Salah satu pertimbangan orang ketika memilih antara beli mobil bekas atau mobil baru adalah ketersediaan garansi mobil. Ketika beli mobil baru, kita akan dapat garansi dan gratis servis mobil di bengkel resmi hingga batasan kilometer tertentu. Sehingga, kita tidak khawatir ketika ada kerusakan pada mobil sejak awal pembelian.

Di sisi lain, kekurangan dari membeli mobil bekas adalah karena tidak adanya garansi servis. Padahal, tidak semua orang bisa menilai mobil bekas dan juga tidak semua mobil bekas memiliki performa yang bagus. Umumnya, penjual atau pihak showroom akan lepas tangan dari masalah apa pun yang terjadi pada mobil setelah dibeli.

Namun, kini dengan adanya OtoProtect, membeli mobil bekas juga bisa mendapat garansi servis. Sehingga kita merasa lebih aman saat membeli mobil bekas. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Apa itu OtoProtect?

OtoProtect adalah layanan aftersales berupa proteksi pada mobil bekas, khususnya mesin dan transmisi. OtoProtect hadir sebagai solusi untuk memberikan rasa aman kepada calon pembeli agar tidak khawatir akan keluar banyak biaya tidak terduga setelah membeli mobil bekas. 

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil bekas telah dipakai oleh pemilik sebelumnya. Kita tidak tahu bagaimana karakter pemiliknya. Apakah mobil benar-benar dirawat atau tidak dan sebagainya. Permasalahan pada mesin dan transmisi bisa saja terjadi meskipun saat membeli kita sudah semaksimal mungkin mengecek kondisinya.

Selain itu, mencari bengkel berkualitas juga bukan hal yang mudah bagi orang yang baru memiliki mobil. Sehingga, OtoProtect hadir bukan hanya memberikan garansi servis mesin dan transmisi, tetapi juga menyediakan bengkel berkualitas untuk servis mobil bekas.

Keuntungan OtoProtect

Bagi Anda pemilik showroom mobil bekas tentu ingin memiliki banyak pelanggan, yaitu calon pembeli mobil-mobil bekas. Sehingga Anda perlu memberikan nilai tambah bagi showroom agar pelanggan percaya untuk membeli unit yang Anda tawarkan.

Berikut ini adalah sejumlah keuntungan dari layanan OtoProtect.

1. Kualitas servis terstandarisasi

Mobil-mobil bekas tidak lagi mendapat garansi servis dari bengkel resmi. Akan tetapi, dengan adanya OtoProtect maka mobil-mobil bekas tetap bisa mendapat bengkel yang kualitas servisnya sudah terstandarisasi. Otoklix punya visi dan misi untuk memberikan pelayanan servis mobil setara bengkel resmi.

2. Jaminan suku cadang asli

Suku cadang yang tersedia di bengkel Otoklix dijamin asli (genuine) atau OEM. Tidak perlu khawatir suku cadang yang dipakai adalah suku cadang KW. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa memakai suku cadang asli pada kendaraan bisa memperpanjang usia pakai sehingga membuat komponen lainnya juga jadi lebih awet.

3. Garansi OtoProtect

Layanan standar dari Otoklix adalah memberikan garansi 14 hari kerja setelah pengerjaan. Namun, khusus pada layanan OtoProtect, garansi yang ditawarkan adalah berkisar 6-12 bulan. Garansi ini meliputi servis mesin, sistem transmisi, rem, dan sistem bahan bakar. Garansi ini diberikan dalam bentuk soft dan hard copy.

4. Cakupan bengkel luas

Bengkel flagship Otoklix tersedia di beberapa wilayah Jabodetabek. Namun, selain bengkel flagship, Otoklix juga telah bekerja sama dengan 500+ bengkel mitra di 177 kota di seluruh Indonesia khusus untuk layanan OtoProtect. Di samping itu, ada harga khusus di bengkel flagship Otoklix untuk servis berkala.

5. Mempermudah penjualan unit

Dengan adanya jaminan dan garansi dari OtoProtect, calon pembeli akan merasa lebih aman dan tidak terbebani rasa khawatir. Sehingga, pihak showroom lebih mudah dalam menjual unitnya.

6. Branding dealer

Selain kelima hal di atas, keuntungan lainnya adalah Otoklix akan membantu dealer dalam melakukan branding dengan cara menyematkannya pada stiker, roll banner, dan stiker kaca.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk memberikan layanan aftersales kepada pembeli. OtoProtect hadir untuk menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Lantas, bagaimana cara bekerja sama dengan Otoklix untuk layanan OtoProtect? Kunjungi https://otoklix.com/otoprotect dan isi formulir pada tautan tersebut. Kemudian, Otoklix akan menghubungi PIC showroom untuk kerja sama lebih lanjut. Selain mengisi formulir, OtoFriends juga bisa menghubungi WhatsApp OtoBuddy di 0811-920-025.

Otoklix telah berdiri sejak 2019 dan memiliki bengkel flagship yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek serta bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Telah ada >40 perusahaan dan 1000+ pelanggan yang menggaransikan mobilnya di OtoProtect by Otoklix. Install aplikasinya dengan mengunduh dari PlayStore.