Keberadaan tempat hp di mobil atau biasa disebut dengan phone holder penting bagi pengendara. Hal ini untuk memudahkan pengemudi mengakses ponsel saat berkendara.

Meskipun mengoperasikan handphone dilarang saat berkendara, tetapi penggunaan Google Maps maupun Waze terkadang dibutuhkan. Karena itu, dengan adanya tempat HP di mobil ini, pengemudi tidak harus memegangi handphone-nya selama menyetir. Cukup meletakkan handphone di-phone holder kemudian mengikuti peta sambil menyetir. Dengan begitu, pengemudi bisa fokus berkendara dengan aman dan nyaman.

Rekomendasi Berbagai Merek Tempat HP di Mobil

Memiliki tempat hp di mobil ini juga memudahkan kita melihat notifikasi maupun menerima panggilan saat sedang dalam perjalanan. Cara ini praktis dan lebih aman dibandingkan meletakkan ponsel di saku maupun tas yang bisa menyebabkan konsentrasi terganggu saat menyetir.

Nah, tempat hp di mobil ini bervariasi jenisnya dan harganya. Berikut rekomendasinya!

  1. ROBOT RT-CH07 Universal Car Holder Silicone Pad Car Stand Phone Holder

Aksesoris handphone dari ROBOT dikenal memiliki produk berkualitas dan harganya terjangkau. ROBOT RT-CH07 Universal Car Holder Silicone Pad Car Stand Phone Holder dibanderol Rp30 ribu. Aksesoris ini diklaim sangat aman untuk meletakkan smartphone saat berkendara.

Produk ROBOT RT-CH07 Universal Car Holder Silicone Pad Car Stand Phone Holder juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga mengganggu pengemudi saat mengendarai mobil. 

Keunggulan:

-Harga terjangkau dengan kualitas baik

-Desain penjepit model baru

-Terbuat dari plastik ABS berbahan tahan karat dan dilapisi silika gel

-Bisa diputar 360 derajat

-Cocok untuk perangkat berukuran 4-6 inci

  1. ROBOT RT CH11S Car Mount Phone Holder

Masih produk dari ROBOT, phone holder ROBOT RT CH11S juga salah satu rekomendasi untuk tempat hp di mobil. Dengan harga terjangkau sekitar Rp55 ribu, sudah bisa mendapatkan tempat hp di mobil berkualitas dengan fitur suction cup yang sangat kuat. 

Jenis tempat HP ini kompatibel dengan berbagai permukaan di mobil dengan panjang lengan fleksibel. Apalagi adanya fitur Triangle Mechanics dari 3 sisi yang membuat handphone tetap stabil meski kendaraan melewati jalanan tidak rata sekalipun.

Keunggulan:

-Clip Lock elastis, mudah dipasang atau lepas serta fleksibel

-Bisa diletakkan di dashboard atau kaca

-Rotasi 360 derajat

  1. Baseus Magnet 360 Phone stand Holder mobil

Phone holder berikutnya yakni Baseus Car Holder Magnetic 360 Phone Holder. Berbeda dengan produk sebelumnya yang menggunakan penjepit, untuk model ini menggunakan magnet saat menempelkan handphone.

Tidak perlu khawatir handphone terlepas karena daya magnet Baseus Magnetic sangat kuat. Selain itu, bantalan tempat HP dari Baseus ini dapat diterapkan ke permukaan apa pun. Dengan harga berkisar Rp60 ribu kamu bisa menggunakan ponsel di mobil dengan nyaman dan aman.

Keunggulan: 

-Berukuran mini, ringkas dan hemat ruang

-Berbahan alumunium berkualitas tinggi, kuat dan tahan lama

-Dapat dirotasi 360 derajat

-Daya magnet kuat

  1. FLOVEME UPH302 Universal Magnetic Android Iphone Car Holder

Produk tempat hp di mobil berikutnya yang berjenis magnet juga datang dari FLOVEME. Phone holder ini memiliki daya magnet sangat kuat dan tahan guncangan. FLOVEME UPH302 bisa digunakan untuk android maupun iphone dengan ukuran hingga 7 inci. Sementara harganya mencapai Rp75 ribu.

Keunggulan: 

– Ukuran kecil dan hemat ruang

– Bisa dirotasi 360 derajat

  1. UNEED Universal Car Holder Smartphone Car Mount Holder

Produk UNEED Universal Car Mount Holder Multifungsi UPH302 dapat digunakan sesuai kebutuhan baik di dashboard ataupun kaca mobil. Produk ini didesain futuristik dan berbahan material yang kokoh, sehingga dapat menopang handphone  dengan sangat baik saat mobil tengah dikendarai.

Selain itu, phone holder ini juga memiliki fitur rotasi 360 derajat yang memungkinkan pengemudi bebas mengatur angle sesuai dengan kebutuhan demi visibilitas yang baik saat berkendara.

Keunggulan

-Anti Slip

-Mudah dipasang

-Daya jepit kuat dan bisa digunakan hingga 6,4 inci

-Bebas diregangkan kiri atau kanan

  1. Aukey Holder HD-C49 Car Magnetic Phone Mount

Phone holder dari Aukey ini berdaya magnet sangat kuat sehingga mampu menahan beban hingga 0.5 kilogram. Selain itu, tempat hp ini bisa menempel di permukaan datar pada dashboard serta memiliki dukungan perekat tambahan untuk tempat yang tidak rata. Produk ini dibanderol dengan harga Rp205 ribu.

Keunggulan:

-Bisa diputar 360 derajat

-Daya magnet sangat kuat

-Tahan beban maksimal 500 gram

Cara Memilih tempat HP di mobil

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih tempat hp di mobil. Hal ini penting agar tempat hp di mobil yang kamu beli sesuai dengan handphone dan juga kebutuhannya. Sebab, tidak semua tempat hp kompatibel dengan semua ukuran smartphone.

1. Pilih berdasarkan cara pemasangan

Ada beberapa jenis tempat hp berdasarkan pemasangannya yakni mulai dari tipe suction (penghisap),  tipe jepit/klip, tipe adhesive sticker, tipe bantalan silikon, hingga tipe magnet. 

Masing-masing tipe terdapat kelebihan dan kekurangan. Misalnya untuk tipe sticker, stabil tetapi meninggalkan bekas, sedangkan tipe bantalan silikon mudah dipasang tetapi kurang stabil. Untuk tipe magnet perlu dipasangkan pelat magnet di bagian belakang handphone. Begitu juga untuk tipe penjepit, perlu waktu untuk merenggangkan penjepitnya tiap kali memasang atau melepasnya.

2. Pilih berdasarkan ukuran

Selain itu, untuk memilih tempat hp juga harus disesuaikan dengan ukuran dan berat handphone. Pilihkan tempat hp yang dapat mengakomodasi ukuran handphone kamu.

Demikian, rekomendasi tempat HP di mobil dari berbagai merek yang tersedia di pasaran. Pilihan merek dan harga tempat hp di mobil bisa saja berbeda di pasaran.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, jangan lupa terus menjaga performa mobil dengan melakukan perawatan mobil di bengkel yang terpercaya yang bisa kamu temukan di aplikasi Otoklix. Aplikasi ini memudahkan kamu menemukan bengkel yang ada di sekitar Jabodetabek.