Toyota Voxy hadir di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2017 menggantikan Toyota Nv1 atau Toyota Noah. Facelift generasi ketiga ini juga disebut-sebut sebagai baby dari Toyota Alphard. Hal tersebut lantaran dari segi desain eksterior, mobil ini memiliki bentuk kotak seperti boxy tetapi dibalut dengan tampilan yang lebih premium.

Di awal tahun kemarin, PT Toyota Astra Motor kembali memperkenalkan generasi terbaru Toyota Voxy di Jakarta dengan harga Toyota Voxy 2022 mulai dari Rp580 jutaan. Mobil yang berada di kelas MPV ini memiliki kapasitas maksimal penumpang sebanyak 7 penumpang.

Konsep monokrom pada generasi ini cukup tegas terlihat dari pilihan varian warna Toyota Voxy yakni sparkling black, black dan white pearl. Penasaran seperti apa tampilan Toyota Voxy terbaru? Yuk initip spesifikasi dan harganya.

Baca juga: Keren! Mobil Mewah di Indonesia dan Kecepatannya Melejit

Desain Eksterior Toyota Voxy 2022

Secara keseluruhan, tema desain eksterior Toyota Voxy 2022 adalah Elegant Aero Package. Mulai dari desain lampu depan yang lebih bold disandingkan dengan bumper dan grille besar berwarna hitam di bagian depan. Di bagian samping, mobil menggunakan pintu yang telah menggunakan teknologi sliding door dengan sensor kaki.

Di bagian belakang mobil, konsep yang diadaptasi adalah Majestic Rear dengan mempertegas aksen krom dan bentuk kaca belakang yang “rata”. Pembaruan lain yang dilakukan adalah desain lampu bagian belakang dengan gaya baru dan menyematkan teknologi dashing power back door with side button.

Meskipun terlihat begitu kotak, namun tanpa adanya kombinasi dan lekukan yang berlebih, Toyota Voxy tetap memiliki pesona yang berbeda.

Di bagian kaki-kaki mobil, mobil Voxy terbaru ini menggunakan velg aloy berukuran 16 inci dan tipe 205/60 serta high ground clearance sebesar 150. Dimensi mobil Voxy terbaru memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.835 mm.

Ada empat varian warna Toyota Voxy 2022 terbaru, di antaranya ada White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Desain Interior Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy memiliki interior memiliki desain mewah tetapi tetap terkesan nyaman saat kita melakukan perjalanan. Mulai dari ruang kabin yang luas, kursi sudah mengadopsi model captain seat bermaterial kulit berkualitas tinggi, dan pengaturan kursi fleksibel.

Di bagian kaca mobil, telah disematkan indulging sunshade supaya para penumpang terproteksi dari paparan sinar matahari langsung. 

Di bagian setir kemudi, Voxy dibekali dengan teknologi seamless steering switch with new TSS button, optitron speedometer, dan exceptional multi-information.

Adapun fitur lain yang disematkan di bagian dasbor mobil di antaranya TFT LCD MID with head-up display berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan advanced entertainment system seperti radio, bluetooth, sistem navigasi sampai konektivitas USB. Monitor di bagian head unit itu sendiri memiliki konsep new convenient panoramic view monitor.

Fitur-fitur lain yang terdapat di dalam ruang kabin di antaranya exquisite double moonroof, auto power window, circular A/C control with triple zone climate yang memiliki kontrol terpusat.

Baca juga: Variasi Interior Mobil yang Wajib Ada Agar Berkendara Nyaman

Performa Mesin Toyota Voxy 2022

Sementara di bagian dapur pacunya, Toyota Voxy 2022 terbaru ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan kode mesin 3ZR-FAE yang dikombinasikan dengan teknologi DOHC 16 valve 4 silinder in-line.

Transmisi mobil Voxy menggunakan transmisi otomatis A/T dengan model CVT yang disandingkan dengan sistem EFI atau electronic fuel injection untuk bahan bakarnya.

Dengan kapasitas mesin tersebut, Voxy dapat menghasilkan tenaga maksimal 152 Ps pada putaran 6.100 rpm dan capaian torsi maksimal 19,7 Nm pada putaran 3.800 rpm.

Kapasitas tangki bahan bakar mobil MPV medium ini sebesar 55 liter sehingga meskipun memiliki bobot yang cukup besar tetapi konsumsi bahan bakarnya irit. 

Selain itu, Toyota menyematkan suspensi MacPherson Strut pada mobil Voxy terbaru dan suspensi torsion beam di bagian belakang.

Rear brake yang digunakan mobil Voxy ini menggunakan jenis ventilated disc brake with electric parking brake berukuran 16 inci.

Fitur Toyota Voxy 2022

Berbicara tentang fitur keselamatan dan keamanannya, Toyota Voxy telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. 

Pada fitur keselamatannya mulai dari SRS airbags sebanyak 7 airbag, blind spot monitor, emergency brake signal, pre collision system, dynamic rear parking area, automatic high beam, lane tracing assist, hill start assist, hingga vehicle stability control.

Sedangkan fitur pendukung lainnya yang menggunakan teknologi terbaru misalnya saja find my car, stolen vehicle tracking, geofencing, e-care, road assistance, inquiry & support center.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Terbaru 2022 dan Spesifikasinya

Harga Toyota Voxy 2022

Sebanyak itu fitur dan teknologi yang disematkan pada mobil Toyota Voxy terbaru, apakah OtoFriends penasaran berapa harga Toyota Voxy 2022?

Dikutip dari situs resminya Toyota, harga Toyota Voxy 2.0 CVT Non Premium Color sebesar Rp579,5 juta sampai Rp581,8 juta. Sedangkan harga Toyota Voxy 2.0 VT Premium Color sebesar Rp584,8 juta. Harga tersebut merupakan harga OTR Jabodetabek per 1 Oktober 2022.

Meskipun Toyota Voxy 2022 telah dibekali dan disematkan berbagai fitur dan teknologi canggih, tetap saja performa tersebut akan kurang maksimal bila OtoFriends tidak rutin servis mobil secara berkala seperti ganti oli mobil, memeriksa performa mesin mobil, servis tune up hingga kaki-kaki mobil.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tips merawat dan memperbaiki mobil Toyota Voxy, OtoFriends bisa mencari tahu melalui blog otomotif terpercaya.

Pertanyaan Seputar Toyota Voxy

Harga Toyota Voxy 2022 kapasitas mesin 2.0 CVT untuk varian Non Premium Color sebesar Rp579,5 juta sampai Rp581,8 juta, sedangkan varian Premium Color sebesar Rp584,5 juta.

Bisa dikatakan konsumsi Toyota Voxy irit karena kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 55 liter.

Toyota Voxy 2022 berkapasitas mesin 2.000 cc.