Platform digital online-to-offline (O2O) untuk layanan otomotif purna jual di Indonesia, Otoklix, resmi berulang tahun yang ke-2 pada 21 Februari 2022. Meski baru berusia 2 tahun, pencapaian yang diraih Otoklix sangat membanggakan.

Dalam satu tahun terakhir, Otoklix berhasil melebarkan sayap kemitraannya dari 100 bengkel menjadi lebih dari 2.000+ bengkel. Padahal, awalnya Otoklix hanya dipercaya oleh 4 bengkel saja.

    Selain itu, sebanyak 100 ribu konsumen juga sudah dilayani dengan baik oleh Otoklix sepanjang 2021. Sementara itu, orang-orang dibalik suksesnya Otoklix sampai saat ini sudah mencapai 100 orang lebih.

    Berkat kerja keras dan arahan dari CEO Otoklix Martin Suryohusodo, Otoklix diprediksi sanggup menjadi platform dan ekosistem jaringan layanan purna jual terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

    Berdasarkan capaian positif itu, Alpha JWC Ventures, AC Ventures dan Surge memberikan pendanaan sebesar USD 10 juta atau setara dengan Rp140 miliar. Dari pendanaan ini, Otoklix berencana meningkatkan kualitas teknologi dan kuantitas fitur aplikasi mereka serta mendirikan bengkel in-house yang terintegrasi di sejumlah wilayah Indonesia.

    Didirikan pada 2019, Otoklix mengusung misi untuk mentransformasi pelayanan purna jual produk otomotif menjadi lebih baik. Contohnya dengan menjembatani antara pelaku bisnis bengkel dan pemilik kendaraan.

    Bagi pemilik kendaraan, aplikasi Otoklix menyediakan rekomendasi lengkap terkait layanan bengkel-bengkel terdekat yang bergaransi, dan mudah untuk diakses.

    Sementara bagi pemilik bengkel, kemitraan dengan Otoklix membuka akses bagi mereka untuk memiliki berbagai layanan berbasis teknologi, mulai dari Customer Relationship Management (CRM) hingga Supply-Chain Management (SCM) yang dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional, serta mendatangkan keuntungan yang lebih besar bagi mitra bengkel Otoklix.

    Mimpi Jadi Kenyataan

    Kehadiran Otoklix seperti mimpi yang kenyataan bagi sang CEO yakni Martin Suryohusodo. Pada tahun 2019, Martin memutuskan untuk mengambil lompatan keyakinan dalam membawa apa yang tampaknya tidak mungkin menjadi mungkin bagi seorang anak berusia 21 tahun. 

    Menjadi salah satu pengusaha termuda di tanah air untuk membuat perubahan dalam industri yang telah berdiri selama beberapa dekade. 

    Pesan CEO Otoklix

    Jika ada orang di organisasi ini yang benar-benar layak mendapatkan pujian atas pencapaian yang telah dicapai selama satu tahun terakhir, bukan para pendirinya, tetapi semua OtoRangers (sebutan untuk manajemen dan karyawan Otoklix). Bekerja berjam-jam, bekerja ekstra, mencapai inovasi berkelanjutan, dan melaksanakan tingkat setinggi mungkin.

    Tentang Otoklix

    Otoklix adalah startup solusi online-to-offline yang mendigitalisasi sektor purna jual otomotif di Indonesia. Otoklix melayani kedua sisi pasar – pelanggan dan pemilik bengkel – dengan menyederhanakan proses pemesanan layanan perawatan kendaraan dengan aplikasi konsumen dan melengkapi bengkel mobil umum dengan visibilitas, solusi perangkat lunak bisnis, dan penghematan pengadaan.

    Otoklix didirikan pada tahun 2019 dan saat ini memfasilitasi lebih dari 2.000 bengkel mitra yang aktif. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi otoklix.com.