Kamu udah punya daftar yang ingin dibeli atau dilakukan saat gajian tiba? Sebaiknya, utamakan mengalokasikan gaji kamu kepada sesuatu yang merupakan kebutuhan sebelum menghabiskannya untuk keinginan.

Bukan hanya kebutuhan diri sendiri aja yang harus segera dipenuhi, tetapi juga kebutuhan mobilmu penting untuk segera ditunaikan. Misalnya adalah ganti oli mobil kalau udah tiba waktunya.

Oli mobil perlu diganti secara berkala karena oli berfungsi penting bagi mesin dan performa mobil. Kabar baiknya, di bulan Juli ini Otoklix bakal memberikan promo khusus gajian. Kamu bisa dapat diskon 20%, lho!

Penasaran dengan promonya? Sebelumnya, simak dulu fungsi ganti oli secara berkala bagi mobil.

Manfaat Ganti Oli Mobil

Secara umum, ganti oli mobil secara rutin dan sesuai dengan waktu yang direkomendasikan bisa meningkatkan performa mesin mobil. Selain itu, ada juga sejumlah manfaat ganti oli mobil sebagai berikut.

1. Menjaga performa mobil secara optimal

Oli berperan penting untuk performa mesin mobil. Dengan memakai oli mobil dengan kualitas bagus, komponen tidak akan saling bergesekan. Sehingga kinerjanya bisa lebih baik dan maksimal.

2. Bikin mobil lebih awet

Kalau komponen mobil tidak saling bergesekan, maka komponen mesin tersebut bakal berfungsi dengan baik untuk jangka waktu yang lebih lama. Jadi, ganti oli secara rutin juga bisa bikin mobil lebih awet.

3. Lebih ramah lingkungan

Sering melihat asap knalpot kendaraan umum berwarna hitam pekat? Itu adalah salah satu dampak dari jarang ganti oli mesin. Sehingga menimbulkan emisi yang buruk bagi lingkungan. Dengan rajin ganti  oli, kamu juga turut andil dalam menjaga lingkungan dengan tidak memperburuk polusi udara.

Di sisi lain, dampak buruk malas ganti oli mobil adalah bikin mobil tidak bertenaga, boros BBM, mesin berkerak, turun mesin, hingga mobil sering overheating.

Waktu Ideal Ganti Oli Mobil

Lantas, kapan waktu ideal buat ganti oli mobil? Supaya performanya tetap terjaga, sebaiknya ganti oli mobil secara berkala. Umumnya, mobil yang menggunakan oli sintetik wajib ganti oli setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan sekali.

Selain itu, oli juga harus segera diganti ketika terlihat oli sudah berubah warna. Warna oli yang baru dan berkualitas adalah jernih. Kalau sudah menghitam, artinya harus segera diganti.

Mesin mobil yang terasa kasar juga merupakan salah satu tanda oli harus ganti baru. Suara bising dan mesin terasa kasar ini akibat dari komponen yang bergesekan karena oli sudah tidak berkualitas.

Ganti Oli Diskon 20% di Bengkel Otoklix

Ganti oli mobil membutuhkan dana yang relatif tidak murah karena mobil biasanya membutuhkan paling tidak 4 liter oli. Namun, jangan khawatir. Otoklix bakal kasih diskon sebesar 20% khusus servis ganti oli di bengkel Otoklix yang tepercaya.

Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2023 di semua bengkel flagship Otoklix. Servis ganti oli mulai dari cuma Rp290 ribuan aja.

Kalau pakai promo OTOGAJIAN, servis ganti oli jadi segini, lho!

Jenis OliHarga SebelumnyaHarga Promo
Shell Helix Eco 0W20532.000425.600
Shell Helix 10W40400.000320.000
Shell Helix 5W30692.000553.600
Shell Rimula 15W40445.000356.000
Fuchs Titan Syn SP 0W20 636.000508.800
Fuchs Titan Syn SP 5W30584.000467.200
Fuchs Titan Formula SN 10W40 364.000 291.200
Fuchs Titan Truck Plus 15W40 540.000432.000

Selain dapat diskon 20%, kamu juga bisa dapat tambahan keuntungan yaitu gratis cuci mobil, inspeksi, dan isi nitrogen.

Syarat dan Ketentuan

  1. Promo ini berlaku untuk pemesanan melalui website Otoklix.com, aplikasi Otoklix, melalui Whatsapp Otoklix 0811-9200-25 atau langsung datang ke bengkel.
  2. Syarat untuk mendapatkan promo, sebagai berikut:
    1. Kunjungi https://otoklix.com/promo/promo-general/otogajian atau datang langsung ke bengkel.
    2. Promo berlaku untuk transaksi Ganti Oli Shell/Fuchs dengan pembelian minimal 4L/5L.
    3. Tidak ada minimal transaksi untuk mendapatkan promo ini.
    4. Pembelian promo berlaku tanggal 20 Juli – 31 Juli 2023.
    5. Periode servis selambat-lambatnya H+30 setelah tanggal pemesanan.
    6. Apabila customer memilih tanggal servis lewat dari periode promo, maka customer wajib melunasi pembayaran terlebih dahulu secara online.
    7. Promo berlaku untuk transaksi walk-in maupun pemesanan online dengan reservasi selambat-lambatnya H-1.
    8. Untuk pengerjaan/servis baru dapat dilakukan minimal H+1 setelah pembelian.
    9. Apabila customer ingin melakukan reschedule, syarat yang tertera pada poin 2.e. tetap berlaku dan customer wajib melunasi pembayaran terlebih dahulu secara online.
    10. Customer bisa memilih untuk membayar offline di bengkel atau melakukan pembayaran online/digital.
  3. Dengan membeli promo Ganti Oli Shell/Fuchs minimal 4L/5L, customer mendapatkan:
    1. Garansi 14 hari / 1.000km sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
    2. Gratis jasa dan filter oli dengan minimum pembelian ganti oli adalah 4L/5L. Harga/promo yang tercantum berlaku untuk filter oli yang tersedia, jika filter oli yang dibutuhkan ternyata tidak sesuai ketersediaan stok maka akan dikenakan biaya tambahan filter oli sesuai pricelist di bengkel.
    3. Gratis cuci mobil, inspeksi dan isi nitrogen setelah selesai servis di Otoklix Plus Depok, Otoklix Plus Daan Mogot, Otoklix Plus Simprug.
    4. Gratis inspeksi dan isi nitrogen setelah selesai servis di Otoklix Ciputat dan Otoklix Mangga Dua.
    5. Poin 3.a. sampai 3.d. sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di bengkel di Otoklix.
  4. Promo berlaku di bengkel Otoklix Plus Depok, Otoklix Plus Daan Mogot, Otoklix Plus Simprug, Otoklix Ciputat dan Otoklix Mangga Dua.
  5. Reservasi yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan (tidak ada pengembalian uang), namun bisa dijadwalkan ulang dengan cara menghubungi OtoBuddy.
  6. Pengguna boleh membeli paket promo lebih dari 1x.
  7. Dapat digunakan bersamaan dengan Otopoints. Cek syarat dan ketentuan penggunaan Otopoints disini.
  8. Otoklix berhak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan (seperti contohnya pembatalan benefit) apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pengguna yang merugikan pihak Otoklix sesuai syarat ketentuan berlaku. Cek syarat dan ketentuan penggunaan Otopoints disini.
  9. Jaminan 14 hari dengan ketentuan yang sudah di atur, bisa dilakukan pengecekan detail sebagai berikut:
    1. Bentuk garansi yang dapat kami proses adalah serupa dengan Servis atau penggantian spare part saat Servis dilakukan. Namun tetap akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh pihak Bengkel dan atau Otoklix apakah kerusakan yang terjadi dikarenakan Servis yang dimaksud atau disebabkan oleh kelalaian Pengguna.
    2. Pengajuan Klaim harus disertai bukti berupa Foto atau Video yang menunjukan kerusakan yang dimaksud pada channel komplain yang sudah disediakan.
  10. Otoklix berhak mengubah syarat dan ketentuan program sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna Cek disini.
  11. Pengguna diharapkan melakukan pengecekan terkait syarat dan ketentuan yang ada saat melakukan transaksi ini.
  12. Dengan menyelesaikan transaksi ini, pengguna sudah dianggap memastikan, memahami, dan menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku.

Booking servis mobil di bengkel Otoklix via aplikasi Otoklix di PlayStore atau WhatsApp OtoBuddy 0811-920-025.

Otoklix menyediakan layanan servis mobil lengkap. Selain ganti oli, Otoklix juga menyediakan servis AC, ganti aki, ban, rem, cuci mobil, hingga detailing. Harganya transparan, bayar sesuai nominal yang tertera di aplikasi.