Terkadang ada noda membandel berupa kotoran yang menempel, goresan, bahkan hingga bodi mobil penyok yang membuat mobil kita jadi kelihatan kurang sedap dipandang. Namun, kita bisa mengembalikan pesona mobil jadi terlihat seperti baru lagi dengan cara melakukan detailing.

Lantas, apa itu detailing? Bagaimana prosesnya dan berapa biayanya?

Mengenal Detailing

Detailing adalah servis mobil berupa perawatan dan pembersihan mobil secara lebih detail. Pembersihan dilakukan pada eksterior, interior, maupun mesin mobil. Celah-celah terkecil mobil akan dibersihkan pada servis detailing ini.

Komponen yang dibersihkan antara lain hingga kolong mobil, velg, bahkan baut-baut mobil. Selain itu, pada proses detailing juga bisa dilakukan pengecatan ulang, menghilangkan bekas goresan maupun kotoran, hingga memperbaiki bagian yang penyok.

Tahapan detailing antara lain sebagai berikut.

1. Cleaning

Cleaning adalah proses atau tahapan dasar dalam detailing. Proses ini dimulai dengan cuci mobil biasa hingga claying, yaitu membersihkan noda membandel dengan menggunakan clay bar. Setelah itu, baru dilakukan pembersihan secara menyeluruh.

2. Paint correction

Tahap kedua yaitu paint correction. Proses ini bertujuan untuk memperbaiki cat mobil yang tergores, teroksidasi, maupun baret halus. Tahapan pada paint correction adalah mulai dari compounding, polishing, dan glazing.

3. Protection

Tahapan berikutnya adalah protection, yaitu memberikan perlindungan maksimal pada mobil hingga kotoran tidak lagi mudah menempel. Proses protection meliputi wax, sealant, dan coating. Bahan yang digunakan menyesuaian jenis permukaan mobil.

4. Maintenance

Tahapan terakhir adalah maintenance. Meskipun hasil detailing bisa bertahan hingga lebih dari satu tahun, tetapi kita tetap perlu melakukan maintenance sendiri di rumah.

Diskon 25% Servis Detailing

Demi membuat pesona mobilmu makin bersinar, maka Otoklix menawarkan diskon 25% untuk servis detailing khusus di Otoklix Plus Depok dan Otoklix Daan Mogot. Promo ini berlaku selama 12 Juni – 31 Juli 2023.

Otoklix punya berbagai servis detailing mobil. Daftar harga servis detailing di bengkel flagship Otoklix adalah sebagai berikut.

Servis DetailingHarga NormalHarga Diskon 25%
Interior vacuumMulai dari Rp30 ribu.Mulai dari Rp22 ribuan.
Wheel DetailingMulai dari Rp50 ribu.Mulai dari Rp37 ribuan.
Windshield PolishingMulai dari Rp100 ribu.Mulai dari Rp75 ribuan.
Panel PolishingMulai dari Rp150 ribu.Mulai dari Rp 112 ribuan.
Seat Cleaning (1 Row)Mulai dari Rp175 ribu.Mulai dari Rp131 ribuan.
360 Detailing LiteMulai dari Rp375 ribu.Mulai dari Rp281 ribuan.
Window PolishingMulai dari Rp400 ribu.Mulai dari Rp300 ribuan.
Headlight PolishingMulai dari Rp500 ribu.Mulai dari Rp375 ribuan.
Engine DetailingMulai dari Rp600 ribu.Mulai dari Rp450 ribuan.
Interior DetailingMulai dari Rp700 ribu.Mulai dari Rp525 ribuan.
Eksterior DetailingMulai dari Rp1,6 juta.Mulai dari Rp1,2 jutaan.
360 DetailingMulai dari Rp2,9 juta.Mulai dari Rp2,2 jutaan.
Paket Full DetailingMulai dari Rp3,6 juta.Mulai dari Rp2,7 jutaan.
360 ProtectionMulai dari Rp4,5 juta.Mulai dari Rp3,3 jutaan.

Mobil makin ganteng dan lebih bersahabat dengan isi dompet!

Otoklix telah menangani lebih dari 50.000 kendaraan dengan servis yang lengkap. Booking servis bisa dilakukan dengan memasang aplikasi yang diunduh dari PlayStore maupun menghubungi WhatsApp OtoBuddy di 0811-920-025.

Berbagai keuntungan yang bisa didapat dari Otoklix adalah kualitas bengkel terjamin, spare part asli, harga kompetitif dan transparan, garansi servis hingga 14 hari, riwayat servis tercatat secara online, hingga keuntungan lainnya.