Mobil dekil bikin tidak sedap dipandang. Apalagi kalau kita harus menghadiri acara-acara resmi. Tentu bakal malu kalau datang dengan mobil yang kotor. Selain itu, mobil dengan mobilitas tinggi juga harus menghadapi air hujan dan debu jalanan. Kalau tidak rajin dicuci, kotoran tersebut bisa berkerak hingga sulit dibersihkan.

Cuci mobil secara rutin juga bisa meningkatkan kenyamanan berkendara. Biasanya tidak hanya eksterior mobil yang dicuci, tetapi juga interiornya dibersihkan. Namun, bagian interior ini biasanya tidak dibersihkan sedetail detailing interior.

Apa saja manfaat cuci mobil? Di mana cari bengkel cuci mobil terdekat dan biayanya murah? Berikut ulasannya.

Manfaat Rajin Cuci Mobil

Ada sejumlah manfaat saat OtoFriends rajin merawat kebersihan mobil, mulai dari eksterior sampai interiornya. 

1. Terhindar dari noda, kerak, atau bercak yang membandel

Mobil yang rajin dicuci akan terhindari dari noda, debu, atau kotoran lainnya. Pasalnya, noda yang langsung dicuci biasanya tidak akan menyebabkan kerak atau bercak membandel. Cuci mobil secara rutin juga bisa mencegah timbulnya jamur atau karat yang sulit dibersihkan.

2. Menjaga material mobil

Bodi mobil terbuat dari besi alumunium. Bahan ini punya sifat korosif, artinya mudah berkarat. Karat yang dibiarkan terlalu lama dan tidak dibersihkan akan menjadi lapuk. Sehingga bodinya tidak rapuh dan lebih awet dari kerak dan karat.

3. Lebih sehat

Kotoran, debu, virus, dan kuman bisa menumpuk dan bersarang di dalam mobil kalau terlalu lama tidak dibersihkan. Kotoran yang menumpuk bisa menurunkan kualitas udara pada kabin mobil. Sehingga perlu untuk rajin dibersihkan agar kesehatan penumpang lebih terjaga.

4. Menunjang keselamatan dan keamanan pengemudi

Selain bodi mobil, kaca mobil juga salah satu yang penting untuk rajin dibersihkan. Kaca mobil juga tidak luput dari menempelnya debu, kotoran, getah, kerak, dan lainnya. Kaca mobil yang buram, bahkan berkerak bisa mengurangi visibilitas pengemudi. 

5. Kebanggaan pemilik mobil

Pemilik mobil yang menyayangi mobilnya akan memiliki keterikatan. Mobil yang kotor berpotensi memberikan kesan bahwa pemiliknya jorok dan tidak mementingkan kebersihan. Mobil yang bersih memberi kesan bahwa pemilik mobilnya rapi dan bersih. Dengan begitu, akan ada kebanggaan tersendiri bagi pemilik mobil.

6. Meningkatkan nilai jual

Ketika ingin menjual kembali mobil, tidak hanya performa mesinnya saja yang diperhatikan. Namun, kebersihan mobil juga menjadi salah satu nilai pertimbangan dari calon pembeli. Mobil yang bersih dan terawat mencerminkan pemilik rajin merawat mobil hingga ke bagian terkecil. Calon konsumen juga akan terkesan dengan mobil yang bersih. Sehingga nilai jual bisa meningkat.

Membership Car Wash dan All You Can Wash 

Mengingat pentingnya menjaga kebersihan dengan cuci mobil, Otoklix punya promo berlangganan khusus cuci mobil buat OtoFriends, yaitu cuci mobil sepuasnya hanya dengan satu kali bayar. Selain itu ada juga Membership Wash Lite yang bisa dapat free detailing. Berikut ini informasi lengkapnya.

Membership Wash Lite

Layanan ini hanya tersedia di bengkel Otoklix Plus Daan Mogot dan Otoklix Simprug. Dengan mendaftar Membership Wash Lite, OtoFriends bisa mendapat keuntungan sebagai berikut.

  • Rp350 ribu berlaku 3×30 hari (3 bulan).
  • Free cuci mobil sebanyak 10 kali.
  • Free 1 kali 360 Detailing Lite.

Jadi, dengan membayar Rp350 ribu saja sudah bisa mendapat 10 kali cuci mobil dan 1 kali 360 Detailing Lite. Sebagai informasi, seperti namanya, detailing adalah proses pembersihan yang dilakukan secara menyeluruh sampai ke celah-celah mobil. 

Layanan 360 Detailing Lite di bengkel Otoklix meliputi:

  1. Wash lite.
  2. Pembersihan bercak air pada cat bodi mobil.
  3. Pembersihan bekas tar/aspal yang menempel pada cat.
  4. Wax.

Harga untuk servis 360 Detailing Lite di bengkel Otoklix adalah mulai dari Rp375 ribu. Dengan mendaftar Membership Wash Lite, biaya detailing ini menjadi gratis!

All You Can Wash

All You Can Wash adalah program membership di bengkel Otoklix Plus Depok, khusus untuk cuci mobil yang berlaku 1 (satu) bulan. Keuntungan yang bisa didapat adalah sebagai berikut.

  • Rp250 ribu berlaku H+30 hari (1 bulan)
  • Free cuci sepuasnya.
  • Membership All You Can Wash hanya dapat digunakan untuk 1 plat nomor mobil yang terdaftar sebagai “Mobil Utama” dalam 1 akun di aplikasi Otoklix.

OtoFriends bisa cuci mobil sepuasnya dalam waktu satu bulan. Jadi tidak perlu menunda untuk cuci mobil ketika mobilmu terkena noda, air hujan, kotoran, dan lainnya.

Syarat dan Ketentuan

  1. Membership All You Can Wash di Otoklix Plus Depok adalah paket membership cuci mobil sepuasnya yang menawarkan pembelian voucher gratis cuci mobil yang bisa digunakan selama periode tertentu.
  2. Pemesanan membership all you can wash di Otoklix Plus Depok dapat melalui aplikasi Otoklix, Whatsapp Otoklix 0811-9200-25 dan halaman promo https://otoklix.com/promo/membership/allyoucanwash.
  3. Customer yang telah melakukan pemesanan membership All You Can Wash di Otoklix Plus Depok, wajib menyelesaikan pembayaran melalui online.
  4. Dengan membeli Membership All You Can Wash di Otoklix Pus Depok, customer mendapatkan:
    1. Masa berlaku membership H+30 hari, terhitung sejak tanggal pembayaran terkonfirmasi.
    2. Voucher Wash Lite (exterior dan vacuum interior) yang dapat digunakan tanpa limit penukaran dalam periode masa berlaku.
  5. Proses penukaran voucher dapat dilakukan melalui Aplikasi dengan cara: 
    1. Pilih Cuci Mobil (Wash Lite) di bengkel Otoklix Plus Depok.
    2. Selesaikan proses penukaran voucher hingga ke halaman pembayaran.
    3. Voucher yang berlaku akan otomatis terpakai sehingga transaksi Cuci Mobil menjadi gratis.
  6. Jika customer melakukan transaksi cuci mobil setelah masa berlaku voucher habis, maka voucher sudah tidak dapat digunakan. 
  7. Voucher cuci mobil akan diberikan kepada customer maksimal 24 jam setelah pembelian. 
  8. Customer yang melakukan pembelian Membership All You Can Wash di Otoklix Plus Depok dapat langsung menggunakan cuci mobil di hari yang sama setelah pembayaran online terkonfirmasi Otoklix.
  9. Saat penukaran, customer wajib menunjukkan bukti pembelian membership ke kasir di bengkel Otoklix Plus Depok.
  10. Customer hanya dapat menggunakan 1 Membership All You Can Wash  untuk 1 plat nomor mobil yang terdaftar sebagai “Mobil Utama” dalam 1 akun pada saat pembelian paket Membership. Voucher cuci mobil tidak dapat digunakan oleh lebih dari 1 plat nomor.  
  11. Membership All You Can Wash hanya berlaku di Otoklix Plus Depok, dan penukaran voucher hanya dapat dilakukan di Otoklix Plus Depok. 
  12. Otoklix berhak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan (seperti contohnya pembatalan benefit) apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pengguna yang merugikan pihak Otoklix sesuai syarat ketentuan berlaku. Cek syarat dan ketentuan penggunaan OtoPoints disini. 
  13. Otoklix berhak mengubah syarat dan ketentuan program sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Cek disini. 
  14. Pengguna diharapkan melakukan pengecekan terkait syarat dan ketentuan yang ada saat melakukan transaksi ini.
  15. Dengan menyelesaikan transaksi ini, pengguna sudah dianggap memastikan, memahami, dan menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut, OtoFriends bisa menghubungi WhatsApp OtoBuddy di 0811-920-025.

Tersedia juga servis cuci mobil di aplikasi Otoklix. Cuci mobil mulai dari Rp25 ribu. Tersedia paket complete meliputi cuci eksterior dan undercarriage, vacuum interior, fogging, serta wax. Download aplikasi Otoklix di PlayStore dan AppStore.