Berkeliling Bandung dan sekitarnya bisa jadi ajang refreshing, sebab Bandung memiliki sejuta wisata dan aneka kuliner. Pilihannya beragam, baik di dalam maupun luar kota seperti Lembang. Berkeliling Bandung Raya juga makin mudah dengan adanya rental mobil Bandung.

Otoklix bakal membahas opsi rental mobil Bandung dan juga tips memilihnya.

Daftar Rental Mobil Bandung

1. Family Rental

Family Rental menyediakan beragam jenis mobil, mulai dari mobil sedan, mobil mewah, hingga minibus. Selain itu, pilihan durasi sewanya mulai dari 6 jam, 8 jam, dan seharian penuh. Tidak hanya itu, ada beberapa pilihan paket juga seperti paket pernikahan, paket perjalanan dinas, dan paket wisata.

Banner

Family Rental berlokasi di Jalan Bojong Koneng Makmur No. 189, Cikutra, Bandung. Situs resminya bisa diakses di familyrentalbandung.com.

2. HS Rent Car

HS Rental juga menyediakan mobil untuk dipakai pada acara mewah, seperti Toyota Alphard. Selain mobil mewah, tersedia juga mobil-mobil yang harga sewanya murah seperti Toyota Agya, Honda Brio, dan Honda Mobilio. Untuk mengangkut penumpang banyak juga Anda bisa menyewa Toyota HiAce.

HS Rental berlokasi di Jalan Emong No.11, Lengkong, Kota Bandung. Tarifnya bervariasi mulai dari Rp325 ribu hingga Rp2,3 juta.

3. Rizqi Trans

Tempat rental mobil Bandung berikutnya adalah RIzqi Trans. Selain menyediakan berbagai pilihan mobil dari city car hingga luxury car, Rizqi Trans juga menawarkan jasa wedding car, family gathering, dan religi tour. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, Panyileukan, Kota Bandung. Harga sewanya berkisar Rp350 ribu hingga Rp3 juta.

4. Keken Rent Car

Keken Rent Car adalah salah satu rental mobil Bandung yang cukup besar dan tepercaya. Pasalnya, Keken Rent Car ternyata adalah salah satu cabang dari kantor pusatnya yang berada di Tangerang Selatan. Selain di Bandung, ada juga beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Keken Rentcar menyediakan jenis dan model mobil yang variatif. Mulai dari mobil kecil seperti Agya, Ayla, Jazz, dan Yaris, mobil MPV seperti Ertiga, Avanza, Innova. Ada pula mobil yang berkapasitas besar seperti HiAce dan Long Elf. Mobil mewah seperti Mercy, Camry, Fortuner, Pajero, dan Alphard Transformer Vellfire juga tersedia.

Keken Rent Car berlokasi di Perumahan Bumi Panyawangan, Cileunyi, Bandung.

Baca juga: 8 Rental Mobil Terdekat Jabodetabek, Ada Ioniq 5!

5. Abigail Rental

Rental mobil Bandung berikutnya adalah Abigail Rental. Rental mobil ini memberikan fasilitas bintang lima. Mobilnya selalu dalam kondisi bersih, nyaman, wangi, ditambah lagi dengan AC yang double blower.

Anda bisa menyewa mobil secara lepas kunci atau menggunakan jasa sopir. Anda juga bisa menyewa mobil harian, mingguan, maupun bulanan. Rental mobil ini beralamat di Geger Kalong, Bandung.

6. Yoshi Trans Holiday

Rental mobil ini terletak di Mandalajati, Bandung. Mobil-mobil yang tersedia antara lain Hyundai, Innova dan Innova Reborn, Pajero Sport, Fortuner, HiAce Luxury VIP, HiAce Commuter, Avanza, dan Xenia. Bagi Anda yang ingin berwisata membawa banyak penumpang, tersedia juga mobil Elf dan bus pariwisata medium maupun bus besar.

7. Bubat Rental

Rental mobil berikutnya adalah Bubat Rental. Pilihan mobil yang tersedia antara lain Toyota Avanza, Suzuki APV, Suzuki Ertiga, New Xenia, Evalia. Mobil kecil juga tersedia seperti Toyota Ayla dan Daihatsu Agya. Tarif sewanya berkisar Rp100 ribu untuk 5 jam dan Rp300 ribu untuk sehari penuh.

8. Fauzan Trans

Kalau Anda butuh rental mobil yang bisa mengangkut banyak penumpang, Fauzan Trans bisa jadi solusi. Pasalnya, armada yang tersedia di Fauzan Trans antara lain Suzuki Ertiga, Toyota Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Luxio, hingga Toyota HiAce dan Isuzu Elf. Rental mobil ini beralamat di Rancasari, Bandung.

9. JoinFun Trans

JoinFun Trans juga merupakan rental mobil Bandung yang merupakan cabang dari kantor pusat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Cabangnya tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Cabangnya yang di Bandung berlokasi di Jalan Kopo, Soreang, Bandung.

10. RGOAUTO

RGOAUTO adalah rental mobil Bandung yang terletak di Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Rental ini menyediakan berbagai jenis mobil, mulai dari city car, MPV, sampai dengan SUV besar.

Itu dia 10 rental mobil Bandung yang menawarkan berbagai jenis mobil untuk kebutuhan mobilitas Anda. Harga sewanya bervariasi, mulai dari Rp300 ribuan untuk mobil berjenis city car atau Xenia maupun Avanza keluaran lama, hingga jutaan untuk mobil mewah seperti Alphard Transformer.

Baca juga: Catat! 7 Rekomendasi Rental Mobil Terbesar di Indonesia

Tips Memilih Rental Mobil Bandung

Berikut ini adalah sejumlah tips yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin menyewa mobil di rental.

1. Perhatikan kualitas rental mobil

Sebaiknya pilih rental mobil yang sudah punya izin usaha. Selain itu, rental mobil yang dikelola langsung oleh pemiliknya juga memungkinkan Anda melakukan negosiasi tarif sewa yang lebih murah, terutama kalau mau menyewa dalam waktu yang lama. Anda bisa meminta rekomendasi kepada orang-orang terdekat atau yang kenall baik dengan pemilik rental tersebut.

2. Pilih mobil sesuai kebutuhan

Fungsi pembeda jenis mobil adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk daerah perkotaan, Anda cukup menyewa mobil dengan kapasitas mesin 1.000 cc. Namun, kalau harus melalui banyak medan menanjak, Anda bisa memakai mobil dengan tenaga 1500 cc. 

Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan konsumsi bahan bakar kalau mobil yang disewa belum termasuk biaya bahan bakar. Sebaiknya pilih yang irit BBM. Memilih mobil sesuai kebutuhan bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

3. Menanyakan syarat dan ketentuan sedetail mungkin

Setiap rental mobil mungkin punya syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Anda perlu memahaminya sedetail mungkin agar tidak ada masalah administrasi. Anda juga bisa menanyakan soal layanan tambahan seperti asuransi dan lainnya.

4. Tarif sewa

Salah satu hal paling penting adalah menanyakan tarif sewa. Apakah tarif sewa yang tercantum sudah termasuk tol, bensin, sopir, dan sebagainya. Anda bisa membandingkan tarif sewa dari beberapa rental mobil Bandung melalui internet.

Baca juga: Keuntungan Rental Mobil untuk Driver Online, Ini Persyaratannya

5. Memilih sopir

Kalau Anda ingin memakai jasa sopir, sebaiknya pilih sopir yang profesional dan paham dengan jalanan Bandung. Selain itu, Anda juga perlu mengalokasikan dana untuk makan dan tempat menginap bagi sopir.

Itu dia 10 rental mobil Bandung dan juga 5 tips memilih rental mobil.

Bagi pemilik rental mobil, Anda juga perlu melakukan perawatan berkala untuk armada yang Anda miliki. Pasalnya, mobil yang terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Sehingga, pelanggan bisa kembali menggunakan jasa Anda di kemudian hari.

Otoklix for Business membantu Anda dalam perawatan mobil rental dan mobil operasional. Otoklix memberikan servis berkualitas, harga kompetitif dan transparan, pelayanan yang cepat, hingga layanan antar jemput maupun home service. Keuntungan-keuntungan ini tentu sangat berguna untuk servis mobil rental Anda.

Install aplikasi Otoklix di PlayStore untuk kemudahan booking servis, mengetahui lokasi bengkel terdekat, dan servis tanpa antri. Selain via aplikasi, bisa juga booking via Whatsapp OtoBuddy di nomor 0811-9200-25.

Pertanyaan Seputar Rental Mobil Bandung


Biaya sewa mobil Avanza selama sebulan adalah kisaran Rp3,3 jutaan. Sedangkan untuk masa sewa 3 bulan berkisar Rp3,2 juta dan sewa 6 bulan Rp3,1 juta. Di sisi lain, biaya sewa Toyota Innova per bulan adalah Rp5 jutaan.


Biaya sewa mobil Elf sehari adalah Rp950 ribu hingga Rp1,7 juta, tergantung masing-masing rental mobil yang Anda pilih.


Rental mobil yang tersedia di Bandung antara lain Family Rental, HS Rent Car, Rizqi Trans, Keken Rent Car, Abigail Rental, Yoshi Trans Holiday, Bubat Rental, Fauzan Trans, Joinfun Trans, dan RGAUTO. Rental-rental mobil tersebut menyediakan berbagai jenis mobil sesuai kebutuhan Anda.