Tak dipungkiri mobil menjadi kendaraan yang berperan penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk bagi perusahaan. Jika Anda belum memiliki kendaraan operasional perusahan sendiri, maka bisa coba sewa mobil. Berikut ini daftar perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia.

Perusahaan skala kecil, menengah, ataupun besar membutuhkan mobil untuk membantu mobilitas operasional bisnis perusahaannya. Meskipun begitu, apabila kondisi finansial perusahaan belum mencukupi untuk membeli mobil baru maka Anda bisa menyiasatinya dengan menyewa mobil di perusahaan rental mobil di Indonesia.

Hal yang perlu Anda perhatikan saat menyewa mobil di perusaan rental mobil adalah jenis mobil yang akan disewa, durasi sewa, lokasi hingga fitur dan layanan tambahannya. Sebelum memutuskan untuk sewa mobil, berikut ini rekomendasi perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia.

Banner

Baca juga: 10 Rekomendasi Sewa Mobil di Jakarta beserta Estimasi Harganya

1. MPM Rent

MPM Rent merupakan perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia dengan pilihan jenis kendaraan terlengkap, mulai dari mobil penumpang biasa, mobil mewah, kendaraan heavy duty hingga kendaraan logistik. Anda dapat menyewa kendaraan ataupun jasa pengemudinya saja sesuai kebutuhan. Adapun pilihan layanan yang tersedia, antara lain:

  • Rental jangka panjang, layanan sewa kendaraan penumpang ataupun perniagaan untuk jangka waktu panjang. Biaya sewa mobil pada layanan ini sudah termasuk biaya pemeliharaan mobil, klaim asuransi, hingga penyediaan mobil pengganti.
  • Rental jangka pendek, layanan sewa kendaraan yang lebih fleksibel karena durasi waktu yang bisa Anda pilih, mulai dari harian, mingguan ataupun bulanan. Biaya sewa mobilnya sudah termasuk biaya pemeliharaan mobil, klaim asuransi, hingga penyediaan mobil pengganti.
  • Fleet management system, layanan sewa mobil sekaligus jasa pengemudi untuk durasi jangka panjang. MPM Rent akan menyediakan fasilitas dispatcher di lokasi customer pool yang telah disepakati.
  • Pelayanan man power, layanan ini menyediakan jasa pengemudi, jasa kebersihan, keamanan dan jasa pendukung sewa mobil lainnya yang dibutuhkan customer.
  • Balai lelang dan jual beli mobil bekas, MPM Rent telah bekerja sama dengan Auksi untuk menjual kendaraan bermotor melalui kegiatan lelang yang transparan dan ditangani langsung oleh tim profesional.

Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center yang tersedia selama 24 jam di nomor 1500068 atau mengunjungi situs resminya di https://www.mpm-rent.com/id

2. TRAC

TRAC: Astra Rent A Car adalah perusahaan rental mobil di bawah naungan Astra Group. TRAC menyediakan berbagai jenis mobil mulai dari mobil kecil passanger sampai bus.

Beberapa merek mobil yang tersedia antara lain Toyota Kijang Innovra, Toyota Avanza, Toyota Camry, sampai Toyota Alphard.

Layanan yang tersedia berbagai macam, beberapa di antaranya adalah sewa mobil lepas kunci, sewa mobil dengan pengemudi, sewa mobil jangka panjang ataupun jangka pendek.

Bahkan, Anda dapat menyewa mobil dengan durasi paling sebentar yakni 12 – 24 jam untuk sewa lepas kunci, sedangkan sewa mobil beserta pengemudinya durasi paling cepat yakni 4-12 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi call center TRAC di nomor 021 – 500 009 atau mengunjungi situs resminya di www.trac.astra.co.id

3. Assa Rent

Rekomendasi perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia selanjutnya adalah ASSA Rent yang siap melayanin customernya selama 24 jam setiap harinya. Kendaraan yang tersedia yang dapat Anda sewa mulai dari mobil penumpang biasa, kendaraan khusus koorporasi, hingga kendaraan logistik.

Untuk mobilnya sendiri tersedia bervarias, ada mobil city car atau sedan, mobil SUV, mobil four wheel drive, hingga mobil MPV. Untungnya menyewa di ASSA Rent karena adanya layanan one stop service dalam satu dasbor yang sama yakni aplikasi khusus ASSA.

Adapun layanan yang tersedia, antara lain:

  • ASSA Rent, merupakan layanan sewa kendaraan untuk perusahaan ataupun personal dengan pilihan waktu jangka panjang atau jangka pendek.
  • ASSA Logistic, layanan sewa mobil untuk keperluan logistik. Adapaun jenis mobilnya mulai dari mobil box, truk, blind van, hingga jenis kendaraan logistik lainnya yang digunakan sebagai alat transportasi distribusi perusahaan.
  • ASSA Driver Services, ASSA Rent memiliki lebih dari 4 ribu jasa pengemudi profesional yang bisa Anda sewa sesuai kebutuhan.

Untuk informasi lebih lanjut, OtoFriends dapat menghubungi call center yang tersedia setiap hari selama 24 jam di nomor 1500 369 atau mengunjungi situs resminya di https://www.assarent.co.id/

4. Golden Bird

Tak mau kalah dengan perusahaan transportasi lainnya, Blue Bird ikut mengembangan bisnis rental mobil untuk skala perusahaan maupun personal melalui anak perusahaannya yakni Golden Bird. Mobil andalan yang disewa banyak orang antara lain mobil sedan dan mobil MPV.

Adapun jenis kendaraan yang tersedia cukup bervariasi mulai dari mobil Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Toyota Camry, Toyota Alphard, hingga mobil Mercedes-Benz jenis C-Class, E-Class, dan S-Class. 

Golden Bird juga menyediakan layanan sewa mobil dengan pengemudinya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi call center Golden Bird di nomor 021 794 4444 atau mengunjungi situs resmi Golden Bird.

5. Europcar Indonesia

Europcar merupakan perusahaan rental mobil yang telah lebih dulu beroperasi di negara-negara besar seperti Jerman, Italia, Perancis, Thailand, Australia dan di 135 negara besar lainnya di dunia. Begitu handal dan terpercayanya, Anda bisa menemukan solusi transportasi untuk perusahaan melalui Europcar Indonesia.

Europcar Indonesia beroperasi di bawah naungan Panorama Group menyediakan jasa sewa mobil sekaligus driver dan bensinnya. Adapun varian mobil yang tersedia mulai dari Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Toyota Vellfire, Toyota Camry, hingga Mercedes-Benz E-Class.

Perlu diingat bahwa bila ingin melakukan pemesanan mobil maka minimal dilakukan H-7 sebelum waktu keberangkatan agar Anda mendapatkan mobil sesuai keinginan. Untuk informasi lebih lanjut, OtoFriends bisa menghubungi call center di nomor 021 5366 6000 atau mengunjungi situs resminya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Travel Terbaik, Bikin Liburan Makin Asik!

6. Khai Rentcar

Khai Rentcar termasuk perusahaan rental mobil Jakarta yang menyediakan fasilitas lengkap dalam bentuk paket. Mulai dari paket anter jemput bandara, paket perjalanan dinas, hingga paket wedding. 

Namun bila Anda ingin menyewa untuk personal pun bisa. Cukup menghubungi nomor telepon di 081287861770 atau mengunjungi situs resminya di www.khairentcar.co.id.

Beberapa mobil yang tersedia antara lain mobil Toyota Vios, Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Hiace, Toyota Alphard, Isuzu Elf, hingga mobil Mercedes-Benz tipe C-Class dan E-Class.

7. Nemob Rent Car

Rekomendasi peruahaan rental mobil terbesar di Indonesia yang terakhir adalah Nemob Rent Car. Nemob Rent Car juga tergolong sebagai perusahaan rental mobil terbesar di Jakarta, khususnya Jakarta Utara. 

Ada banyak pilihan layanan sewa mobil, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Sewa untuk perjalanan dalam kota ataupun luar kota, dan sewa mobil lepas kunci atau beserta dengan driver.

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga sewa mobil untuk perusahaan atau personal dan bagaimana prosedur penyewaannya, Anda bisa menghubungi call center di nomor 0857 5509 5119 atau 0817 0337 7647 atau mengunjungi situs resminya di www.Nemobi.id

Baca juga: 5 Cara Investasi Mobil Ini Hasilkan Profit Tinggi, Apa Saja?

Bengkel Terbaik untuk Merawat Mobil Operasional Perusahaan

Jika perusahaan Anda sudah memiliki mobil operasional sendiri atau Anda membutuhkan mobil operasional untuk memperbaiki mobil sewaan yang mengalami kerusakan di beberapa bagiannya, maka Anda bisa mendatangi Bengkel Otoklix.

Sekilas servis mobil pribadi dengan mobil operasional perusahaan sama saja, padahal ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan mengingat mobil tersebut merupakan aset perusahaan. 

Misalnya seperti jaminan keaslian sparet part mobil, garansi servis mobil, dasbor khusus untuk melihat riwayat servis mobil yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, dan layanan-layanan pendukung lainnya.

Kini, percayakan servis mobil operasional melalui Otoklix for Business. Selain jaminan garansi dan spare part original. Ada rangkaian promo khusus untuk karyawan perusahaan.

Menariknya lagi, terdapat layanan khusus yang hanya dimiliki Otoklix for Business, antara lain layanan antar jemput gratis, Emergency Handling untuk situasi darurat, Home Service, hingga fleksibilitas waktu pembayaran servis mobil.

Tertarik untuk servis mobil melalui Otoklix for Business? Yuk, lakukan booking service di aplikasi Otoklix!

Pertanyaan Seputar Perusahaan Rental Mobil Terbesar di Indonesia

Jika Anda membutuhkan tempat sewa mobil untuk perusahaan atau koorporasi maka berikut ini rekomendasi perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia, antara lain MPM Rent, TRAC, ASSA Rent, Golden Bird, Europcar Indonesia, Khai Rentcar, dan Nemob Rent Car.

Layanan yang tersedia di MPM Rent antara lain sewa mobil jangka panjang dan jangka pendek, sewa mobil sekaligus dengan driver, jasa man power (jasa driver, jasa kebersihan, jasa keamanan dan jasa pendukung lainnya, serta balai lelang dan jual beli mobil bekas yang bekerja sama dengan Auksi.

ASSA Rent merupakan perusahaan yang fokus di bidang penyediaan sewa kendaraan untuk korporasi ataupun untuk personal. Mobil yang tersedia bervariasi mulai dari mobil city car atau sedan, mobil SUV, four wheel drive hingga mobil MPV.