Siapa yang tidak mengenal ban mobil Dunlop? Ban mobil ini sudah populer di kalangan pengguna mobil. Harganya juga cukup terjangkau dengan banyak variasi pilihan ukuran dan jenis ban. Yuk, simak daftar harga ban mobil Dunlop dan juga ulasan lengkapnya.

Daftar Harga Ban Mobil Dunlop

Ini dia beberapa harga ban mobil Dunlop yang diambil dari berbagai sumber. Harga ini mungkin berbeda antar toko atau bengkel ban mobil.

Ban Mobil DunlopHarga Ban 
Dunlop SP10Rp433 ribuan
Dunlop Sportmaxx 050Rp850 ribuan
Dunlop SP Sport LM704Rp475 ribuan
Dunlop SP300Rp587 ribuan
Dunlop SP31Rp450 ribuan
Dunlop DIrreza DZ101Rp650 ribuan
Dunlop Enasave EC300 185/65 R15Rp660 ribuan
Dunlop Enasave 185/70 R14Rp580 ribuan
Dunlop Grandtrex ST20 215/65 R16Rp935 ribuan
Dunlop D80V4 205/65 R15Rp750 ribuan
Dunlop Grandtrex TG30 235/70 R15Rp935 ribuan
Dunlop SP Touring R1 175/65 R15Rp540 ribuan
Dunlop 165 R13 8PR LT5Rp514 ribuan
Dunlop ST30 GrandtrexRp1,2 jutaan
Dunlop Direzza 215/50 R17Rp935 ribuan
Dunlop Grandtrex 235/60 R16Rp1 jutaan
Dunlop LM705 205/55 R16Rp1,1 jutaan

Cukup terjangkau, bukan? Dengan harga mulai dari 400 ribuan, kamu bisa mendapatkan ban mobil dengan kualitas yang bagus. Memangnya, bagaimana sih ulasan tentang ban mobil ini?

Banner

Ulasan Ban Mobil Dunlop

Ban mobil Dunlop ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya ada senyap, menggunakan berbagai teknologi, dan tentunya unggul dari segi harga. Untuk ban mobil di kelasnya, Dunlop memang memiliki kualitas yang sangat baik, tetapi dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya bagus dari segi keamanan, tetapi juga menunjang kenyamanan berkendara.

Apa saja kelebihan ban mobil Dunlop? Di bawah ini adalah lima hal yang bisa kamu pertimbangkan ketika akan membeli ban mobil. 

1. Senyap pada kabin mobil

Banyak ban mobil yang terdengar berisik sampai ke dalam kabin mobil ketika berkendara. Akan tetapi, ban Dunlop sudah menggunakan fitur Digital Rolling Simulation (Digi-Tyre). Teknologi ini digunakan untuk meningkatkan keseragaman gerak dan juga tentunya membuat ban mobil tidak bising ketika berkendara.

Teknologi Digi-Tyre ini meliputi hydroplaning simulation, steel belt dumping simulation, pattern shift simulation, dan tentu saja road noise. Selain itu ada juga penerapan acoustic holography. Selain teknologi Digi-Tyre, ada teknologi lain yang digunakan pada ban mobil Dunlop yang membuat ban mobil ini senyap.

Teknologi tersebut adalah Noise Shield Technology. Teknologi ini bisa mengurangi tingkat kebisingan pada interior mobil sampai dengan 50 persen. Fitur ini juga dapat mengikat lapisan advanced polyurethane foam ke permukaan bagian dalam ban agar kebisingan dapat diredam pada interior kendaraan. Tingkat kebisingan yang berkurang ini tidak mengorbankan performa ban, jadi kamu tidak perlu khawatir.

2. Mudah melakukan manuver

Selain nyaman digunakan berkendara, ban Dunlop juga tentu saja aman. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan manuver. Hal ini disebabkan oleh penerapan Run Flat Technology – Dunlop Self Supporting Technology (DSST). Teknologi run flat ini yang membuat berkendara lebih aman, bahkan ketika tidak ada angin di dalam ban. 

Teknologi ini membuat berkendara menjadi lebih aman ketika terjadi masalah pada ban saat di tengah perjalanan. Kamu bisa tetap berkendara sampai menemukan bengkel ban mobil terdekat.

Selain itu ada teknologi Jointless Band Construction (JLB) yang bisa menjamin ban tetap pada posisinya secara optimal ketika berbelok, bahkan saat posisi steering maksimal. Selain itu ada pula Asymmetric Tread Design pada bagian tapak ban agar tidak mudah terjadi aquaplaning dan daya cengkeramnya lebih mantap.

3. Stabil pada jalan basah dan kering

Kelebihan ban mobil Dunlop berikutnya adalah stabil pada jalan kering maupun basah. Pasalnya, ban ini memiliki alur yang sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia. Salah satunya adalah tipe SP Touring R1. Ban mobil ini menggunakan shoulder rib dan groove yang lebih lebar dan alur yang bisa membuang air dengan baik. Jadi, berkendara di jalanan basah menjadi lebih stabil.

Ada pula teknologi Jointless Full Nylon Band yang bisa menjaga steel belt tetap di posisinya ketika berkendara di berbagai kondisi. Ada juga penambahan Wire Reinforced Steel Belt pada konstruksi ban membuat steel belt lebih lebar sehingga tapak yang bisa berkontak dengan permukaan jalan lebih merata.

Teknologi-teknologi di atas tersebut yang mampu menjaga performa ban mobil bahkan ketika di jalanan basah, serta stabil ketika berbelok.

4. Banyak variasi pilihan

Seperti yang telah terlihat di daftar harga di atas, ban Dunlop memiliki banyak variasi mobil. Mulai dari jenis Enasave EC300+, SP Sport LM704, sampai dengan Grandtrex AT25. Selain tersedia dalam berbagai jenis, tersedia pula dalam berbagai ukuran. Mulai dari R14 sampai dengan R17.

5. Harga yang bersahabat

Dengan berbagai teknologi dan fitur yang digunakan, Dunlop tidak lantas membanderol ban mobil dengan harga yang tinggi. Ban mobil Dunlop bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp400 ribuan, tergantung ukuran. Dengan harga segini, kamu sudah bisa mendapatkan ban mobil dengan kualitas jempolan.

6. Ramah lingkungan

Dunlop telah menciptakan ban yang ramah lingkungan, artinya perusahaan ini mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan. Ban ini tanpa emisi, limbah dan dapat mendaur ulang limbah.

7. Menguasai pasar

Angka penjualan yang tinggi menunjukkan bahwa sudah banyak konsumen yang puas dengan kualitas ban mobil Dunlop. Ban Dunlop juga menjadi standar beberapa jenis mobil, misanya Xenia, Avanza, Innova, dan lainnya. Dengan angka penjualan yang tinggi ini, Dunlop juga membangin pabrik baru untuk meningkatkan produksi bannya.

Bagaimana? Sudah menentukan ban mobil Dunlop pilihanmu? Ban Dunlop bisa digunakan untuk segala jenis merek kendaraan yang kamu punya. Akan tetapi, sebaik-baiknya kualitas sebuah ban, tetap saja ada masa pakainya.

Oleh sebab itu, penting untuk selalu melakukan perawatan ban mobil, misalnya dengan rutin melakukan spooring dan balancing.

Harga perawatan ini juga cukup terjangkau, kamu bisa mengecek harganya dulu di bengkel tujuanmu melalui aplikasi Otoklix, kemudian booking langsung sebelum datang ke bengkel. Yuk, servis ban mobil rutin!