Ganti ban mobil Jakarta Pusat banyak dijumpai dan tidak sulit untuk ditemukan. Namun pastikan OtoFriends melakukan ganti ban mobil di bengkel yang tepat, karena secanggih apapun mobil apabila pemasangan ban tidak kuat dan maksimal, akan berisiko dan berakibat fatal pada keselamatan berkendara. 

Jika masih ragu dan mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi bengkel ganti ban mobil Jakarta Pusat yang tepat, OtoFriends bisa menggunakan aplikasi Otoklix. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Toko Ban Mobil di Jakarta dan Sekitarnya

Melalui aplikasi Otoklix, OtoFriends bisa menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada. Pengerjaan dan perbaikan juga akan ditangani oleh tenaga-tenaga profesional, sehingga penggantian ban akan lebih maksimal. 

Ciri Ban Mobil Harus Diganti

Ada beberapa ciri yang akan muncul sebagai tanda ban mobil sudah harus diganti, antara lain:

1. Ban mulai menipis

Ban mulai terasa aus, ini adalah tanda OtoFriends harus segera melakukan penggantian ban di bengkel ganti ban mobil Jakarta pusat tepercaya rekanan Otoklix. Alur ban yang sudah menipis berisiko apabila dibiarkan begitu saja, karena ban tentu tidak bisa mencengkram aspal dengan maksimal dan membuat kondisi jalan terasa menjadi licin.

2. Umur ban

Salah satu pertanda bahwa umur ban sudah tua adalah karet ban yang mengeras. Umumnya ban mobil hanya ideal digunakan selama 3 tahun. Kondisi karet ban mengeras sama bahayanya dengan kondisi ban yang menipis dan aus.

Daya cengkram ban akan berkurang dan membuat ban berjalan licin. Segera lakukan penggantian ban mobil OtoFriends apabila tanda-tanda ini terlihat untuk menghindari risiko kecelakaan terjadi.

3. Muncul benjolan pada ban

Selain pertanda ban aus dan karet ban mengeras, benjolan pada ban juga menjadi pertanda ban mobil harus diganti. Benjolan ini biasanya muncul akibat mobil sering digunakan di jalanan berbatu atau melintasi polisi tidur.

Jika kondisi ban benjol dibiarkan, risiko karet ban putus karena tidak mampu menahan tekanan udara dalam ban akan terjadi dan tentu akan menyulitkan OtoFriends apabila sedang berada dalam perjalanan jauh. 

Kebiasaan Salah Saat Ganti Ban Mobil Sendiri

Perlu diketahui, informasi ganti ban mobil Jakarta Pusat penting untuk diketahui karena penggantian ban mobil lebih baik dilakukan langsung di bengkel tepercaya. Melakukan penggantian ban mobil sendiri akan memberikan risiko cedera apabila OtoFriends tidak melakukan penggantian ban mobil dengan benar. 

Baca juga: Begini Cara dan Langkah-langkah Ganti Ban Mobil

Meski sebenarnya setiap pengendara harus tahu bagaimana cara melakukan penggantian ban mobil yang benar, nyatanya masih banyak orang yang menginjak batang kunci ketika mengencangkan baut.

Sebenarnya OtoFriends hanya perlu menggunakan tangan saja untuk mengencangkan baut ban sehingga, selain tidak menyulitkan apabila ingin membuka baut atau melakukan penggantian ban kembali, risiko tubuh cedera juga bisa dihindari.

4 Rekomendasi Bengkel Ganti Ban Mobil Jakarta Pusat

Berikut rekomendasi bengkel ganti ban mobil Jakarta Pusat rekanan Otoklix:

  • Bengkel Lancar Jaya Ban 2

Alamat : Jl. Letjen Suprapto No.11, RT.8/RW.3, Cemp. Putih Bar., Kec. Cemp.  Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640

Nomor telepon: +62 877-6695-9888

  • Berkat Lancar Jaya

Alamat : Sederetan Ketan Susu, Jl. Kemayoran Gempol No.14, RW.8, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620

Nomor telepon: +62 896-5463-6569

  • Putra Jaya Surya

Alamat : 10, Jl. Biak No.14, RT.11/RW.4, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Nomor telepon: +62 21 63861934

  • Bengkel Pegasus

Alamat : 5, Jl. Bungur Besar Raya No.75, RT.12/RW.1, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610

Nomor telepon: +62 21 4242124

Tips Perawatan Ban Mobil

Sekedar tips dari Otoklix bagi OtoFriends yang ingin melakukan perawatan ban mobil agar bisa tahan lama. Penting untuk melakukan pengecekan rutin tekanan ban setidaknya setiap dua minggu atau satu bulan sekali. Jangan lupa, OtoFriends juga perlu melakukan perawatan spooring dan balancing untuk perawatan ban mobil maksimal. 

Baca juga: Bengkel Ban Mobil Terdekat dan Terbaik dari Lokasi Kamu

Gunakan juga jenis ban mobil yang tepat saat melakukan penggantian ban. Lakukan pemasangan dengan benar, dan jangan lupa melihat buku panduan manual untuk mengetahui jenis ban mobil yang harus digunakan. Terakhir, jangan berkendara dengan beban melebihi muatan yang seharusnya.

Pasalnya, kapasitas yang berlebih tersebut bisa meningkatkan penggunaan bahan bakar mobil jadi lebih boros dan ban mobil jadi bekerja lebih besar dibanding biasanya.

Harga Perbaikan dan Ganti Ban Mobil Jakarta Pusat 

Melakukan perbaikan dan ganti ban mobil Jakarta Pusat di bengkel rekanan Otoklix memiliki kelebihan tersendiri karena OtoFriends tidak perlu khawatir mengenai harga pemasangan ban karena bisa diketahui langsi di awal booking.

Adapun ganti ban mobil ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja. Tapi untuk harga bannya sendiri bervariasi, tergantung dari jenis ban mobil OtoFriends. Rentang harga biasanya berkisar Rp350 ribuan hingga Rp3 jutaan. 

Gunakan aplikasi Otoklix untuk mengetahui informasi lengkap mengenai biaya servis, fasilitas, dan layanan bengkel rekanan Otoklix lainnya.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Ganti Ban Mobil Jakarta Pusat

Ada beberapa ciri yang akan muncul sebagai tanda ban mobil sudah harus diganti, antara lain, ban yang mulai aus atau menipis, umur ban, dan adanya benjolan pada ban mobil.


Salah satu pertanda bahwa umur ban sudah tua adalah karet ban yang mengeras. Umumnya ban mobil hanya ideal digunakan selama 3 tahun. Kondisi karet ban mengeras sama bahayanya dengan kondisi ban yang menipis dan aus. Daya cengkram ban akan berkurang dan membuat ban berjalan licin.


Adapun ganti ban mobil ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja. Tapi untuk harga bannya sendiri bervariasi, tergantung dari jenis ban mobil OtoFriends. Rentang harga biasanya berkisar Rp350 ribuan hingga Rp3 jutaan.