Sejak tahun 2017, sebenarnya telah meluncurkan varian mobil Audi A8  varian pertama. Lalu diluncurkan kembali dengan varian terpanjang dari Audi A8 pada tahun 2018 yaitu Audi A8.

Jika dibandingkan dengan a8L, memang sepintas yang berbeda hanyalah ukurannya yang lebih kecil dari a8L. Namun, jika diulas lebih lanjut, ternyata sudah banyak fitur canggih yang disematkan di dalamnya.

Harga Terbaru Audi A8 2022

Penasaran, berapa harga Audi A8? Untuk the new audi sendiri dibanderol mulai RP 2,45 miliar untuk versi standarnya. 

Sedangkan, versi luxury dibanderol lebih mahal yakni Rp 2,75 miliar. Harga untuk semua warna tidaklah berbeda.

Harganya memang cenderung mahal. Dikarenakan teknologi yang disematkan saja punya fungsi yang sangat luar biasa. Jadi, tak heran kenapa dibanderol harga tinggi.

Spesifikasi Mobil Audi A8 2022

Dengan dibanderol harga seperti di atas, kira-kira apa sajakah spesifikasi dari mobil Audi A8 tersebut?

  1. Varian Mobil Audi A8

Indonesia menghadirkan mobil Audi A8 dengan 8 varian warna, yaitu havana black, brilliant black, ibis white, phantom black, curve silver, moonlight blue, daytona, glacier white, 

Ada pula pilihan warna interior yang beragam seperti atlas beige, velvet beige, grey, black, nutmeg brown, dan nougat brown.

  1. Mesin Mobil Audi A8

Tahukah kamu kalau ternyata Audi A8 ditawarkan dengan lima varian mesin? Diantaranya yaitu mesin 3000 cc TDI, 3000 cc TFSI, 4200 cc TDI, 4200 cc FSI, dan 6300 W12. 

Khusus audi 18 L 6300 cc W12, pertama kalinya tampil di depan dunia pada saat gelaran Beijing Auto Show tahun 2010.

Kabarnya, ini adalah varian dengan kasta tertinggi dalam jajaran Audi A8. Dengan mesin yang disandangnya mampu menghasilkan tenaga hingga 373 kw dan torsi 625 Nm.

  1. Fitur Tersedia Mobil Audi A8

Berbagai fitur yang tersedia sudah pasti akan membuatmu lebih nyaman, seperti pengontrol iklim dan perangkat audio besutan Bang & Olufsen.

Perangkat audio ini hadir dengan layar LCD yang berukuran 10,2 inchi dan terpasang pada bagian belakang sandaran kepala jok bagian depan.

Adakah fitur lainnya? Tentu saja, ada seperti Audi Drive Select System, lampu depan LED terbaru, Adaptive Air Suspension, dan sunroof dengan dua pilihan pencahayaan interior.

Terakhir, semua jok di bagian depannya bahkan telah menggunakan reclining seat. Bagaimana menurutmu?

  1. Interior Mobil Audi A8

Audi A8 memberikan tawaran dengan berbagai pilihan untuk kursi bagian depan dan belakangnya. Begitu pun dengan lubang udara untuk pemanas.

Ada dua buah power seat yang sudah lengkap dengan konsol tengah berbahan kulit. Lainnya, ada kursi sandar yang juga mempunyai pijakan kaki yang memungkinkan untuk dilipat.

Berbagai fitur mewah ditambahkan pada mobil Audi A8, mulai dari fitur hiburan yang telah terintegrasi di kursi belakang beserta fitur ionizer yang terdapat di power closing door serta kulkas di bagian belakang kursi penumpang.

Baca juga: Cara Agar Mobil Terhindar dari Jamur dan Karat di Musim Hujan

  1. Eksterior Mobil Audi A8

Dari eksteriornya, panjang mobil Audi A8 adalah 5.135 mm dan lebar 1.949 mm. Untuk tingginya sendiri lebih rendah daripada rivalnya, yakni 1.4640 mm dengan proporsi seperti menyiratkan karakter mobil sporty.

Agar penampilannya lebih keren, maka Audi A8 PI di lengkapilah dengan velg aluminium 19 inch yang berukuran 255/45 R19. Sedangkan, versi luxury velgnya lebih besar 21 inch dengan bahan alumunium dan berukuran 275/35/R21.

Di bagian depan mobil, tampilan diperkuat dengan gril single frame yang berbentuk heksagonal. Lalu lubang udaranya juga lebih panjang bahkan hampir mengelilingi semua sudut bagian depan.

Kelebihan Audi A8 2022

Telah disinggung juga sebelumnya, bahwa Audi A8 sudah didukung dengan berbagai fitur yang canggih. Sehingga membuat segala sesuatunya jadi lebih instan. Ukuran kabinnya sendiri juga lebih panjang.

Mobil Audi A8 mempunyai sistem penerangan sempurna dengan sajian teknologi matrix LED khas Audi, dimana dapat diatur sesuai kebutuhanmu,

Walaupun mempunyai fungsi yang sangat banyak dari fitur yang dimilikinya, tetapi Audi A8 mempunyai konsep operasi yang sangatlah mudah. 

Contohnya kontrol MMI dengan tombol pemutarnya yang besar serta kontrol MMI yang ada di dashboard dan telah dilengkapi touchscreen.

Jadi, kamu bisa memasukkan karakter huruf ataupun angka di MMI ini untuk mengontrol menu dan fungsi multimedia. 

Tak perlu punya mobil sporty, sebab kamu bisa rasakan berkendara sporty dengan Audi A8. Terakhir, adanya mild hybrid ternyata serta merta membuat kerja mobil jadi lebih efisien.

Kekurangan Audi A8 2022

Untuk kamu yang sudah pernah melirik Audi A8 langsung, sudah tahu pastinya kalau desain eksterior terlalu simpel. Akibatnya, daya tarik konsumen ikut menurun.

Karena sudah mengusung berbagai teknologi canggih, wajar saja kalau harganya relatif mahal.

Penting untuk selalu melakukan perawatan mobil Audi A8 agar tidak gampang rusak di jalanan atau pun memperbaiki jika ada komponen rusak di bengkel terdekat.

Sementara itu, apabila mau tips-tips seputar perawatan dan perbaikan mobil Audi A8, kamu bisa membaca berbagai artikel dari blog otomotif.

Pertanyaan Seputar Audi A8

520L

255/45 R19

1955 kg