Lampu led mobil saat ini banyak digemari para pengendara roda empat. Bukan tanpa alasan hal tersebut terjadi. 

Dengan menggunakan lampu berwarna kuning hal tersebut bisa membantu penerangan mobil kalian. Terlebih bagi OtoFriends yang sering berkendara pada malam hari.

Selain membantu penerangan, lampu led mobil bisa dibilang menghemat daya aki. Bagaimana tidak, rata-rata lampu led yang dijual di pasaran tersebut memiliki watt yang cukup kecil.

Hal tersebut tentu membuat konsumsi daya listrik pada mobil kalian menjadi lebih irit. Berangkat dari hal itu, banyak pabrikan mobil yang  menerapkan penggunaan lampu LED pada mobil keluaran terbarunya. 

Tidak lain dan tidak bukan hal tersebut dilakukan untuk memangkas kebutuhan terhadap energi. Selain itu, tidak sedikit bengkel atau toko perlengkapan mobil yang sudah menyediakan berbagai merek lampu LED mobil terbaik.

Migrasinya sistem pencahayaan mobil ini terbilang cukup mudah, apalagi harga lampu LED mobil yang bagus pun cukup ramah di kantong. Lantas merk lampu led mobil apa yang paling bagus dan ramah di kantong ? berikut Otoklix rangkum semuanya.

Autovision Led LX8

Lampu led mobil pertama yang direkomendasikan adalah Autovision Led LX8.  Lampu LED mobil ini sudah mengusung teknologi terbaru.

Hal itu membuat daya yang dibutuhkan juga sangat kecil yaitu 25 watt, sehingga cocok digunakan untuk mobil yang menggunakan aki kecil. Kendati hanya membutuhkan daya yang kecil, cahaya lampu yang dihasilkan empat kali lebih terang dibanding merk lampu lainnya.

Lampu LED ini mampu menghasilkan cahaya hingga 4000 lumen dan beam angle 360 derajat, sehingga aman digunakan untuk berkendara selama berjam-jam di malam hari. Selain itu, lampu LED juga tahan lama hingga 30.000 jam dan kedap air.

Berbicara soal harga, Autovision Led LX8 dibanderol untuk lampu LED mobil ini terbilang terjangkau yaitu kisaran Rp1.050.000,00 hingga Rp1.150.000,00 dan sudah bergaransi.

Baca Juga: Servis Lampu Mobil Apabila Kamu Temukan 4 Penyebab Ini

Hypersonic LED H11

Lampu led mobil yang selanjutnya ada Hypersonic LED H11. Lampu dengan merk ini bisa dibilang cukup murah.

Bagaimana tidak, Hypersonic LED H11 bisa kalian dapatkan sekitar Rp200.000 sampai Rp300.000. Nominal tersebut tentu sangat ramah dikantong.

Namun, untuk urusan kualitas lampu ini tidak bisa dianggap remeh. Hypersonic LED H11 hanya membutuhkan daya 12 volt dan 55 watt, kamu dapat menghemat aki kendaraan. Merk ini juga cocok digunakan mobil tua yang ingin mengganti lampu bohlam ke lampu LED.

Terdapat 4.800 kelvin sorot cahaya putih dan 2.800 kelvin sorot cahaya kuning, namun tidak menyilaukan pengemudi lain. Akan tetapi, kelemahan dari merk ini kurang tahan terhadap air.

Night Eye Headlight LED

Rekomendasi lampu led mobil yang ketiga adalah  Night Eye Headlight LED. Keistimewaan Night Eye Headlight LED terdapat pada fitur superbright pada bohlam yang bisa menerangi hingga bagian tertentu.

Tak berhenti sampai di situ, cooling fan telah terpasang di bohlam ini agar lampu LED tidak mudah panas apabila digunakan dalam jangka waktu lama. Total pencahayaan lampu ini juga hingga 9.000 lumen dengan intensitas cahaya dan temperatur warna 6.000 Kelvin.

Sementara itu, konsumsi daya listrik dapat mencapai 72 watt dengan kapasitas arus listrik mencapai 9-32 Volt dan 12-24 volt. Untuk Night Eye Headlight LED bisa kalian dapatkan pada harga Rp 300 ribuan saja.

Fortuna LED H4ETI

Lampu LED merk Fortuna keluaran pabrik Jepang dan Eropa ini cocok digunakan untuk lampu depan mobil karena menghasilkan cahaya yang lebih terang. Selain itu, lampu LED Fortuna ini juga tidak panas dan membutuhkan daya yang kecil.

Berbekal hal tersebut, lampu ini tidak akan merusak aki mobil. Selain itu, waktu pemakaian lampu ini sangat tahan lama hingga bisa mencapai 30.000 jam.

Meski menghasilkan cahaya yang lebih terang, lampu LED Fortuna tidak menyilaukan mata dan stabil. Lensa reflektor pada lampu merk ini berfungsi mengurangi panas penyebab lampu cepat rusak dan tidak akan mengurangi fokus kendaraan yang ada di depan mobil Anda.

Untuk kalian yang ingin memasang lampu ini sendiri juga terbilang muda. OtoFriends hanya cukup mengikuti langkah-langkah yang ada di buku panduan.

Harga yang dibanderol untuk merk lampu LED ini juga relatif terjangkau yaitu kisaran harga Rp1.350.000,00 hingga Rp1.500.000,00 saja dan sudah dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun. Daya yang dibutuhkan juga sangat hemat yaitu sekitar 30 watt saja untuk masing-masing lampu.

Baca Juga: Cara Membersihkan Lampu Mobil dengan Pasta Gigi yang Benar!

Philips X-treme Ultinon LED-HL (H4)

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan produk dari Philips. Selain karena kualitas produknya yang sudah terjamin dan terpercaya, harga yang dipatok untuk produk keluaran Philips juga terbilang ramah di kantong.

Salah satu rekomendasi lampu LED untuk mobil dari Philips yang bagus dan berkualitas yaitu X-Treme Ultinon LED-HL. Harga yang dibanderol untuk lampu LED ini yaitu kisaran harga Rp450.000,00 hingga Rp700.000,00.

Meski dipatok dengan harga yang terjangkau, lampu ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang mumpuni. Cahaya yang dihasilkan lampu LED merk Philips ini dua kali lebih terang dari merk lampu lain, lebih tajam, dan fokus dengan cahaya berwarna putih dan suhu hingga 6000 Kelvin.

Daya yang dibutuhkan juga terbilang rendah yaitu hanya 40 watt saja, sehingga menghemat aki mobil Anda. Selain terang, cahaya lampu tidak menyilaukan mata, menghilangkan fokus, dan tidak membuat mata cepat lelah, sehingga nyaman dan cocok digunakan untuk berkendara di malam hari atau perjalanan jarak jauh.

Signature Vision LED E4

Salah satu merk lampu led mobil dalam negeri adalah Signature Vision LED E4. Penggunaan chip GX-4 dan CREE USA mampu menjadikan lampu LED mobil ini paling terang dan dapat menembus hujan.

Intensitas cahaya yang dihasilkan hingga 20.000 Lm dengan temperatur warna 5.700 Kelvin yang tidak akan menyilaukan mata pengemudi lain. Untuk satu set sistem lampu LED mobil, harga yang dibanderol hanya Rp1.100.000.

C6 H11

Lampu led mobil yang terakhir adalah C6 H11. Lampu ini memiliki ketahanan daya 36 watt, 8-48 volt serta kemampuan 3.800 Lm sehingga menjadikannya salah satu lampu LED mobil paling terang. 

Selain itu, adanya aplikasi heatsink dan kipas pendingin merupakan keunggulan selama proses melepas panas lampu. Dengan spesifikasi tangguh, kamu tidak perlu kaget mendengar harga lampu LED ini yang dibanderol sekitar Rp64.000.

Nah untuk OtoFriends yang ingin mengganti lampu utama mobil kalian dengan jenis led jangan lupa datang ke bengkel rekanan Otoklix. Akan banyak promo yang bisa kalian dapatkan.