Sekilas, tune up dan servis berkala adalah hal yang serupa. Namun, ternyata ada perbedaan mendasar dari kedua servis mobi tersebut. Tune up artinya mengatur kembali mesin mobil sehingga performanya kembali seperti semula. 

Ketika melakukan tune up akan dilakukan penyetelan ulang serta setiap komponen akan dibersihkan. Sehingga sistem dalam mesin mobil juga bisa kembali seperti semula, bahkan performanya meningkat.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting ketika servis mobil adalah melakukan brake cleaning. Brake cleaning berfungsi untuk membersihkan rem sehingga rem jadi lebih paket. Sebelum menyimak informasi tentang promo diskon untuk servis tune up dan brake cleaning, mari kita bahas tentang Tune up dan brake cleaning.

Apa itu Tune Up dan Brake Cleaning?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tune up adalah proses penyetelan ulang sehingga mesin kembali fit. Bagian mobil apa saja yang akan dilakukan perawatan tune-up?

Tune up bertujuan untuk meningkatkan performa mesin dengan cara melakukan penyetelan ulang. Prosedur tune up di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengecek, membersihkan, atau mengganti filter udara.

2. Membersihkan dan melakukan penyetelan ulang pada throttle body (karburator).

3. Mengecek tegangan aki mobil. Jika kurang maka akan dilakukan setrum atau ganti aki.

4. Menyetel katup mesin secara manual.

5. Mengecek fluida kendaraan, antara lain pelumas mesin, minyak rem, oli transmisi, oli gardan, hingga oli power steering,

6. Mengecek dan menyetel ulang tegangan V belt.

7. Mengecek dan membersihkan celah busi.

Sementara itu, brake cleaning adalah membersihkan komponen rem menggunakan cairan khusus pembersih rem, yaitu brake cleaner. Dengan menggunakan brake cleaner, maka komponen rem akan terbebas dari debu, kotoran, minyak, bahkan kerak. Sistem pengereman yang bersih akan membuat kinerjanya makin optimal.

Diskon 25% Servis Tune Up dan Brake Cleaning

Demi menjaga performa mesin serta sistem pengereman, Otoklix punya promo khusus untuk servis tune up dan brake cleaning di bengkel Otoklix Plus Depok dan Otoklix Ciputat. Sebagai gambaran, biaya tune up di bengkel Otoklix adalah sebagai berikut.

ServisHarga
Jasa tune up mobil <2000 ccMulai dari Rp292 ribu.
Jasa tune up mobil 2000 cc – 3000 ccMulai dari Rp307 ribu.
Jasa tune up mobil >3000 ccMulai dari Rp337 ribu.

Khusus di bengkel Otoklix Plus Depok dan Otoklix Ciputat, OtoFriends akan mendapatkan diskon 25% untuk setiap servis. Sehingga, harga yang perlu dibayar berkisar sebagai berikut.

ServisHarga diskon 25%
Jasa tune up mobil <2000 ccMulai dari Rp292 ribu Rp219 ribuan
Jasa tune up mobil 2000 cc – 3000 ccMulai dari Rp307 ribu Rp230 ribuan
Jasa tune up mobil >3000 ccMulai dari Rp337 ribu Rp252 ribuan

Selain ada diskon 25% untuk servis tune up, ada juga diskon 25% untuk brake cleaning atau pembersihan komponen rem mobil. Layanan brake cleaning basic di bengkel Otoklix meliputi pemeriksaan dan pembersihan komponen rem. Harganya mulai dari Rp167 ribuan. Kalau didiskon 25%, maka OtoFriends hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp125 ribuan. Promo ini berlaku selama 12 Juni – 31 Juli 2023.

Segera install aplikasi Otoklis yang bisa diunduh dari PlayStore. Lakukan booking untuk servis tune up dan servis rem. Booking servis juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi WhatsApp OtoBuddy di 0811-920-025.

Kualitas servis di Otoklix sudah terstandarisasi dan berupaya untuk setara dengan bengkel resmi, tetapi dengan harga yang lebih kompetitif. Spare part yang tersedia juga dijamin asli. Harganya transparan, bayar sesuai dengan yang tertera saat booking servis. Selain itu, selain tune up dan servis rem juga ada layanan servis mobil lainnya yang bisa memenuhi semua kebutuhan servis mobil milikmu.