oli idemitsu mobil

Pilihan Terbaik Oli Idemitsu Mobil dan Harganya

Nama oli Idemitsu mungkin belum seterkenal seperti nama oli Castrol, Shell, dan Fastron. Padahal produksi oli Idemitsu mobil di Indonesia sudah berjalan sejak tahun 1991 lho. Selain di Indonesia perusahaan oli asal Jepang ini juga memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia.

Oli Idemitsu memiliki standar kualitas yang tinggi dan menggunakan formula khusus dengan spesifikasi tertentu. Mengapa sih harus pakai oli idemitsu?

Kualitas Oli Idemitsu Mobil

Untuk perawatan mobil kesayangan, tentu kamu akan memilih oli yang berkualitas. Idemitsu memiliki Global Quality Control System yang memeriksa material yang digunakan sebelum diolah. Sehingga, kualitas produksi oli mereka merata untuk seluruh dunia.

Selain itu, oli Idemitsu juga sudah mengantongi sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, dan OHSAS 18000. Sehingga kamu akan mendapatkan pelumas kelas dunia untuk mobil kamu.

Sejarah Singkat Oli Idemitsu

Oli Idemitsu buatan mana sih? Meskipun baru masuk Indonesia tahun 1991, ternyata Idemitsu (PT. Idemitsu Kosan Co, Ltd) sudah berdiri sejak 1940-an di Jepang. Pendirinya adalah Sazo Idemitsu. Kilang minyak pertama Idemitsu berada di Tokuyama.

Pada tahun 1966, Idemitsu menggunakan kapal tanker milik sendiri dengan nama Idemitsu Maru yang digunakan untuk mengimpor 200.000 ton minyak antara Jepang dan negara-negara Timur Tengah.

Kemudian pada tahun 2004, PT. Idemitsu Kosan Co, Ltd bergabung dengan PT. Idemitsu Petrochemical Co, Ltd memulai produksi integrasi di kilang dan pabrik petrokimia.

Jenis Oli Idemitsu Mobil

Tak perlu khawatir kalau kamu ingin menggunakan oli Idemitsu untuk mobil kesayangan. Pasalnya oli Idemitsu untuk mobil ini tersedia dalam berbagai tingkat kekentalan dan spesifikasi. Selain itu juga oli Idemitsu diklaim ramah lingkungan dan hemat bahan bakar serta cocok digunakan pada mobil-mobil keluaran Jepang. Yuk simak lebih jelas tentang oli Idemitsu mobil lengkap dengan informasi harga oli mesin Idemitsu.

1. Idemitsu SN 0W-20 FS

Oli dengan kekentalan rendah ini diklaim sebagai pelopor oli mesin yang hemat bahan bakar karena menggunakan bahan full sintetis. Fungsi dari oli 0W-20 FS ini adalah melindungi piston dari deposit, mengontrol endapan dengan baik, mesin mampu bekerja maksimal meskipun dalam keadaan dingin.

Selain itu juga dapat membuat mesin tidak mudah aus sehingga memperpanjang umur mesin. Mesin tetap prima meskipun digunakan berkendara jarak jauh. Kamu bisa mendapatkan oli Idemitsu SN 0W-20 FS ini dengan harga Rp 588 ribu untuk 4 liter.

2. Idemitsu SN 5W-30 FS

Oli ini juga mampu memberikan perlindungan deposit pada piston dan mampu mengontrol endapan pada ruang mesin. Oli dengan bahan full sintetis ini juga mampu memberikan kinerja maksimal sejak pertama kali mesin mobil distarter. Untuk mendapatkan 4 liter oli, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp528 ribuan di toko resmi Idemitsu.

3. Idemitsu SN 5W-30 SS

Kurang lebih memiliki kemampuan yang sama dengan SN 5W-30 FS, hanya saja menggunakan bahan dasar semi sintetis. Sehingga kamu mungkin perlu melakukan penggantian oli dengan interval waktu yang lebih cepat daripada oli full sintetis. Harga oli ini adalah sekitar Rp372 ribu.

4. Idemitsu SN/CF 5W-40 FS

Oli yang sudah mengantongi standar SN/CF ini mampu memberikan perlindungan piston dari deposit. Oli dengan bahan dasar full sintetis ini cocok digunakan pada semua jenis mobil. Rendahnya tingkat penguapan oli membuat konsumsi oli menjadi lebih hemat dan bahan bakar lebih hemat.

Kamu bisa mendapatkan oli 5W-40 FS dengan harga Rp180 ribu untuk kemasan 1 liter dan Rp720 ribu untuk 4 liter.

5. Idemitsu SN/CF 10W-30 SS

Oli Idemitsu mobil dengan bahan dasar semi sintetis ini juga bisa menjadi pilihan bagi mobil kamu. Kualitas yang sama baiknya dengan produk oli Idemitsu mobil lainnya, yaitu mencegah mesin dari keausan, memberikan perlindungan deposit pada piston, dan mencegah terbentuknya endapan pada ruang mesin.

6. Idemitsu SM/CF 10W-30

Oli ini memiliki tingkat fluiditas yang tinggi pada suhu rendah sehingga mesin tetap dapat bekerja optimal meskipun dalam keadaan dingin. Selain itu juga melindungi mesin dari overheat dan mencegah keausan pada komponen mesin.

7. Idemitsu SM/CF 15W-40

Oli yang satu ini juga memiliki oksidasi yang luar biasa dan dapat menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil. Selain itu juga dapat mencegah terbentuknya deposit, karat, aus, dan korosi sehingga usia pakai mesin menjadi lebih lama. Penggunaan bahan bakar pun menjadi lebih efisien.

Oli Transmisi Idemitsu

Selain oli mesin, Idemitsu juga memiliki oli untuk sistem transmisi. Seperti yang kita ketahui, tidak hanya harus menjaga mesin dari keausan, transmisi juga perlu dijaga menggunakan pelumas. Terutama pada transmisi matic, karena berperan sebagai penambah tenaga.

Oli Idemitsu mobil untuk sistem transmisi tersedia dalam Idemitsu ATF sebagai oli Idemitsu mobil matic konvensional, Idemitsu CVTF untuk transmisi matic CVT, Idemitsu MTF untuk mobil transmisi manual, dan Idemitsu Gear GL-5 80W-90 untuk oli gardan.

Itu tadi informasi tentang oli Idemitsu mobil. Sudah menemukan oli yang tepat untuk mobil kesayangan kamu? 

Kamu bisa menggunakan aplikasi Otoklix untuk booking langsung ganti oli di bengkel terdekat lho. Dapatkan harga 30% lebih murah dan juga bayar sesuai harga yang tertera di aplikasi. Tidak perlu khawatir diberi harga “tembak” oleh pihak bengkel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *