Saat akan memilih bengkel jok mobil tentu kalian tidak akan sembarang dan asal. Sebab, OtoFriends ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk penampilan mobil kesayangan kalian.

Sebenarnya melakukan modifikasi jok mobil merupakan hal biasa. Apalagi kalau pemilik mobil tidak puas dengan jok mobil standar dari pabrikan. Dengan modifikasi, jok jadi lebih nyaman dan enak dipandang.

Alasannya, tak hanya untuk kenyamanan, tapi juga memenuhi faktor keindahan kabin. Pasalnya saat mengganti sarung jok mobil, sebagian besar pemilik mobil ingin memadukan warna-warna kesukaannya.

Untuk kalian yang ingin merubah tampilan jok mobil saat ini terbilang sudah cukup mudah. Sebab sudah banyak bengkel jok mobil yang memiliki kualitas terbaik di berbagai tempat.

Lantas bengkel mana saja yang bisa dijadikan rujukan OtoFriends yang ingin memperbaiki sekaligus mengganti kulit jok mobil kesayangannya, berikut rangkumannya.

Ferari Jok Cibubur

Ferari Jok Cibubur merupakan bengkel yang menyediakan jasa penggantian jok hingga lapis paten jok mobil, workshop ini juga membuka layanan home delivery service.

Bahkan mereka memberikan gratis biaya untuk melakukan layanan home delivery service bagi kalian yang ada di Jabodetabek loh. Tentu ini tidaklah berlebihan mengingat ruang kerja Ferari Jok selalu penuh mobil customer.

Selain itu, Ferari Cibubur juga menyediakan kulit jok dengan berbagai macam dan variasi harga. Sebab, bengkel satu ini bisa dibilang memiliki harga kompetitif dengan yang lain.

Sebagai contoh untuk pengguna Low MPV atau mobil lain dengan tiga baris macam Toyota Avanza, Suzuki Ertiga hingga Mitsubishi Xpander yang ingin menggunakan bahan MBtech Camaro atau Superior dikenakan biaya Rp 3,6 juta tapi untuk pola custom bahan yang sama dikenakan biaya Rp 4,2 juta.


Baca Juga:
Begini Cara Membersihkan Jok Mobil yang Berjamur

Sementara menggunakan bahan MBtech Premium Carrera Rp 5 juta  Sementara menggunakan bahan MBtech Premium Carrera Rp 5 juta dan pola custom dengan bahan untuk bahan microfiber dikenakan biaya Rp Rp 5,2 juta sementara untuk pola custom bahan yang sama kena Rp 5,8 juta.

Nah yang paling mahal tentu pelapis berbahan kulit. Penggunaan kulit asli Italia mobil 3 baris mulai Rp 14 juta tapi untuk model custom bahan yang sama mulai Rp 14,6 juta. Material paling mahal ialah Nappa yang dikenakan biaya Rp 21 juta.

Recaro Hauz

Bengkel jok mobil selanjutnya adalah Recaro Hauz yang merupakan bengkel spesialis jok mobil dengan segmen pemilik mobil berkantong tebal. Sesuai nama toko dan bengkelnya, pemiliknya menjual berbagai jok merek Recaro, baik jok Recaro baru atau bekas.

Selain menjual jok Recaro asli, bengkel tersebut juga bisa memperbaiki dan menginstall sistem elektrik jok Recaro ke mobil konsumennya. Nah, jika berniat mengganti jok mobil standar dengan jok Recaro bisa menghubungi 0818885005.

Juno Leather

Bengkel jok mobil Juno leather merupakan bengkel spesialis menangani interior mobil, khususnya bagian jok, door trim dan plafon mobil. Bengkel ini juga menyediakan berbagai bahan material sarung jok kulit asli dari berbagai merek dan warna. Selain itu bengkel jok mobil ini juga melayani delivery service, jadi mempermudah konsumen.

Jika ingin berkunjung langsung dan ingin melihat koleksi bahan kulit asli untuk interior mobil bisa menyambangi ke Jalan TB Simatupang Raya (sebelah McDonalds Simatupang Antam) di Jakarta Selatan. Ada pula cabang lain di Ruko Taman Palem Lestari A 39 nomor 60, Cengkareng. 

Untuk kalian yang ingin menggunakan jasa dari Juno Leather bisa menghubungi mereka di nomor 082214030612 atau 087788348068.

JM Karpet

JM karpet bukan menjual karpet permadani, namun berbagai jenis karpet mobil. Meski nama bengkelnya tertera nama karpet, namun bisnisnya juga merambah untuk modifikasi jok mobil, door trim, dashboard dan plafon mobil.

JM karpet menyediakan berbagai jenis bahan material untuk sarung jok, door trim dan plafon. Mulai dari kulit sintetis hingga kulit asli.

Lokasi bengkelnya terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Duri Barat, MGK Kemayoran, lantai 5 Blok D1, Jakarta Pusat atau bisa menghubungi di nomor 0896 5303 8760.

Nah itu dia bengkel jok mobil rekomendasi dari Otoklix. Berikut kami rangkumkan juga berbagai bahan kulit jok yang bisa kalian pilih, disimak ya.

Baca Juga: Jangan Asal Bersihkan Jok Mobil Kain, Ini Cara Gampangnya!

MBTech

Jika berbicara tentang sarung jok mobil, rasanya kita tidak bisa melepaskan MBTech dari daftar merek sarung jok mobil terbaik. Ada beberapa alasan yang membuat MBTech cukup direkomendasikan buat kamu yang berencana ingin mengganti sarung jok mobil, salah satunya adalah banyaknya varian yang bisa dipilih.

Sarung jok mobil MBTech juga memiliki banyak pilihan warna. Hal tersebut tentu jadi nilai lebih. Sebab, dengan banyaknya pilihan warna, kamu bisa memilih dan menyesuaikan warna sarung jok mobil kamu dengan tema kabin mobil.

Autoleder

Sarung jok mobil terbaik berikutnya adalah Autoleder. Sarung jok mobil asal Jerman ini hadir dengan menggunakan bahan 100 persen kulit asli. Merek yang satu ini banyak digunakan pabrikan mobil-mobil mewah besutan dari Eropa, mulai dari Mercedes Benz hingga BMW.

Sarung jok mobil Autoleder juga memiliki pilihan warna yang variatif, mulai dari warna netral hingga ceria. Sedikit tips buat kamu yang menginginkan tampilan interior jadi lebih harmonis, gunakanlah benang jahit dengan tone warna yang senada dengan warna sarung jok mobil Autoleder ini.

Starhides

Selain dua merek di atas, sarung jok mobil Starhides juga dibuat dengan menggunakan bahan 100 persen kulit asli yang membuat kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Lebih lanjut, salah satu sarung jok mobil terbaik asal Italia ini juga menawarkan kenyamanan yang baik bagi para penggunanya. Harga dari sarung jok mobil Starhides ini berkisar Rp6,5-7 juta untuk 3 baris kursi dan Rp5,5-6 juta untuk 2 baris kursi.

Bagi Otofriends yang ingin mempercantik interior mobil kalian, bisa mencari bengkel jok terpercaya di website dan aplikasi Otoklix yang dapat diakses secara gratis loh.