Daihatsu Sirion sudah diluncurkan di Tanah Air. Menawarkan tipe R CVT dan X CVT, mobil tersebut mengalami pembaruan dari sisi eksterior, interior, dan transmisi. Terdapat lima pilihan warna Daihatsu Sirion 2022 yang bisa dipilih. Di antaranya Icy White Solid, Electric Blue Metallic, Lava Red Metallic, Granite Grey Metallic, dan Glittering Silver Metallic.

Harga Daihatsu Sirion 2022

Di halaman NJKB Samsat Jakarta, terdapat Daihatsu Sirion tipe 1.3 X CVT dengan harga NJKB Rp160 juta dan Sirion tipe 1.3 R CVT dengan harga NJKB Rp167 juta. NJKB adalah harga mentah karena belum ditambah pajak dan biaya-biaya lainnya. Sehingga, harga Daihatsu Sirion yang ditawarkan ke konsumen pasti lebih mahal.

Berikut estimasi harga Daihatsu Sirion terbaru 2022:

  • Daihatsu Sirion X CVT: Rp227,6 juta
  • Daihatsu Sirion R CVT: Rp236,8 juta

Spesifikasi Daihatsu Sirion 2022

Berikut spesifikasi lengkap Daihatsu Sirion 2022 dari sisi mesin, interior, eksterior, dan lainnya.

  1. Mesin

Mesin mobil Daihatsu Sirion 2022 adalah 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, dan Dual VVT-i yang bisa mengeluarkan tenaga 93,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsi maksimum adalah 119 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Selain itu, Daihatsu Sirion terbaru juga menggunakan transmisi matik jenis D-CVT.

  1. Eksterior

Tampilan luar Daihatsu Sirion 2022 terkesan lebih stylish dan sporty. Mobil tersebut memiliki ukuran dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm. Kemudian, wheelbase atau jarak sumbu roda sepanjang 2.500 mm, dan ground clearance (jarak terendah ke tanah) 150 mm.

Daihatsu Sirion 2022 juga memiliki desain bumper depan, headlamp, dan black outer mirror baru yang menambah kesan sporty. Di bagian samping, terdapat garis-garis halus yang memperkuat kesan stylish. Mobil Daihatsu Sirion 2022 juga memiliki velg berukuran 15 inci.

Daihatsu Sirion terbaru memiliki berbagai fitur yang lebih modern. Hal itu tampak pada high mount stop lamp yang menempel pada spoiler belakang. Fungsinya adalah sebagai tanda saat mobil mengerem atau berhenti.

Tidak hanya itu, Daihatsu Sirion 2022 juga memiliki black outer mirror baru yang dilengkapi auto folding. Jadi, pengemudi tidak perlu membuka atau menutup spion mobil secara manual.

Baca juga: Service Mobil Daihatsu di Bengkel Resmi vs Umum dan Biaya

  1. Interior

Tidak hanya eksterior, interior Sirion 2022 juga terkesan stylish. Mobil tersebut didominasi warna hitam yang menambah  kesan modern. Kursi mobil juga memiliki corak baru yang membuat interior tampak stylish.

Daihatsu Sirion terbaru termasuk city car 5-seater, yakni bisa memuat penumpang hingga lima orang. Walaupun tampak kecil, kabinnya cukup luas sehingga tidak membatasi ruang gerak.

Kemudian, Daihatsu Sirion 2022 juga memiliki meter cluster Multi Information Display (MID) berdesain modern. Selain itu, ada pula head unit yang bisa terkoneksi ke smartphone.

Tidak hanya fitur hiburan, Daihatsu Sirion terbaru juga memiliki berbagai fitur kenyamanan. Mobil tersebut dilengkapi air purifier. Hal itu untuk memberikan sirkulasi udara lebih bersih di kabin mobil. Ada pula digital AC untuk membuat suhu di kabin tetap sejuk.

Mobil Daihatsu Sirion 2022 juga memiliki cukup banyak tempat untuk menyimpan. Di antaranya glove box di bagian depan, seat back pocket, dan lainnya. Penumpang juga bisa meletakkan botol minuman sebuah wadah yang ada di sisi pintu Sirion terbaru.

Di bagian pengemudi, terdapat setir kemudi yang bisa tilt (atas–bawah). Namun, setir tersebut belum bisa teleskopik (kiri–kanan).

Terkait keamanan, Daihatsu Sirion 2022 sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan. Salah satunya Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu mobil secara otomatis ketika mobil melaju dalam kecepatan tertentu. Kemudian, ada fitur Hill Start Assist (HSA) yang fungsinya mencegah mobil berjalan mundur saat berjalan menanjak.

Apabila mobil sedang berhenti, kinerja mesin bisa berhenti otomatis karena ada fitur Idle Stop System. Hal itu tentu akan menghemat bahan bakar.

Fitur-fitur yang disediakan Daihatsu Sirion 2022 dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat beberapa fitur keselamatan standar berupa front and side airbag di bangku baris depan, seatbelt reminder, Anti-lock Braking System (ABS), dan Electronic Brake force Distribution (EBD).

Baca juga: Daftar Bengkel Mobil Daihatsu Terdekat dan Biaya Servisnya

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sirion 2022

Berikut kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sirion 2022 yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli.

Kelebihan

  • Harga cukup terjangkau

Semua tipe Daihatsu Sirion terbaru ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di bawah Rp300 juta.

  • Menggunakan transmisi D-CVT

Daihatsu Sirion 2022 dilengkapi dengan transmisi matik D-CVT. Hal itu diklaim lebih responsif dan dapat meningkatkan akselerasi ketika berkendara.

  • Memiliki berbagai fitur canggih

Daihatsu Sirion 2022 telah dilengkapi berbagai fitur yang cukup lengkap dan canggih. Mobil tersebut memiliki digital AC hingga fitur-fitur penjamin keselamatan.

Kekurangan

  • Tenaga mesin biasa

Tenaga mesin Daihatsu Sirion 2022 tergolong biasa saja. Tenaga mesin mobil ini hanya 93,7 hp dengan torsi 119 Nm.

Informasi terkait harga dan spesifikasi Daihatsu Sirion 2022 di atas semoga dapat membantu OtoFriends sebelum membeli mobil, ya. Apabila sudah berkeputusan membeli mobil Daihatsu Sirion 2022, jangan lupa untuk rutin merawatnya.

Perawatan mobil dapat dilakukan di bengkel terdekat. Cukup booking online melalui aplikasi Otoklix, OtoFriends tidak perlu lagi antri.