Peugeot 2008 menjadi pelengkap mobil SUV Indonesia. Kehadirannya melengkapi barisan mobil Peugeot sebelumnya, memberikan peluang bagi OtoFriends pecinta mobil SUV untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. Sekedar informasi, mobil Peugeot 2008 ini kini menjadi pujaan hati para anak muda. Desainnya yang stylish dan compact cocok untuk dikendarai di jalanan ibu kota. Interiornya juga mewah dan berkelas. Punya bagasi yang luas, sehingga cocok digunakan untuk bepergian bersama. 

Baca juga: Daftar 13 Pilihan Mobil SUV Terbaik dari Berbagai Merek

Beberapa hal menjadi faktor pembeda antara mobil Peugeot 2008 dengan pendahulunya. Dibanderol dengan harga fantastis, seperti apa performa dan desain yang ditawarkan? Berikut rangkuman dari Otoklix.

Desain Eksterior Peugeot 2008

Memiliki daya tarik tersendiri, mobil pabrikan asal Prancis ini masuk dalam urutan lima besar mobil terlaris di eropa. Dilihat dari desain eksteriornya, sebenarnya mobil Peugeot 2008 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun, ada ciri khas tersendiri yaitu terdapat tiga cakar singa yang bisa OtoFriends lihat di bagian lampu depan. Membuat mobil Peugeot 2008 tampak lebih gagah dan maskulin. 

Baca juga: 6 Mobil Terbaik dari Negara Tim Kontestan Euro 2020

Mobil Peugeot ini juga mengalami perubahan dimensi ketimbang pendahulunya. Sedikit lebih mungil dari mobil Peugeot 3008 dan 5008. Mobil Peugeot 2008 ini memiliki dimensi tinggi 1545 mm, panjang 4312 mm, dan lebar 1785 mm. Terdapat 4 varian warna, pearl white, nera black, amazonite grey, dan fusion orange. 

Mobil Peugeot 2008 ini sudah dilengkapi dengan lampu belakang LED, lampu depan LED DRL dan memiliki kaca spion power folding side mirrors dengan integrated turn indicators. Terkait ukuran bannya sendiri adalah 215/60 R17 dan material velg 17 inch alloy wheels.

Desain Interior Mobil Peugeot 2008

Dari segi interior, OtoFriends akan dimanjakan dengan berbagai fitur kenyamanan berkendara. Bahan tempat duduk leather dengan kapasitas 5 orang.  Pengaturan posisi setir sudah bisa tilt & telescopic. Terdapat lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, engine start stop button, dan power window all auto up/down. Terdapat pula lampu baca LED. Jika ingin memperluas kabin, OtoFriends bisa melipat kursi belakang (2nd row (60/40).  

Mobil Peugeot 2008 ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan dan komunikasi audio 7 inch full colours touch screen display infotainment system. Memungkinkan OtoFriends untuk menikmati perjalanan saat berkendara tanpa bosan. Selain itu ada 6 audio speakers, AM/FM tuner, bluetooth, hands-free phone dan audio capability, serta USB ports

Performa Mesin Mobil Peugeot 2008

Sebagai mobil SUV kompak premium, Peugeot 22008 sudah dibekali dengan mesin yang handal dan mumpuni. Konfigurasi transmisi yang digunakan automatic 6-speed. Memiliki kapasitas mesin 1.200 cc turbo, puretech 3 silinder dengan hasil tenaga 128,2 hp dan torsi 230 Nm, membuat mobil Peugeot 2008 ini berbeda dengan pendahulunya. Terkait suspensi dan rem, mobil Peugeot 2008 ini sudah dibekali dengan rem depan ventilated disc, solid disc untuk rem belakang, MacPherson struts untuk suspensi depan dan torsion beam untuk suspensi belakang.

Fitur Mobil Peugeot 2008

Mobil Peugeot 2008 dibekali dengan fitur berkendara yang lengkap. Terdapat menu Advanced Driving Assist System (ADAS) yang terdiri dari fitur Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Information with Correction, Active Brake System, Drive Attention Warning, Automatic Wiper Magic Wash, dan High Beam Assist. Ada pula 6 airbag yang tersebar di titik-titik penting mobil. Mobil Peugeot 2008 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur standar Electronic Stability Programme (ESP), Hill Start Assist, dan Drive Attention Assist.

Harga Mobil Peugeot 2008

Sekedar informasi, mobil Peugeot 2008 ini masuk dalam hitungan mobil terlaris di Eropa. OtoFriends dapat membawa pulang mobil Peugeot 2008 ini dengan harga mulai dari Rp500 jutaan. Namun, OtoFriends perlu mengetahui bahwa sebenarnya mobil buatan Prancis ini cukup jarang digunakan di jalanan Indonesia, meski memiliki performa mesin yang lebih tangguh ketimbang mobil pabrikan lainnya. Hal ini terjadi, karena banyak orang Indonesia yang lebih menyukai mobil pabrikan Jepang dan Jerman yang lebih irit bahan bakar. Alhasil, agak susah untuk dapat menemukan dealer atau bengkel mobil resmi Peugeot 2008. 

Baca juga: Wow! 16 Merk Mobil Mewah Ini Harganya Fantastis, Ada yang Rp90 Miliar

Meski begitu, OtoFriends dapat membawa mobil Peugeot OtoFriends ke bengkel rekanan Otoklix apabila ada kerusakan atau ingin melakukan servis rutin. Otoklix bermitra dengan 2000+ bengkel umum mobil pilihan di Jabodetabek dan 20.000+ mobil telah ditangani. Tidak usah risau atau khawatir, karena tentu mobil Peugeot 2008 OtoFriends akan ditangani oleh tenaga profesional. 

Melalui aplikasi booking service Otoklix, Otofriends akan lebih mudah menemukan bengkel terdekat dari lokasi Otofriends berada. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking. 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Pertanyaan seputar peugeot 2008

Pada bulan Maret 2022, mobil Peugeot 2008 resmi masuk ke Indonesia. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.


Mobil Peugeot 2008 memiliki ukuran dimensi yang lebih mungil ketimbang pendahulunya. Mobil ini memiliki ukuran tinggi 1545 mm, panjang 4312 mm, dan lebar 1785 mm.


Mobil Peugeot 2008 ini memiliki mesin 1,2L 3 silinder dengan kapasitas tangki BBM 43 l.