Para pemain Barcelona saat ini tengah fokus menghadapi pertandingan La Liga musim 2023/2024 yang masih berlangsung. Perolehan hasil sementara per Oktober 2023 ini, Barcelona menempati posisi ketiga, sedangkan posisi pertama dan kedua ada Real Madrid dan Gorina. Meski berada di posisi ketiga, namun selisih poinnya hanya 1 poin.

DI bawah pelatih Xavi, klub Blaugrana ini sedang meramu dan meracik penampilan apiknya untuk mempertahankan gelar juara La Liga 2023/2024. Kemenangan itu tak terlepas dari para pemain terbaiknya. Sebut saja Robert Lewandowski yang menjadi bintang pada musim sebelumnya.

Skill pemain Barcelona terbaik sudah gak perlu diragukan lagi. Namun, bagaimana pilihan mobilnya? Pemain sepak bola terkenal memiliki hobi koleksi mobil-mobil sport mewah dan super car. Apakah hal tersebut juga berlaku pada pemain Barcelona ini?

Baca juga: Koleksi Mobil Termewah Pemain Sepak Bola Dunia

Robert Lewandowski

Barcelona melakukan transfer pemain dari Bayern Munchen di musim panas tahun lalu dengan mahar sebesar 45 juta Euro untuk menebus Robert Lewandowski. Angka tersebut gak sia-sia karena pesepak bola asal Polandia tersebut tampil menawan hingga disebut mesin pencetak gol asal Polandia.

1. Koleksi Mobil : Bentley Continental

Di laman Instagramnya, Lewandowski tengah menaiki mobil Bentley Continentalnya berwarna Verdant dengan tampilan interiornya berwarna coklat menawan yang dipadukan dengan warna putih tulang di bagian panel instrumennya.

Mobil Bentley Continental GT V8 menggunakan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.0 L 32 valve. DI bagian transmisinya menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dual clutch ditambah teknologi Active All Wheel Drive.

Dengan spesifikasi dapur pacunya tersebut, Bentley Continental mampu menghasilkan tenaga maksimum 550 Ps dan capaian torsi maksimum 770 Nm. Sedangkan kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam durasi 4 detik dengan kecepatan maksimum 318 km/jam.

Pedri

Pedri dinobatkan menjadi gelandang muda terbaik Barcelona sekaligus pemain muda terbaik tahun 2021. Perkembangan Pedri mulai terlihat pada awal musim 2022/2023 lalu hingga saat ini. Sepanjang 26 laga yang telah Ia ikuti, Pedri telah menyumbangkan gol sebanyak 6 gol dan 1 assist.

1. Koleksi Mobil : Cupra Formentor

Melihat dari laman Instagram Pedri, di tahun 2021 Pedri pernah menggunakan mobil Cupra Formentor berwarna hitam. 

Mulanya mobil SUV ini dibekali mesin bensin TSI turbocharged berkapasitas 2.0 L 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 306 Hp dan torsi maksimum 400 Nm. Mobil ini juga dibekali sistem transmisi otomatis dual clutch dan sistem AWD 4Drive.

Kemudian di tahun 2021, Cupra melakukan facelift cukup signifikan yakni merilis Formentor versi hybrid. Adapun mesin powertrain plug-in hybridnya berasal dari Cupra Leon.

Adapun kapasitas mesin bensinnya sebesar 1.4 L TSI yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 148 Hp. Sedangkan motor penggerak listriknya dibekali baterai lithium 13 kWh yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 113 Hp. 

Mobil Formentor hybrid ini disematkan beberapa teknologi penunjang. Salah satunya Dynamic Chassis Control (DCC) dan 4 mode berkendara yakni Sport, Cupra, Comfort, dan Individual.

Baca juga: Rekor Penonton Sepakbola Terbanyak di Dunia Dalam Sejarah

Joao Felix

Joao Felix merupakan pemain baru Barcelona yang ditransfer dari Atletico Madrid. Sempat terjadi drama di mana Manchester United menolak penawaran kehadiran Felix. Hal tersebut tentu menurunkan pamor dan nilai Felix.

Akan tetapi, saat ini justru dirinya bersyukur karena dengan penolakan tersebut Felix berhasil bangkit kembali bersama Barcelona. Walaupun belum mencetak 1 gol pun, akan tetapi Joao Felix menciptakan 1 assist yang digunakan oleh Lewandowski mencetak gol.

Berbeda dari 2 pemain seniornya di Barcelona, Felix memiliki minat yang cukup unit di dunia otomotif. Melalui laman Instagramnya, Felix memiliki banyak mobil sedan keluaran BMW dan Mercedes Benz.

1. Mercedes Benz C167

Koleksi mobil Felix yang terlihat di garasi mobilnya adalah mobil Mercedes Benz C167. Mobil ini menggunakan 2 mesin yakni mesin bensin GLE 450d EQ Boost 4Matic 9G-Tronic yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 367 Hp.

Kemudian mesin listriknya menggunakan Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang dilengkapi dengan power assist hybrid, battery assisted hybrid vehicles dan BAHV.

2. BMW M8

Koleksi mobil BMW Joao Felix yang pertama adalah mobil BMW M8. BMW membekali M8 dengan mesin berkapasitas 4.395 cc dan transmisi otomatis 8 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 625 Hp dan capaian torsi maksimum 750 Nm.

Adapun spesifikasi ban mobil BMW M8, mobil ini menggunakan velg alloy berukuran 20 inci dengan detail ukuran ban mobil 275/35 ZR20.

Baca juga: Andre Onana, Kiper Inceran MU dan Segudang Prestasinya

3. BMW X3

Koleksi BMW Felix selanjutnya adalah mobil BMW X3. BMW X3 sendiri memiliki 2 pilihan varian yakni X3 varian sDrive20i xLinde dan xDrive30i M Sport.

BMW membekali mobil ini dengan mesin berkapasitas 2.0 L 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 249 Hp dan torsi maksimum 350 Nm.

Sementara itu, beberapa fitur yang disematkan BMW pada mobil X3 antara lain fitur Central Locking, Alarm Mobil, Anti Theft Device, Power Door Locks, hingga Engine Immobilizer.

Demikianlah informasi tentang koleksi mobil mewah pemain Barcelona. Jika OtoFriends sedang mencari informasi seputar harga mobil terbaru, tips dan cara memelihara mobil, berita-berita otomotif lainnya hingga menemukan bengkel mobil terbaik bisa langsung instal aplikasi Otoklix atau melalui website Otoklix.

Cara cepat menemukan bengkel mobil terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Pertanyaan Seputar Pemain Barcelona :


Di laman Instagramnya, Lewandowski tengah menaiki mobil Bentley Continentalnya berwarna Verdant dengan tampilan interiornya berwarna coklat menawan yang dipadukan dengan warna putih tulang di bagian panel instrumennya.


Melihat dari laman Instagram Pedri, di tahun 2021 Pedri pernah menggunakan mobil Cupra Formentor berwarna hitam.


Berbeda dari 2 pemain seniornya di Barcelona, Felix memiliki minat yang cukup unit di dunia otomotif. Melalui laman Instagramnya, Felix memiliki banyak mobil sedan keluaran BMW yakni BMW M8 dan BMW X3 serta Mercedes Benz C167.