Peugeot 5008 jadi alternatif pilihan mobil SUV terbaik bagi OtoFriends yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mobil bernuansa Eropa. Hadir di pasar Indonesia dengan model facelift sejak bulan Oktober 2021, berikut Otoklix rangkum informasi lengkap mengenai spesifikasi dan keunggulan dari mobil Peugeot 5008.

Baca juga: 6 Mobil Eropa Terbaik dari negara Tim Kontestan Euro 2020

Desain Eksterior mobil Peugeot 5008

Dibandingkan dengan mobil Peugeot 3008, tampilan eksterior mobil Peugeot 5008 terlihat lebih tangguh dan modern. Terdapat pembaharuan di bagian grill depan mobil. Grill dibuat tanpa bingkai hingga dapat menyambungkan dua sisi lampu. Teknologi lampu full LED dan DRL. Di bagian bawah, fog lamp di balut dengan bahan krom, menambahkan kesan menawan pada mobil Peugeot 5008 ini. 

Sekedar informasi, mobil Peugeot 5008 ini tersedia dalam 3 varian warna, Pearl White, Nera Black, dan Emerald Crystal. Memiliki ukuran lebih besar ketimbang mobil Peugeot 3008, tercatat mobil Peugeot 5008 memiliki ukuran panjang 4.670 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.655 mm. Jarak sumbu roda dan wheelbase adalah 2.840 mm dan 191 mm. Menariknya lagi, dengan ukuran dimensi mobil yang besar, mobil Peugeot 5008 ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang. 

Desain Interior Mobil 5008

Mobil Peugeot 5008 memiliki beberapa kesamaan desain interior dengan mobil Peugeot 3008. Platform yang digunakan adalah i-Cockpit, terdapat tombol instrumen AC, setir di desain flat top bottom, dan pada desainnya nampak dibuat lebih futuristik, mewah, dan modern. 

Namun, ada beberapa keunggulan berbeda dari mobil Peugeot 5008 ini. Perbedaan dapat dilihat dari desain kursi bagian depan. Terdapat perpaduan leather-fabric yang memberikan kenyamanan ekstra bagi si pengendara. Ada pula sistem infotainment baru dengan layar sentuh 10 inci di tengah dasbor. Beberapa desain interior mobil yang menarik seperti fitur power seat 8-way dengan dua memory settings, lumbar supports dan heating system, seat height dan knee length adjustment pada kursi juga sudah disematkan dalam teknologi canggih mobil Peugeot 5008. 

Jika ingin membawa banyak barang saat melakukan perjalanan jauh, OtoFriends juga dapat menekuk kursi bagian belakang agar kapasitas bagasi dapat bertambah hingga 952 liter. Gunakan fitur two folding seat control untuk menekuk kursi dengan lebih mudah. OtoFriends juga dapat menambah ruang kaki pada baris kursi ketiga dengan memajukan baris kursi kedua. 

Performa dan Mesin Mobil Peugeot 5008

Sumber tenaga dari mobil Peugeot 5008 ini berasal dari mesin 1.600 cc, 4 silinder turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 165 hp dengan torsi maksimal 240 Nm. Adapun mobil peugeot 5008 ini memiliki kapasitas tangki 56 dengan tipe drive front-wheel-drive (FWD), suspensi depan Independent Pseudo Macpherson Axle dan Coil Spring dan suspensi belakang Semi-Independent wheels with twist beam axle.

Fitur Mobil Peugeot 5008

Sebagai salah satu mobil pabrikan Perancis yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, ada banyak fitur menarik dari mobil Peugeot 5008 yang haus OtoFriends ketahui. Dari segi kenyamanan dan keselamatan, mobil Peugeot 5008 ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti ABS (Anti Lock Braking System), EBA (Electronic Braking Assist), ESP (Electronic Stability Program, EBD (Electronic Brake Distribution), dan DSC (Dynamic Stability Control). Ada pula fitur keselamatan smart Airbag yang dapat melindungi OtoFriends dan penumpang dari kecelakaan. OtoFriends dapat meminimalisir risiko slip ban dengan menggunakan fitur Advanced Grip Control apabila sedang berkendara di jalanan yang tidak rata. Ada pula fitur Lane Departure Warning yang akan memperingatkan otoFriends apabila berkendara dengan melanggar marka jalan. Terkait kebutuhan kenop ada lima mode yang bisa OtoFriends gunakan, mode normal, sand, ESP, mude, dan juga snow.

Dari segi hiburan, ada audio 8-inch Multimedia Display with Apple Carplay, android Auto, and GPS Navigation. Sudah tersemat juga fitur GPS Navigation. Ada wireless charging di konsol tengah serta fitur panoramic sunroof untuk membantu OtoFriends terhindar dari kebosanan saat sedang berkendara.

Kekurangan Mobil Peugeot 5008

Hadir dengan berbagai keunggulan, berikut OtoFriends merangkum beberapa kekurangan mobil Peugeot 5008 sebagai bahan pertimbangan OtoFriends untuk melakukan pembelian mobil Peugeot 5008, antara lain:

  1. Memiliki jarak kursi baris 3 yang tidak terlalu lapang

Mengatasi masalah ini OtoFriends bisa memajukan baris kursi kedua untuk menambah ruang jarak kursi baris ketiga.

  1. Bengkel dan Dealer Resmi Masih Minim

Sama halnya dengan mobil Peugeot 3008, mobil Peugeot 5008 ini juga minim bengkel dan dealer sehingga akan menyulitkan OtoFriends untuk melakukan perbaikan, servis, atau ganti sparepart. Aplikasi Otoklix sebagai solusi mengatasi masalah sulit menemukan bengkel resmi dapat OtoFriends gunakan dengan mendownload aplikasi di Playstore atau Appstore. Otoklix bekerja sama dengan 2000+ bengkel umum yang sudah terjamin keamanan dan profesionalitasnya.

Baca juga: 11 Alasan Mesti Pakai Aplikasi Bengkel Mobil Otoklix

Harga Mobil Peugeot 5008

Memiliki banyak fitur canggih yang menarik, mobil Peugeot dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. OtoFriends dapat memilikinya dengan menyiapkan rupiah mulai dari Rp680 jutaan. Uniknya, mobil Peugeot 5008 bekas di bandrol dengan harga cukup murah yaitu berkisar hingga Rp150 jutaan. namun tentu OtoFriends harus memperhatikan lebih detail setiap bagiannya agar tidak merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan perawatan, servis, dan pembelian sparepart.

Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Eropa Murah untuk Anak Muda

Otoklix hadir untuk membantu Otofriends menemukan lokasi bengkel tepercaya dan  terdekat dengan lokasi Otofriends berada. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Segera unduh aplikasi Otoklix yang tersedia di Appstore maupun Playstore. Melalui aplikasi booking service Otoklix, Otofriends akan lebih mudah menemukan bengkel terdekat dari lokasi Otofriends berada. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking.

Pertanyaan Seputar Peugeot 5008

Mobil Peugeot 5008 ini dibanderol mulai dari harga Rp680 jutaan.

Mobil Peugeot 5008 ini merupakan mobil pabrikan Perancis yang dirilis pada tahun 2009 dan terus diperbaharui kembali pada tahun 2017 hingga sekarang.

Mobil Peugeot 5008 memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang.