OtoFriends sedang mencari kaca film mobil baru? Simak dulu daftar harga kaca film mobil murah berkualitas di sini! Selain itu, pelajari juga ciri-ciri kaca film murah berkualitas biar tidak ketipu atau salah beli. 

Berikut ulasan selengkapnya:

Rekomendasi Merek dan Harga Kaca Film Mobil Murah

1. Solar Gard

Merek kaca film mobil pertama yang bisa kamu pilih adalah Solar Gard. Merek satu ini sudah cukup populer dan memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Merek ini hadir dengan beragam grade dan tingkat kegelapan. Semakin tinggi grade yang dipilih, semakin bagus pula kualitasnya, apalagi harganya. 

Salah satu produk terbaik Solar Gard, Black Phantom misalnya, diklaim mampu menghalau dan menangkal sinar ultraviolet dan inframerah dengan akurasi 99% dan 96%.Serta memiliki tampilan gelap yang nyaris sempurna, namun tetap mempunyai nilai visibilitas yang tinggi buat pengendaranya. Tampilan hitam pekat pada produk ini tercipta berkat material The Most Advanced Nano Ceramic Technology yang dipakai Solar Gard.

Berikut daftar harga kaca film mobil Solar Gard yang di bawah Rp2 jutaan:

Tipe Kaca FilmHarga
Solar Gard Premium LX Platinum Series SedangRp1,9 juta
Solar Gard Premium LX Platinum Series KecilRp1,6 juta
Solar Gard Platinum HP Quantum 37 (Kaca Depan)Rp850 ribu

Baca juga: Ciri Kaca Film Solar Gard Asli Beserta Daftar Harganya

2. 3M

Merek Kaca film mobil murah berkualitas selanjutnya adalah 3M. Kelebihan merek satu ini ialah semua produknya sengaja dirancang untuk memberi kenyamanan lebih kepada pengendara dan penumpang, serta melindungi interior mobil.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, merek ini menyematkan teknologi khusus di beberapa produknya yang bernama Crystalline Autofilm. Teknologi tersebut mampu menangkis panas dari luar kendaraan hingga 95% sekaligus menghalau efek negatif dari sinar UV dan infrared hingga 99%.

Sedangkan, beberapa produk lainnya, dibekali teknologi Black Beauty. Seri satu ini lebih cocok buat OtoFriends yang lebih suka kaca yang lebih gelap dan bisa menjaga privasi dalam kabin mobil. Kelebihannya, seri ini diklaim lebih awet, meski telah dipakai bertahun-tahun, sebab ada lapisan nano-karbon yang tersebar di seluruh pelapis kaca film tersebut. Seri ini juga mampu memblokir sinar UV hingga 99%, serta tingkat kegelapan yang bisa menghalangi pandangan dari luar ke dalam kabin hingga 95%.

Tipe Kaca FilmHarga
Kaca Film Mobil MKT cool Superior – Depan (Small)Rp350 ribu
3M Black Beauty – SmallRp1,35 juta
3M Black Beauty – MediumRp1,45 juta
3M Black Beauty – LargeRp1,65 juta
3M Black Beauty – X-LargeRp1,85 juta
3M Black Beauty FullRp1,25 juta
kaca Film 3M Black beauty di mobil T.Calya D.SigraRp1,1 juta
Kaca Film 3m Black Beauty Paket Samping Belakang (Medium Car )Rp1,05 juta

3. Iceberg

Bagi OtoFriends yang suka berkendara di malam hari, mungkin akan cocok dengan merek ini.  Iceberg terkenal berkat Night Vision Technology-nya yang bisa menjaga daya pandang tetap jernih di malam hari atau kondisi gelap. Selain itu, pelapis kaca ini dibuat dari material nano ceramic 100%, yang bisa memblokir efek negatif sinar matahari langsung hingga 99%. Selain itu, bisa membuat kabin lebih sejuk, jadi lebih irit menggunakan AC dan BBM. 

Tipe Kaca FilmHarga
Ice 20 (medium) BelakangRp1,72 juta
Ice 30 (medium) BelakangRp1,26 juta
Ice 40 (medium) BelakangRp1,26 juta
Ice 60 (large) BelakangRp1,65 juta
Ice 80 (large) BelakangRp1,65 juta

4. Konica Minolta

Merek kaca film satu ini bisa dibilang yang paling populer di Indonesia, terutama produk ICE-µ. Pelapis kaca film ini dibuat dengan 3 teknologi sekaligus yakni coating technology, optical technology, dan material application technology. Kombinasi ketiganya membuat kaca film ini punya banyak kelebihan. 

Dengan optical technology, pelapis kaca mobil ini punya daya tahan terhadap sinar infrared terbaik. Sedangkan, coating technology merupakan teknologi pengaplikasian nano-coating dengan presisi yang tinggi. Terakhir, material application technology memasukkan sejumlah material photosensitive sehingga semakin meningkatkan kualitas dan daya tahan kaca film tersebut.

Rata-rata harga kaca film mobil Konica Minolta dibanderol antara Rp2 juta- Rp7 jutaan. Namun, ada kalanya bila sedang promo, ada juga yang dijual di bawah Rp2 jutaan. Biasanya seperti ICE-µ Front Windshield tipe CT70 dan CT40 ada yang menjual di kisaran Rp980 ribu.

5. Llumar

Llumar adalah produk keluaran Eastman, salah satu produsen kaca film mobil terbesar di dunia. Dengan begitu, soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Salah satu spek unggulan dari kaca film Llumar adalah mampu membuat kabin 16 derajat lebih dingin dan dingin 4 menit lebih cepat dibanding merek lainnya.

Tipe Kaca FilmHarga
LLumar Size S (Kaca Depan)Rp1,3 juta
LLumar Size M (Kaca Depan)Rp1,4 juta

6. CP-F1

Merek satu ini berasal dari Amerika dan terkenal sebagai salah satu kaca film terbaik sebab dibuat dari bahan-bahan premium. Rata-rata produk CP-F1 dibuat dengan material logam berkualitas tinggi dan nano ceramic. 

Salah satu tipe kaca film CP-F1 yang dibuat menggunakan bahan premium tadi adalah Solar Control. Kelebihan tipe ini adalah bisa mereduksi panas hingga 16 derajat, sehingga suhu mobil tentu lebih sejuk dan adem. Serta mampu melindungi pengendara dan penumpang dari bahaya sinar UV dan dari bahaya serpihan kaca bila terjadi kecelakaan.

Tipe Kaca FilmHarga
CPF1 Window Film Kanan Kiri Supir Infinity SeriesRp550 ribu
CPF1 Black Onyx for small carRp1,6 juta
CPF1 Film Reflektif for small carRp1,7 juta
CPF1 Black Onyx for medium carRp1,8 juta
CPF1 Paket Kaca Film Reflektif for Medium CarRp1,94 juta

7. Huper Optik

Huper Optik terkenal sebagai pelopor kaca film yang menggunakan bahan dasar keramik halus. Keistimewaan material tersebut adalah bisa membuat pelapis kaca mobil lebih awet dan sangat kuat, meski sering dihadang berbagai jenis cuaca serta kondisi. Fakta menarik lainnya, kaca film merek ini juga banyak digunakan di kapal laut, sebab material pembuatnya tersebut tahan terhadap air garam.

Tak hanya itu, kaca film Huper Optik juga dilengkapi teknologi yang bisa memblokir sinar UV hingga 99% dan mempunyai nilai TSER hingga 70%. Spek itu membuat suhu kabin mobil lebih terjaga, lebih sejuk hingga 5-10%. Selain itu, ampuh juga melindungi interior kendaraan agar tidak mudah pudar.

Kaca film Huper Optik rata-rata dibanderol antara Rp2 jutaan-Rp13 jutaan. Namun, ada juga yang masih ramah di kantong salah satunya Huper Optik Full Klassisch Minibus Hitam dipatok di harga Rp1,7 jutaan.

8. Spectrum

Rekomendasi merek kaca film berikutnya adalah Spektrum. Pelapis kaca mobil satu ini mampu memblokir sinar UV bahkan sampai 100%, terutama untuk produk UV 400. Tak heran jika merek ini ternyata direkomendasikan langsung oleh The Skin Cancer Foundation sebagai kaca film yang melindungi pengendara dan penumpang dari efek negatif sinar matahari penyebab kanker kulit. 

Daya proteksi yang maksimal tersebut diperoleh berkat adanya teknologi chip-film yang disematkan. Selain itu, bahan baku dasar yang digunakan untuk membuat kaca film tersebut berasal dari biji plastik berwarna hitam. Hal itulah yang menjadi pembeda dari merek Spectrum dibanding merek lainnya yang biasanya memakai pewarnaan Dyed Film. 

Tipe Kaca FilmHarga
Spectrum infrared dan TSER maksimalRp200 ribu
Spectrum Black paket full kacaRp1,2 juta- Rp1,5 jutaan
Spectrum Black dan Spectrum steelRp600 ribu

9. Masterpieces

Terakhir, ada Masterpiece. Merek kaca film mobil satu berasal dari Jepang dan sudah cukup ternama. Untuk itu, soal kualitas pun tak perlu diragukan lagi. Kaca film satu ini mampu melindungi dari sinar UV hingga 99% serta memiliki nilai TSER hingga 77%. Produk kaca film Masterpiece pun rata-rata memiliki warna hitam yang pekat, sehingga cocok buat kamu yang mengutamakan privasi. 

Harga kaca film mobil murah satu ini rata-rata dipatok antara Rp2 juta-Rp5 jutaan. Namun, ada juga yang dijual di bawah Rp2 jutaan yakni Kaca Film Masterpiece New Black Shinju yang dipatok di harga Rp1,7 jutaan.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Kaca Mobil, Solusi Bagi Kaca Mobil Kamu

Ciri-ciri Kaca Film Mobil Murah Berkualitas

Agar tak salah beli, perhatikan ciri-ciri kaca film mobil murah dan berkualitas di bawah ini:

1. Kaca Film Mobil Dibuat Menggunakan Nano Ceramic

Ciri-ciri pertama yang menunjukkan kaca film mobil tersebut berkualitas adalah terbuat dari material nano ceramic. Untuk diketahui, setidaknya ada 3 jenis material pembuat kaca film mobil, mulai dari nano ceramic, nano metal, dan nano carbon. Namun, nano ceramic diyakini sebagai bahan baku dasar yang terbaik dari dua jenis material lainnya.

Alasannya, nano ceramic punya tingkat penghalau panas yang sangat optimal. Dengan begitu, suhu dalam kabin tetap stabil meski berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama. Manfaat lainnya yang didapat adalah bisa membuat mobil lebih irit BBM.

Selain itu, nano ceramic juga punya tingkat kepekatan yang lebih tinggi. Namun, kekurangannya, nilai visibilitas-nya tentu agak rendah dibanding yang lain. Hal ini mungkin akan sedikit kurang nyaman buat pengemudi, sebab daya pandang otomatis menjadi lebih terbatas.

2. Dibuat dengan Teknologi UV 400

Ciri kaca film mobil berkualitas lainnya adalah dilengkapi dengan teknologi pelindung sinar UV 400. Teknologi tersebut mampu melindungi mobil dari sinar matahari langsung hingga 99%. Tak hanya menahan panas, teknologi tersebut dibutuhkan untuk melindungi pengendara dan penumpang dari pengaruh buruk paparan sinar UV yang bisa merusak kesehatan kulit kita. Selain itu, bisa juga melindungi interior mobil dari pengaruh buruk sinar UV yang sama.

3. Dilengkapi dengan Night Vision

Berikutnya adalah pastikan kaca film yang kamu pilih juga dilengkapi dengan teknologi night vision. Teknologi tersebut membuat kaca film memiliki nilai visibilitas yang baik meski tingkat kegelapannya tinggi, sehingga pengendara bisa tetap berkendara dengan nyaman di malam hari. 

4. Memiliki Anti Blue Night

Terakhir, pastikan kaca film yang akan dibeli dilengkapi pula dengan teknologi Anti Blue Light. Teknologi ini dibutuhkan untuk mereduksi cahaya yang berasal dari luar mobil, seperti cahaya lampu dari mobil lain, dsb. Dengan begitu, konsentrasi pengendara tidak mudah terganggu, dan mencegahnya mudah lelah apalagi mengantuk selama di perjalanan. 

Itu dia artikel tentang harga kaca film mobil murah berkualitas beserta ciri-cirinya. Kamu bisa mendapatkan kaca film murah berkualitas salah satunya di bengkel yang menjual suku cadang orisinil. Untuk mempermudah, kamu bisa mencarinya dengan aplikasi Otoklix, terutama bengkel-bengkel yang termasuk OtoSelect. Otoklix akan otomatis mencarikan bengkel terdekat dan terbaik untuk OtoFriends.