Kamu sudah mempersiapkan wiper mobil terbaik untuk menyambut musim hujan? Wiper mobil berperan sangat penting untuk membantu penglihatan saat berkendara ketika hujan deras. 

Saat ini banyak produsen otomotif yang memproduksi wiper mobil dengan kualitas yang baik. Ini dia rekomendasi merek wiper mobil terbaik versi Otoklix beserta harganya.

1. Wealthy Universal Wiper Blade

Wiper ini disebut sebagai wiper yang canggih dengan daya tahan yang lama. Wealthy wiper blade menggunakan teknologi hydrophobic dengan bahan teflon yang dapat memberikan performa hingga 850 ribu kali sapuan. Teknologi ini juga membuat wiper bertahan pada temperatur tinggi serta tahan terhadap gesekan.

Tersedia wiper ukuran 14 inci, 16-22 inci, 24 inci, 26 inci, dan 28 inci yang dapat digunakan untuk semua merek mobil. Harga wiper mobil ini mulai dari Rp75 ribu.

2. Bosch Eco Plus Wiper Blade

Siapa yang tidak kenal dengan wiper mobil Bosch? Merek ini telah dikenal oleh pecinta otomotif. Pada tipe Eco Plus Wiper Blade, Bosch menggunakan bahan pelat dan karet yang telah dilapisi bahan graphite. Harga wiper mobil ini berkisar Rp130 ribuan.

3. Bosch Clear Advantage

Wiper dari Bosch yang berikutnya adalah tipe Clear Advantage. Wiper ini menggunakan teknologi flat blade sehingga tekanan karet pada permukaan kaca lebih merata sehingga air mudah diseka dengan baik.

Dengan harga mulai dari Rp128 ribu, kamu bisa memilih berbagai ukuran wiper yang tersedia.

4. Bosch Advantage

Berbeda dengan tipe Clear Advantage, Bosch Advantage memiliki teknologi Quick Clip sehingga pemasangannya lebih mudah dan cepat. Wiper konvensional ini memiliki ukuran 20 inci dan 16 inci yang cocok digunakan pada mobil Avanza lawas. Harga wiper ini sekitar Rp81 ribuan.

5. Bosch Rear Wiper

Rekomendasi wiper mobil yang bagus ketiga masih dari Bosch. Dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp43 ribuan, kamu bisa mendapatkan wiper belakang dengan ukuran 12 inci. Sapuannya lebih optimal, sehingga kaca belakang semakin terlihat jelas.

6. RWB Wiper Soft Blade Frameless

Wiper mobil yang bagus ini dibanderol dengan harga Rp110 ribu. Harga ini sebanding dengan kualitasnya yang menggunakan lapisan carbon coating pada bagian karetnya sehingga lebih awet. Wiper ini cocok untuk mobil Toyota Sienta yang memiliki ukuran wiper 26 inci dan 14 inci.

7. Hella Razor Hybrid

Siapa yang tidak kenal dengan merek wiper Hella? Kualitas produknya terjamin. Apalagi Hella juga mengeluarkan wiper dengan teknologi hybrid yang menjadi favorit pengguna mobil. Wiper ini memiliki bobot ringan tetapi tetap ada frame elastisnya. Wiper hybrid ini juga sudah dilapisi dengan anti ultra violet.

Bagi kamu yang tidak menyukai rangka wiper konvensional tetapi ingin memiliki wiper dengan daya cengkram kuat pada lapisan kaca, maka Hella Razor Hybrid ini dapat menjadi salah satu pilihan. Tersedia pula dalam ukuran 21 inci dan 14 inci yang cocok untuk mobil Suzuki Ertiga. Untuk wiper mobil terbaik ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp150-275 ribuan.

8. Hella Premium Wiper Blade

Rekomendasi wiper Hella lainnya adalah Hella Premium Wiper Blade. Karet pada wiper ini sudah dilapisi dengan grafit nano teknologi sehingga suara gesekannya dapat diminimalisasi. Meskipun namanya premium, tetapi harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp40-100 ribuan untuk ukuran 24 inci.

9. Regata Soft Wiper

Wiper mobil terbaik dengan harga terjangkau lainnya adalah Regata Soft Wiper. Harga wiper ini sekitar Rp50-70 ribuan. Dengan harga segini kamu sudah bisa mendapatkan wiper dengan desain yang cocok untuk semua jenis mobil, pemasangan yang mudah dan cepat, serta karet yang lembut sehingga tidak akan menggores kaca mobil kamu.

10. Disrain Soft Wiper Blade

Rekomendasi wiper mobil terbaik berikutnya adalah Disrain Soft Wiper Blade. Wiper ini merupakan jenis wiper konvensional dengan rangka yang terbuat dari bahan logam karbon. Rangka ini membuat tekanan pada kaca mobil menjadi lebih kuat dan sapuannya lebih bersih. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp50-60 ribuan saja.

11. Moon Hybrid Wiper Blade

Wiper modern ini sudah berdesain aerodinamis. Karet wipernya lembut sehingga kaca mobil tidak akan tergores. Tersedia untuk wiper mobil kaca depan dan belakang. Harga wiper ini sekitar Rp150 ribuan.

12. Astra Otoparts ASPIRA EXPOSIO

Ternyata Astra Otoparts juga memproduksi wiper mobil. Wipeer ini juga sudah berdesain aerodinamis dan merupakan jenis wiper hybrid. Tidak ada rangka besi seperti jenis konvensional tetapi mampu menyapu air dengan sempurna.

Wiper Aspira Exposio tersedia dalam ukuran 20 inci dan 16 inci yang cocok untuk Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, dan Daihatsu Gran Max. Harga wiper mobil ini dibanderol sekitar Rp159 ribuan.

13. Orix Soft Wiper Blade

Model wiper ini terlihat elegan dan modern, sehingga cocok bagi kamu yang ini memberi sentuhan modern pada mobil kesayangan kamu. Meskipun bergaya modern, tetapi harganya cukup terjangkau, hanya Rp50-70 ribuan saja.

14. Denso Hybrid Wiper Blade

Denso juga menjadi salah satu merek wiper mobil terbaik yang sudah dikenal masyarakat. Selain dipasarkan di Indonesia, wiper ini juga dipasarkan di negara-negara lain sehingga sangat cocok untuk segala jenis mobil. Bahan karetnya juga lembut dan menggunakan material yang bagus untuk wiper mobil. Dengan merogoh kocek hanya Rp100 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan wiper hybrid ini.

15. Klikoto Frameless Banana Set Wiper Blade

Merek wiper mobil terbaik berikutnya adalah wiper frameless dari Klikoto. Karetnya merupakan karet terbaik untuk menjaga lapisan kaca. Selain itu desainnya pun aerodinamis sehingga dapat menyapu air hujan dengan optimal. Wiper ini cocok digunakan untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp50 ribuan.

16. Good Rain Professional Wipers

Merek wiper mobil terbaik yang terakhir adalah Good Rain Professional Wipers. Dengan harga Rp130 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan satu pasang wiper. Desainnya aerodinamis dan karetnya sangat lembut, sehingga tidak akan menggores kaca mobil.

Itu tadi 16 merek wiper mobil terbaik versi Otoklix. Kamu bisa mendapatkan wiper-wiper di atas di bengkel mobil atau toko aksesoris mobil terdekat. Temukan bengkel terdekat via aplikasi Otoklix.