oli fastron

Harga Oli Fastron dan Mengenal Oli Fastron Techno

Oli Fastron telah menjadi oli yang diunggulkan baik dalam negeri maupun di luar negeri. Di dalam negeri, pelumas ini sudah mendapatkan sertifikat SNI jauh sebelum pelumas diwajibkan memiliki SNI. Selain itu juga oli Fastron telah berstandar internasional dan sudah didistribusikan ke lebih dari 14 negara, termasuk Australia dan negara-negara Afrika, India, dan Asia Timur.

Spesifikasi dari pelumas Fastron ini sudah bersertifikat API SN, dan ILSAC GF-5, artinya sudah memenuhi standar Eropa dan Amerika Serikat. Cocok digunakan untuk segala jenis merk kendaraan, mulai dari mobil Eropa sampai mobil Jepang.

Wah, sudah terbayang bagaimana kualitas pelumas Fastron, kan? Kita simak daftar harga oli Fastron, yuk.

Harga Oli Fastron

Fastron memiliki beberapa varian, yaitu Fastron Techno, Fastron Platinum, dan Fastron Gold. Ini dia kisaran harga oli Fastron. Harga ini mungkin berbeda di setiap bengkel, ya.

Merk OliHarga
Fastron Techno 10W-30 API SN 1 LiterRp93 ribu
Fastron Techno 15W-50 API SN 4 LiterRp263 ribu
Fastron Techno 15W-40 API CI-4 4 LiterRp290 ribu
Fastron Platinum Racing Fully 10W-60 1 LiterRp314 ribu
Fastron Platinum Racing Fully 10W-60 4 LiterRp1,3 juta
Fastron Platinum 0W-40 SN/CF 4 LiterRp589 ribu
Fastron Gold 5W-40 SN/CF ACEA 4 LiterRp575 ribu
Fastron Gold 5W-30 SN/CF ACEA 4 LiterRp589 ribu

Oli Fastron Techno, Oli Premium untuk Mobilmu

Salah satu varian Fastron adalah oli Fastron Techno. Oli ini dibuat dengan formula khusus dengan kualitas API terbaik. Beberapa pelumas Fastron Techno ini juga menggunakan teknologi Nano Guard yang mampu membersihkan ruang mesin hingga celah terkecil dan juga efektif mendinginkan mesin.

Pelumas Fastron Techno terdiri dari tiga jenis, yaitu Fastron Techno 10W-40 dengan kemasan berwarna hijau, Fastron Techno 10W-30 dengan kemasan berwarna biru, dan juga Fastron Techno 15W-50 dengan kemasan berwarna ungu.

Bagaimana spesifikasi masing-masing dan keunggulan oli-oli di atas?

1. Oli Fastron Techno 10W-30

Fastron Techno 10W-30 telah mendapat standar API Service SN/GF-5. Pelumas berbahan dasar sintetis ini direkomendasikan juga untuk kendaraan modern dengan kondisi mesin yang ekstrem. 

Keunggulan-keunggulan pada Fastron Techno 10W-30:

  1. Mesin bekerja optimal karena kekentalan multigrade (ganda) yang stabil, bekerja optimal saat pertama mobil distarter dan juga tahan terhadap suhu tinggi. 
  2. Usia pakai pelumas tinggi karena oli ini tahan terhadap oksidasi dan suhu tinggi.  
  3. Pemakaian pelumas menjadi lebih irit karena tingkat penguapan yang rendah.
  4. Ketika mesin bekerja, akan ada deposit yang dihasilkan dari sisa pembakaran. Oli ini mencegah pembentukan deposit pada komponen piston.  
  5. Teknologi Nano Guard membersihkan mesin secara menyeluruh. Selain itu juga melindungi dari kontaminan serta menghindarkan mesin dari keausan.  
  6. Penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien.

2. Oli Fastron Techno 10W-40

Fastron Techno 10W-40 menggunakan teknologi Nano Guard. Partikelnya yang kecil mampu menjangkau celah-celah tersempit sehingga dapat mengurangi gesekan sehingga mesin tidak cepat aus. Teknologi ini menjadikan suhu mesin lebih stabil dan kerja mesin menjadi lebih ringan. 

Oli Fastron Techno 10W-40 ini direkomendasikan untuk mesin yang mensyaratkan pelumas dengan tingkat SAPS (Sulfated Ash, Phosphorus, Shulfur) yang rendah, artinya zat aditifnya tidak menghasilkan sulfat, fosfor dan sulfur yang tinggi. Pelumas premium dengan base oil  full sintetis ini telah direkomendasikan untuk Mercedes-Benz MB 229.51 dan juga BMW. oli ini juga mendapat standar tertinggi dari API Service Category, SN/CF.

Keunggulan-keunggulan pada Fastron Techno 10W-40:

  1. Menjaga performa mesin tetap andal karena tidak cepat aus dan mesin selalu bersih.
  2. Masa pakai oli lebih lama karena bahan penyusunnya adalah oli sintetis.
  3. Menggunakan bahan aditif pilihan yang telah memenuhi tingkatan mutu API.
  4. Efisiensi bahan bakar dan juga memperbaiki pengolahan gas buang.
  5. Suara mesin menjadi lebih halus.
  6. Tingkat penguapan oli rendah sehingga irit oli.

3. Oli Fastron Techno 15W-50

Pelumas Fastron ini diformulasikan untuk mesin dengan jenis injeksi terbaru atau direct injection dan multikatup. Bahan yang digunakan adalah full sintetis dengan campuran bahan aditif berkualitas. Fastron techno 15W-50 ini telah memenuhi standar API SN.

Keunggulan-keunggulan pada Fastron Techno 15W-50:

  1. Oli melindungi mesin secara optimal sejak awal mesin distarter sekaligus menjaga operasi mesin tetap baik pada suhu tinggi. Hal ini disebabkan oleh kekentalan ganda pada oli yang stabil.
  2. Usia pakai pelumas lebih panjang karena sifat oli yang tahan oksidasi dan temperatur tinggi.
  3. Menjaga kebersihkan mesin, terutama piston dari pembentukan deposit hasil sisa pembakaran.
  4. Pemakaian pelumas yang lebih irit karena tingkat penguapan pelumas yang rendah.

Mengapa Harus Oli Fastron Techno?

Menggunakan oli dengan kualitas terbaik dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan mobil adalah investasi agar mesin mobil menjadi lebih awet. Selain itu juga kamu bisa mengirit bahan bakar. Jika menggunakan oli dengan spesifikasi yang buruk maka mesin mobil akan cepat rusak, bisa karena korosi, aus, dan sebagainya.

Memilih oli yang baik tentu saja memperhatikan tingkat kekentalan dan juga tambahan bahan aditif. Salah satu cara mengetahui apakah bahan aditif yang digunakan pada sebuah oli bagus atau tidak adalah dengan memperhatikan standar oli pada kemasannya.

Salah satunya adalah standar API SN akan berbeda dengan standar API SJ. Standar API ini semakin tinggi alfabetnya artinya semakin baik olinya.

Sementara itu tingkat kekentalan oli akan berpengaruh terhadap efisiensi penggunaan bahan bakar. Jika mobil kamu membutuhkan oli encer, maka jangan gunakan oli kental. Sebab oli kental akan memperberat kerja mesin sehingga membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

Nah, oli Fastron ini sudah memenuhi standar API SN dan juga tersedia dalam beberapa kekentalan. Jadi, kamu tidak perlu meragukan kualitas oli Fastron Techno ini.
Kamu bisa mendapatkan promo menarik untuk ganti oli di aplikasi Otoklix, lho. Selain itu, kamu bisa langsung melakukan booking service di 1.000+ bengkel pilihan se-Jabodetabek di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *