Salah satu cara merawat mobil adalah dengan rutin melakukan pergantian oli. Oli sendiri adalah zat yang digunakan sebagai pelumas, entah itu sebagai pelumas mesin, rantai, atau bagian-bagian lain yang bergesekan agar tidak terjadi aus, karat dan lain sebagainya. 

Dari sekian banyak merk oli yang ada, salah satu yang memiliki kualitas yang bagus dan banyak dipakai adalah oli Motul. Walaupun sering dikenal untuk motor, namun Motul juga menjadi salah satu pilihan oli mobil. 

Kelebihan Oli Motul 

Oli Motul yang bisa dikategorikan oli premium karena harga yang cukup di atas merk lain membuat oli ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Index Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

Saat ini, oli mobil Motul menjadi salah satu merk oli yang diburu pecinta otomotif. Mereka yang memakai oli merk Motul adalah untuk keperluan balapan, Motosport, dan beberapa keperluan yang lainnya.  

Kelebihan Oli Motul dapat digunakan untuk mobil dengan bahan bakar bensin dan diesel. Jadi, tidak perlu bingung mencari oli yang cocok untuk kendaraan. 

Baca juga: Penting! Ketahui Berapa Km Mobil Harus Ganti Oli?

Apakah Oli Motul Lebih Tahan Lama?

Oli Motul kerap dikenal dengan harga yang cukup mahal. Klaim ini ternyata sesuai dengan kualitas yang diberikan. Bahkan, oli ini diyakini bisa terus menjaga performa mesin. Oli Motul memiliki teknologi pelumas terbaik dengan mineral yang menjadi base oilnya. 

Oli ini juga memiliki teknologi HC Tech, yang lebih murni dibandingkan mineral. Oli ini terbuat dari bahan 100 persen sintetik. Dengan oli lain dengan spesifikasi yang sama, oli Motul diyakini pemakaiannya bisa lebih lama 10-15 persen.

Daftar harga Oli Motul Terbaru

Oli Motul menjadi salah satu yang dicari dan sekarang fokus untuk menjadi yang terbaik di kelas pelumas roda empat. Oli mobil Motul mungkin dari segi pemasaran masih baru, namun ketika oli ini diperkenalkan langsung membuat banyak orang antusias. 

Mereka percaya, kualitas yang dimiliki oli merk Motul tersebut dengan berkaca pada kesuksesan yang diraih untuk pelumas roda dua. Berikut daftar harga oli motul mobil:

Baca juga: 10 Jenis Oli Motul untuk Mobil serta Kisaran Harga

Motul 300 V

Oli ini memiliki double ester technology yaitu perlindungan berlapis sehingga pelumas memiliki daya tahan yang cukup lama. Output tenaga menjadi maksimal karena mesin tidak mudah panas. 

Tekanan oli lebih stabil dalam kondisi apapun. Perlindungan pada metal sehingga tidak mudah aus dan mesin bisa menjadi lebih bersih. Untuk harga, oli jenis ini dibanderol Rp350 ribu per liter. 

Motul H-Tech 100 Plus 

Oli ini memiliki standar API SM dengan CF Performance dan kompatibel untuk bensin dan diesel. Formulasi aditif terbaik untuk mencegah oksidasi dan menjaga kekentalan oli serta mencegah keausan pada mesin. Oli ini dapat digunakan pada bahan bakar bertimbal ataupun tanpa timbal, serta bahan bakar gas. Untuk harga, oli jenis ini dipatok harga mulai Rp195 ribu untuk satu liter.

Multipower Plus 

Memiliki standard API SN dengan CF Performance dan cocok untuk bensin. Formulasi aditif terbaik untuk mencegah oksidasi dan menjaga kekentalan oli serta mencegah keausan pada mesin. 

Oli ini dapat digunakan pada bahan bakar bertimbal ataupun tanpa timbal, serta bahan bakar gas dan meningkatkan performa mesin dan irit bahan bakar serta ruang bakar jadi lebih bersih. Harga Motul Multipower Plus satu liter dibanderol mulai dari Rp161 ribu.

Multigrade Plus

Jenis ini juga memiliki standard API SN dengan CF performance untuk bensin dan diesel. Bisa mencegah oksidasi dan menjaga kekentalan oli serta mencegah keausan pada mesin. 

Jenis ini juga bisa digunakan pada bahan bakar bertimbal ataupun tanpa timbal, serta bahan bakar gas. Jenis ini juga bisa meningkatkan performa mesin dan irit bahan bakar. Harga Motul Multipower Plus mulai Rp80 ribu untuk satu liter.

Baca juga: Pentingkah Mengganti Oli Setiap 10.000 Km?

Agar lebih menjaga performa mesin, secara rutin mesin kendaraan harus rutin diperiksa serta dilakukan servis ganti oli. Sebaiknya buatlah jadwal rutin melakukan cek kendaraan karena selain oli, komponen-komponen yang bisa rusak karena usia juga harus secara rutin diganti. 

Nah, OtoFriends yang ingin melakukan servis oli kendaraan bisa melakukan booking servis melalui OtoKlix. Di aplikasi Otoklix, OtoFriends bisa memilih bengkel servis terdekat untuk mengecek performa kendaraan. 

Otoklix merupakan aplikasi booking service mobil yang telah bekerja sama dengan 2.000+ bengkel umum se-Jabodetabek. Harganya transparan karena OtoFriends hanya perlu membayar sesuai dengan harga yang tertera saat booking. Segera booking servis ganti oli di aplikasi Otoklix.