Pada tanggal 15 Februari 2023 menjadi hari bersejarah bagi Otoklix. Pasalnya, platform booking servis mobil dengan 2.000 bengkel umum rekanan se-Jabodetabek ini baru saja menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Segway Motors Indonesia (SMI).

”Segway Motors merupakan brand motor listrik pertama yang secara resmi bekerja sama dengan Otoklix untuk layanan after sales. Hubungan ini bisa menjadi sejarah bagi kami,” ujar Martin Reyhan Suryohusodo, CEO PT Otoklix Indonesia, Rabu (15/2/2023) di Simprug.

Rey percaya, pihaknya bisa menjawab tantangan perihal penanganan sepeda motor listrik berteknologi canggih dan berbeda dengan motor-motor konvensional. “Kami percaya, ini merupakan langkah besar untuk mempersiapkan Otoklix sebagai one stop solution terbaik di era electric vehicle yang akan segera datang,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, CEO Segway Motors Indonesia, Yedi Sondi menambahkan, kerjasama dengan Otoklix diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi konsumen Segway dalam hal after sales. Selain itu, bisa menjadi penetrasi yang lebih luas di pasar otomotif roda dua Indonesia.

“SMI telah merencanakan berbagai strategi untuk memperkuat dan memperluas penetrasi pasar di Indonesia. Kolaborasi dengan Otoklix menjadi salah satu wujud komitmen SMI dalam memberikan layanan after sales yang prima untuk customer kami,” jelas Yedi.

“Dengan mitra bengkel Otoklix yang tersebar luas di beberapa kota, konsumen dapat mengakses layanan service di bengkel Otoklix terdekat, yang terpercaya, profesional dan terjangkau,” tambahnya.

Rey berharap hal ini menjadi yang pertama dan bukan yang terakhir karena kerjasama tersebut bisa membuka pintu untuk sesuatu yang besar kedepannya. “Kami percaya kerjasama ini membuat kita sama-sama belajar dan semoga bukan yang pertama dan terakhir. Ini membuka pintu untuk sesuatu yang besar kedepannya,” tutup Rey.

Seperti diketahui, layanan after sales yang disediakan Otoklix untuk customer SMI di bulan Februari 2023 meliputi service kendaraan, pemeriksaan berkala (maintenance), serta penyediaan spare parts ORI Segway Motors dengan penanganan teknisi profesional dan jaminan transparansi harga. 

Service Price

Service MileageService Price *)(IDR)Remarks
1000 kmFreeFree Service
3000 kmFreeFree Service
5000 kmFreeFree Service
>5000 kmRp100.000Periodic Service, Every interval 2.000 km
WarrantyFree

Untuk tahap awal, layanan ini akan  tersedia di lima lokasi bengkel Otoklix wilayah Jabodetabek, yaitu bengkel Otoklix Plus Simprug.

Order Service Flow

  1. Customer kontak melalui CX Otoklix atau Segway.
  2. Customer kemudian akan ditanyakan kebutuhan service dan diarahkan menuju bengkel pilihan customer. 
  3. Customer akan menuju lokasi bengkel di hari dan jam yang telah diinformasikan.
  4. Customer akan diterima oleh Service Advisor dan melakukan konfirmasi service yang akan dilakukan kepada customer. 
  5. Teknisi akan melakukan proses perbaikan dan perawatan kendaraan yang dibutuhkan. 
  6. Setelah proses perbaikan kendaraan selesai dilakukan SA akan menyampaikan hasil perbaikan kepada customer dan memberikan dokumen yang diperlukan

Segera unduh aplikasi Otoklix yang tersedia di Appstore maupun Playstore. Melalui aplikasi booking service Otoklix, Otofriends akan lebih mudah menemukan bengkel terdekat dari lokasi Otofriends berada. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking. 100% refund jika harga di lokasi berbeda dengan harga booking. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Otoklix didirikan pada tahun 2019 dan saat ini telah menangani 50.000+ kendaraan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.otoklix.com.