Memiliki garasi mobil sendiri di rumah sangat memudahkan untuk penyimpanan mobil dan rumah terkesan lebih rapi dan luas. Keberadaan garasi di rumah untuk OtoFriends yang memiliki mobil sangat diperlukan agar mobil bisa terhindar dari kerusakan faktor luar yang tidak diinginkan. Jika OtoFriends hanya memiliki lahan yang terbatas, jangan khawatir karena berikut ini ada 5 rekomendasi gaya garasi mobil sederhana di rumah sebagai referensi OtoFriends untuk membangun garasi.

1. Model Garasi Baja Ringan

Garasi model baja ringan saat ini sudah familiar dan biasa dipakai di rumah-rumah. Model ini biasanya mengkombinasikan kanopi baja ringan sebagai teras rumah dan menyambung sekaligus sebagai atap garasi. Agar lebih serasi, OtoFriends juga bisa menggunakan material baja ringan sebagai tiang penyangga sehingga rumah akan terlihat lebih luas, akses keluar masuk mobil pun jadi lebih leluasa. 

Material baja ringan juga mudah ditemukan di toko material terdekat dengan budget yang terjangkau. Jadi OtoFriends tidak perlu khawatir anggaran membengkak, bisa dibilang model garasi baja ringan menjadi model garasi sederhana yang cocok untuk rumah bergaya apapun. 

2. Model Garasi Atap Miring

OtoFriends yang tertarik dengan gaya retro minimalis, bisa mencoba model garasi atap miring. Biasanya model garasi seperti ini cocok dipasang disamping rumah dengan atap tidak lebih tinggi dari atap rumah. Dengan sentuhan pewarnaan yang tepat, model garasi atap miring akan memberi kesan rumah lebih rapi, estetik dan hangat. Model atap miring juga dibuat agar ketika hujan, aliran air di atap bisa lebih maksimal. 

Selain sebagai garasi, OtoFriends juga bisa menggunakannya sebagai tempat bersantai dengan keluarga atau teman jika mobil sedang tidak ada. Jadi model garasi atap miring memiliki lebih dari satu fungsi yang bisa menjadi pertimbangan OtoFriends.

4. Model Garasi dari Kayu

Nah buat OtoFriends yang lebih suka dengan gaya klasik, bisa mencoba membuat garasi dengan material utama dari kayu. OtoFriends bisa menggunakan kayu sebagai pembatas ruang garasi dan bagian rumah untuk memberi aksen penegasan. Agar lebih maksimal kayu juga bisa OtoFriends gunakan untuk membangun kerangka atap garasi dan pastikan sesuai dengan model rumah. 

Material kayu memberikan nuansa rumah lebih hangat dan nyaman, untuk itu model garasi kayu banyak diminati. Namun, agar garasi bisa lebih tahan lama, OtoFriends harus bisa memilih material kayu yang kuat serta teruji keawetannya dan menggunakan bahan-bahan tambahan lainnya agar kayu tidak mudah lapuk. 

5. Model Garasi Minimalis

Buat OtoFriends yang suka dengan gaya yang simple bisa mencoba menggunakan model garasi minimalis. Sesuai dengan namanya, model minimalis digunakan untuk memanfaatkan lahan yang minimal agar berfungsi secara maksimal. Model garasi mobil minimalis biasanya hanya cukup untuk 1 mobil dengan memanfaatkan ruang sisa di bagian depan atau samping rumah. 

Secara model, garasi minimalis biasanya menggunakan bahan dan model yang senada dengan model rumah, sehingga lebih terkesan nyambung. Kunci konsep minimalis lainnya adalah warna yang dipakai yakni kombinasi putih, abu-abu, dan hitam dan rumah serta garasi bisa lebih serasi. Bisa dibilang model garasi minimalis menjadi model garasi mobil sederhana yang tepat.

6. Model Garasi Semi Outdoor

OtoFriends yang memiliki lahan cukup luas di area rumah bisa mencoba membuat model garasi semi outdoor. Jika lebih luas, garasi semi outdoor bisa digunakan untuk 2 mobil atau lebih dengan gaya bangunan yang sederhana bisa menggunakan material baja ringan atau kayu bahkan kombinasi dari keduanya.

Model garasi semi outdoor ini membuat akses keluar masuk mobil menjadi lebih leluasa sehingga bisa meminimalisir benturan atau lecet akibat gesekan yang tidak perlu. Sebagai pertimbangan banyaknya mobil yang akan diletakkan di garasi semi outdoor, OtoFriends juga harus bisa menentukan ukuran garasi dengan tepat agar garasi mobil bisa digunakan lebih maksimal.

Nah, dengan melihat ketersediaan lahan OtoFriends, mana nih model yang cocok untuk garasi mobil sederhana yang akan dibuat? 

Untuk informasi seputar bengkel mobil dan otomotif lainnya, OtoFriends bisa melihatnya di Blog Otoklix.com atau aplikasi Otoklix.com. Dapatkan juga voucher servis bengkel untuk mobil kesayangan OtoFriends. Jangan sampai kehabisan. Otoklix partner otomotif terpercaya kamu.