan selenite grey. Bagi OtoFriends yang menyukai warna terang maka bisa memilih polar white. Sebaliknya, jika menyukai warna mobil yang cenderung gelap maka bisa memilih obsidian black. Namun, bila ingin mendapatkan warna yang berada di tengah-tengahnya maka bisa melirik pilihan warna selenite grey.

Apapun warna yang dipilih nantinya, tampilan mercedes-benz c300 terlihat elegan dan menawan. Didukung dengan bodi mobil yang gagah, membuatnya tampak memukau di bawa bepergian bersama keluarga maupun orang lain.

Baca juga: Spesifikasi BMW 218i Lengkap dengan Harganya

Keunggulan Mobil Mercedes Benz C300

Setiap mobil selalu memiliki kekurangan dan kelebihan yang tidak dapat dihindarkan. Hal itu dikarenakan barang buatan manusia pastinya memiliki cela sebab kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Sama halnya ketika membicarakan otomotif, pasti ada kelebihan yang membuat kendaraan tersebut diminati banyak orang sekaligus kekurangan yang membuatnya kembali dijadikan pertimbangan.

Berikut adalah paparan kelebihan serta kekurangan dari mobil Mercedes-Benz c300 AMG.

  1. Kelebihan Mercedes Benz C 300

Mobil ini mempunyai desain yang sporty dan meninggalkan kesan mewah. Selain itu, karena didukung dengan mesin yang lebih bertenaga, maka performa mobil pun menjadi lebih meningkat. Penggunaan bensin pada mobil juga dapat dihemat atau lebih efisien. Terdapat beragam fitur lengkap mulai dari kenyamanan, hiburan dan komunikasi, keselamatan, dan keamanan.

  1. Kekurangan Mercedes Benz C 300

Mobil ini mempunyai kekurangan yaitu bantingannya jika dibandingkan dengan saingan mobil yang lain tidak terlalu lembut. Begitu pula dengan posisi duduk yang kurang maksimal dibandingkan dengan rivalnya.

Desain Mobil Mercedes Benz C300

Desain mobil Mercedes-Benz tipe ini bisa dilihat dari segi interior dan eksterior. Bagian dalam mobil dan luar mobil menarik untuk dicermati. Jika dibandingkan dengan model C 200 misalnya, C 300 mengalami perubahan dari segi desainnya.

  1. Interior

Pada bagian dalam kabin, mobil ini telah dilengkapi dengan trim yang berasal dari AMG. Warna yang mendominasi bagian dalam mobil bernuansa hitam dan desain setirnya terlihat lebih sporty. Selain itu, terdapat layar display yang berukuran 10,25 inci yang berfungsi untuk menampilkan tampilan interface dari sistem infotainment Audio.

Mobil C 300 AMG juga menyediakan layar full digital dengan ukuran kurang lebih 12,3 inci dan berperan sebagai panel instrumen. Panel instrumen ini berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi yang mobil butuhkan.

  1. Eksterior

Eksterior Mercedes Benz C 300 bisa dilihat dari bagian depan, samping, hingga belakang. Pada bagian lampu tersemat fitur ultra range high beam yang membuat lampu depan bisa menyorot ke depan dalam jarak yang lumayan jauh. Hal itu berguna untuk menerangi OtoFriends ketika sedang berkendara di jalanan yang minim cahaya.

Baca juga: Ford Ecosport: Spesifikasi, Keunggulan hingga Harga Bekasnya

Berapa Harga Mobil Mercedes Benz C 300

Harga Mercedes-Benz C300 seri AMG Line dibanderol dengan kisaran harga Rp1,25 miliar. Harga tersebut bisa jadi berbeda-beda pada setiap daerah.

Jadi, mobil keluaran baru ini mengalami perkembangan dari segi fitur, mesin, performa, desain, dan lain sebagainya. OtoFriends bisa menjadikan paparan spesifikasi Mercedes Benz C300 AMG Line di atas sebagai tambahan referensi untuk menambah pengetahuan atau jadi pertimbangan membeli. Otoklix menawarkan jasa bengkel terpercaya , cuci mobil, ganti aki, dan masih banyak lainnya.

Pertanyaan Seputar Mercedes Benz C300

Konsumsi bahan bakar mobil tersebut adalah 14,4 kmpl.

Kapasitas tempat duduk dalam mobil sebanyak lima bangku.

Obsidian black, polar white, dan selenite grey.