oli shell helix

Oli Shell Helix: Pilihan Varian Seri, Spesifikasi, dan Harga

Oli Shell Helix mengklaim bahwa ada beberapa keunggulan pelumas ini. Pelumas ini unggul terhadap korosi dan keausan pada mesin mobil kamu.

Teknologi yang digunakan dapat menetralisasi asam korosif pada ruang mesin. Selain itu, oli ini juga mampu memberikan pembersihan mesin dari residu atau kerak sisa hasil pembakaran. Kemudian, teknologi pada oli Shell Helix tersebut juga dapat membuat bahan bakar mobil kamu menjadi lebih irit.

Oli mobil Shell memiliki beberapa jenis atau tipe berdasarkan serinya. Ada Ultra, HX, dan Eco. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Shell Helix Ultra

1. Shell Helix Ultra 0W-20

Seri Ultra yang pertama adalah 0W-20. Oli premium dari Shell ini berbahan dasar full sintetis. Teknologi yang digunakan pada oli ini adalah teknologi PurePlus yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin mobil modern dengan performa tinggi. Dengan kekentalan yang rendah, oli ini cocok untuk mobil kelas premium keluaran terbaru.

Harga Oli Shell Helix Ultra 0W-20
1 LiterRp201 ribu
4 Liter Rp792 ribu

2. Shell Helix Ultra 5W-40

Seri Ultra ini juga memiliki oli dengan kekentalan 5W-40. Teknologi yang digunakan pada oli ini hampir sama dengan Shell Helix Ultra 0W-20, yaitu PurePlus Technology. Namun, ditambah juga dengan Active Cleansing yang mampu membersihkan ruang mesin mobil kamu dari kerak sisa hasil pembakaran. Teknologi ini juga melindungi mesin dari korosi. Oli ini cocok untuk mobil dengan performa tinggi.

Harga Oli Shell Helix Ultra 5W-40
1 LiterRp165 ribu
4 Liter Rp475 ribu

3. Shell Helix Ultra Professional AV 0W-40

Tipe lainnya dari seri Ultra adalah Helix Ultra Professional AV 0W-40. Oli ini sangat cocok digunakan untuk mobil modern dengan teknologi mutakhir, contohnya Audi dan VW. Oli ini telah melalui standar API SN/CF dan juga ACEA A3/B4. Bahan penyusun oli ini adalah full sintetis dengan tingkat kekentalan multigrade sehingga cocok untuk segala iklim berkendara.

Harga Oli Shell Helix Ultra Professional AV 0W-40
1 LiterRp200 ribu

Shell Helix HX

1. Shell Helix HX3 20W-50

Oli Shell yang satu ini cocok untuk mesin mobil tua, baik berbahan bakar bensin, diesel, maupun gas. Bahan penyusun oli ini adalah mineral dengan kekentalan ganda sehingga bisa melindungi mesin dari endapan residu dan mencegah mesin dari keausan. Harga oli Shell Helix HX3 ini terbilang cukup terjangkau.

Harga Oli Shell Helix HX3 20W-50
1 LiterRp47 ribu
4 LiterRp172 ribu

2. Shell Helix HX5 15W-40

Oli Shell HX5 juga dibuat dengan bahan mineral dengan kekentalan ganda. Teknologi yang digunakan pada oli adalah Active Cleansing yang mampu membersihkan mesin dari endapan residu atau kerak sisa hasil pembakaran dan juga mencegah mesin dari keausan serta korosi. Oli ini juga direkomendasikan untuk mobil-mobil tua.

Harga Oli Shell Helix HX5 15W-40
1 LiterRp71 ribu
4 LiterRp269 ribu

3. Shell Helix HX6 10W-40

Dengan teknologi Active Cleansing, oli Shell Helix HX6 10W-40 ini bisa melakukan pembersihan mesin hingga celah terkecil dan juga mencegah ruang mesin dari kerak dan korosi. Oli ini menggunakan bahan sintetis sehingga menghasilkan pelumas berkualitas yang tidak cepat menguap.

Harga Oli Shell Helix HX6 10W-40
1 LiterRp94 ribu
4 LiterRp284 ribu

4. Shell Helix HX7 10W-40

Kekentalan ganda yang cukup tinggi ini membuat oli Shell Helix HX7 cocok digunakan untuk mobil-mobil dengan usia 5 tahun ke atas. Oli ini menggunakan teknologi Active Cleansing yang mampu membersihkan mesin dari kerak dan mencegah residu. Mesin juga tidak akan cepat aus dan mengalami gesekan.

Harga Oli Shell Helix HX7 10W-40
1 LiterRp97 ribu
4 LiterRp373 ribu

5. Shell Helix HX7 Plus 5W-40

Oli Shell Helix HX7 memiliki varian HX7 Plus. Oli Shell berjenis full sintetis ini menggunakan teknologi Flexi Molecule sehingga bisa melindungi mesin dan beradaptasi ketika berkendara dengan berbagai kondisi. Teknologi ini juga bisa mencegah gejala mesin knocking. Oli ini cocok untuk mesin mobil dengan teknologi turbocharge dan cocok digunakan baik untuk mobil yang berkendara di perkotaan maupun berkendara jauh.

Harga Oli Shell Helix HX7 10W-40
1 LiterRp97 ribu
4 LiterRp373 ribu

6. Shell Helix HX8 5W-30

Oli ini menggunakan bahan full sintetis dengan kekentalan ganda. Teknologi Flexy Molecule juga digunakan di oli ini. Salah satu kelebihan yang diunggulkan pada HX8 adalah menjaga suhu mesin agar tidak overheat meskipun digunakan untuk waktu yang lama atau sedang terjebak dalam kemacetan. Selain itu, tentu saja Shell Helix HX8 ini dapat menjaga mesin mobil kamu agar tetap bersih dari korosi dan residu.

Harga Oli Shell Helix HX7 10W-40
1 LiterRp172 ribu
4 LiterRp675 ribu

Shell Helix Eco

1. Shell Helix Eco 0W-20

Shell juga memproduksi oli khusus mobil LCGC, lho. Pelumas Shell Helix Eco 0W-20 ini berjenis full sintetis dan bisa menunjang kinerja mesin mobil kamu serta mengefisiensikan bahan bakar.

Harga Oli Shell Helix Eco 0W-20
1 LiterRp172 ribu
4 LiterRp675 ribu

2. Shell Helix Eco 5W-30

Berbeda dengan tipe sebelumnya, Shell Helix Eco 5W-30 ini berbahan semi sinteti. Namun, teknologi pada oli ini serupa dengan kekentalan oli Shell Helix Eco 0W-20, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Harga Oli Shell Helix Eco 5W-30
1 LiterRp172 ribu
4 LiterRp675 ribu

Nah, itu tadi adalah daftar lengkap harga oli Shell Helix beserta spesifikasinya. Butuh ganti oli dengan merek Helix seperti daftar di atas? Yuk, segera booking melalui Otoklix. Oli yang tersedia di bengkel mitra Otoklix dijamin orisinal dengan harga terjangkau pula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *