Pompa ban mobil portable adalah salah satu barang wajib yang ada di mobil. Bayangkan saja ketika kita bepergian dan mobil kempes sementara kita tidak tahu lokasi bengkel terdekat. Tentu dengan sdia pompa ban mobil portable, masalah bisa terselesaikan. Berikut ini adalah pilihan pompa ban mobil yang bentuknya kompak sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Pilihan Pompa Ban Mobil Portable dan Harganya

Kalau kita melihat di bengkel-bengkel, alat pompa ban mobil ini berukuran besar. Kita jadi menganggap kalau pompa ban ini adalah benda yang memakan banyak ruang penyimpanan. Padahal, ada juga pompa ban mobil portable yang dimensinya kecil, bahkan bisa ditaruh di laci dasbor atau di kolong jok mobil.

Daftar pompa ban mobil portable terbaik di bawah ini juga sudah menggunakan sistem elektrik. Jadi tidak perlu repot memompa secara manual.

1. EAFC Inflator LCD Display – CSLP03

Pompa ban elektrik ini banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil. Bentuknya keren dan futuristik. Selain itu pompa ini juga sudah dilengkapi dengan senter LED dan juga layar digital. Fungsi dari layar digital ini adalah untuk mengetahui tingkat tekanan ban mobil. Dimensinya hanya 16.7 x 5 x 16.7 cm. Ukurannya yang sangat kecil tidak akan memakan banyak ruang di dalam mobil.

Meskipun desainnya mungil, daya pompa ini bisa menghasilkan angin sampai 35 L dalam waktu satu menit. Layar LCD-nya menampilkan satuan PSI, KPA, BAR, dan KG/CM. Satu set alat pompa ini sudah terdapat 1 Inflator, 1 Nozzle Adapter, 1 Manual Book. Panjang selangnya mencapai 3 meter. Material yang digunakan alat ini adalah BS. Harga pompa ban mobil elektrik yang bagus ini hanya Rp217 ribuan.

2. Compressor Mini Portable 12V

Selanjutnya ada Compressor Mini Portable yang harganya sangat terjangkau, yaitu Rp76 ribuan. Alat ini berbentuk lingkaran dengan dimensi yang mungil. Selain itu, sudah ada indikator tekanan angin manual dan tombol On/Off. Alat ini bisa menghasilkan tekanan angin sampai 260 psi. Cara pakainya hanya butuh daya 12 V yang diambil dari socket lighter pada kabin mobil.

3. Air Compressor Portable DC 12V Gen 2

Alat ini juga punya ukuran yang mungil, yaitu panjang 16.5 cm dan lebar 14 cm. Sudah ada indikator tekanan angin yang berbentuk analog dan juga tombol On/Off. Sama seperti Comrpessor Mini Portable, alat ini juga butuh daya listrik 12 volt dari soket lighter di kabin mobil. Namun, tekanan angin yang dihasilkan hanya 100 psi. Harga pompa ban mobil portable ini sekitar RP125 ribuan.

Baca Juga: Cara Kerja Pompa Oli Mobil, Fungsi, Jenis, dan Tanda Masalah

4. Mi Portable Electric Air Compressor

Xiaomi tidak kalah mengeluarkan perangkat elektronik yang bisa menunjang kenyamanan berkendara. Mi Portable Electric Air Compressor dari XIaomi ini punya desain yang mungil, hanya 12.4 x 7.1 x 4.5 cm saja.

Pompa ban mobil elektrik yang bagus ini bisa digunakan untuk mengisi angin dan juga mengecek tekanan angin. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan layar digital yang bisa memudahkan kita mengetahui besar tekanan udara secara akurat. 

Alat pompa ini sudah dilengkapi dengan baterai 2.000 mAh yang tertanam. Daya pengisiannya bisa sampai 5 ban mobil untuk tekanan 29 psi ke 36 psi. Kecepatan memompanya hanya 6 menit setiap ban. Cara mengisi dayanya cukup mengecas seperti ponsel menggunakan port USB. Harga Mi Portable Electric Air Compressor ini adalah Rp559 ribu.

5. Mini Heavy Duty Air Compressor

Alat ini memang punya ukuran yang tidak terlalu ringkas, tetapi bisa juga dibawa-bawa di dalam mobil. Desainnya memberikan kesan kokoh. Terdapat indikator tekanan angin yang berbentuk analog. Dilengkapi juga dengan tombol On/Off. Dengan membutuhkan daya 12 volt, alat ini bisa menghasilkan tenaga sampai 100 psi. Harga alat ini sekitar Rp149 ribuan.

6. BASEUS Fully Automatic Intelligent Inflatable Pump

Baseus ini adalah salah satu merek pompa ban mobil portable terbaik yang banyak direkomendasikan. Sudah ada fitur Smart Inflator yang bisa secara otomatis mengatur tekanan ban. Saat sudah disambungkan dengan ban dan menekan tombol start, alat ini akan mendeteksi tekanan ban dan inflasi secara otomatis.

Selanjutnya, ban akan diisi angin. Saat sudah selesai, pengisian angin akan otomatis berhenti. Ukurannya yang kompak membuat alat ini mudah dibawa-bawa. Satu paket pembelian Baseus inflator kita sudah bisa mendapatkan 1 buah BASEUS Fully Automatic Intelligent Inflatable Pump, 1 buah 3M Vehicle Charging Power Wire, 1 buah Inflatable Wire, dan Storage Bag. Harganya cukup terjangkau untuk alat yang efisien ini, yaitu Rp170 ribuan. 

7. Electric Tire Inflator Portable

Pompa ban mobil portable berikutnya adalah Electric Tire Inflator Portable. Alat ini punya fitur yang cukup lengkap dan sudah dilengkapi dengan layar LED. Layar ini akan menunjukkan satuan psi, kPa, bar, dan kg/cm. Pengisian angin juga akan berjalan otomatis. Kalau sudah mencapai batas yang telah kita setting, alat ini akan berhenti melakukan pengisian. Harga alat ini sekitar Rp190 ribuan.

8. SEA Digital Portable Compressor

Selanjutnya adalah pompa ban elektrik dari SEA. Alat ini punya dimensi tinggi 26 cm dan lebar 15,8 cm. Sudah ada indikator digital yang disematkan. Tekanan anginnya bisa mencapai 150 psi. Sudah dilengkapi juga dengan kabel socket lighter sepanjang 2,8 meter. Harga SEA Digital Portable Compressor ini adalah Rp285 ribuan.

Baca Juga: Tips dan Rekomendasi Pompa Ban Mobil Terbaik

9. Taffware Inflator Pompa Ban Elektrik ATJ-1166S

Alat pompa ini punya desain yang memberikan kesan futuristik. Sudah ada senter LED yang membantu penglihatan dalam waktu gelap. Selain itu sudah ada juga layar digital. Dimensinya sekitar segenggaman tangan, yaitu 23,5 x 15.5 x 9 cm.

Sudah ada fitur tire inflator yang bisa menghasilkan tekanan angin 40 liter dalam waktu satu menit. Tekanan yang dihasilkan bisa sampai 150 psi.  Saat membeli Taffware Inflator, kita akan mendapatkan 1 buah inflator, kabel sepanjang 2.8 meter dan manual book. Harga satu setnya sekitar Rp248 ribuan.

Itu dia 9 merek yang bisa menjadi pilihan saat ingin membeli pompa ban mobil portable.

Saat kesulitan mencari bengkel ban, OtoFriends bisa menggunakan aplikasi Otoklix untuk mencari bengkel ban terdekat. Otoklix menggunakan fitur peta yang akan mendeteksi lokasi kita dan mencarikan bengkel terdekat. Tidak perlu lagi berkeliling mencari bengkel saat ban mobil kita kempes.