spray gun untuk cuci mobil

Jangan Salah! Pilih Spray Gun Untuk Cuci Mobil Terbaik

Kamu sedang mencari spray gun untuk cuci mobil? Spray gun memang sangat membantu proses mencuci mobil. Mencuci mobil menjadi lebih cepat jika menggunakan spray gun. Lantas, apa saja rekomendasi spray gun untuk cuci mobil?

Simak artikel Otoklix berikut ya.

Rekomendasi Spray Gun

Spray gun untuk cuci mobil biasanya memiliki tempat untuk menaruh sabun. Sehingga, proses mencuci menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Setelah mencuci bagian permukaan yang besar, kamu bisa mencuci atau mengelap bagian yang lebih detail menggunakan lap biasa.

Ini dia beberapa merek spray gun yang bisa menjadi pilihan untuk mencuci mobil.

HOCO Spray Gun Set

Produk dari HOCO ini menggunakan material ABS (plastik) dengan campuran PC (polycarbonat) dan aluminium alloy. Set alat cuci mobil ini juga sudah dilengkapi dengan selang pipa sepanjang 5 meter sebelum mesin injeksi dan 15 meter setelah injeksi air. Selang ini menggunakan bahan yang berkualitas dan kuat.

Dalam satu set alat cuci mobil ini terdiri dari selang air, kepala spray gun, dan universal joint. Alat ini dihargai sekitar Rp389 ribuan untuk satu set.

SALTBOX CWF901 Semprotan Air Jet Cuci Mobil Snow Wash Gun

Jika kamu pernah melihat bengkel snow wash atau cuci salju, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. SALTBOX Jet Snow Wash Gun dapat menghasilkan salju tanpa menggunakan mesin jet cleaner. Dalam satu setnya terdiri dari 4 variasi semprotan.

Produk dari SALBOX ini memiliki bobot yang ringan, tetapi kualitasnya kokoh. Pengangannya juga empuk dan penggunaannya cukup mudah. Tinggal dipasangkan saja ke selang taman seperti pada umumnya. Selain digunakan untuk mencuci mobil, alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan taman atau lantai rumah. Harga satu set alat ini hanya sekitar Rp135 ribuan.

BASEUS Car Wash Spray Gun

Spray gun untuk cuci mobil ini menggunakan removable batteries. Sehingga bisa dilepas untuk diisi ulang dayanya menggunakan USB Type C. Kemudian setelah baterai terisi penuh, alat tersebut dapat digunakan kembali sekitar 30 menit.

Produk ini memiliki tekanan air 0.5 – 0.7 MPa. Telah dilengkapi dengan selang air sepanjang 3,5 meter. Penggunaannya juga sangat mudah. Jika tidak ada sumber air berbentuk keran, kamu bisa menghubungkannya ke ember, baskom, atau sungai. Alat ini juga memiliki 3 jenis spray gun yang bisa disesuaikan dengan penggunaan. Harga spray gun untuk cuci mobil ini adalah sekitar Rp899 ribuan.

Ikura Water Jet Gun High Pressure

Alat ini merupakan water jet gun bertekanan tinggi. Selain digunakan untuk cuci mobil, alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan halaman rumah, menyiram tanaman, dan keperluan lainnya. Produk ini membuat tekanan air dari keran menjadi lebih tinggi sehingga lebih mudah membersihkan kotoran.

Spray gun ini menggunakan gagang dengan bahan plastik. Memiliki 6 tipe semproten dengan ujung semprotan berbahan besi tembaga. Harganya cukup murah, hanya Rp37 ribuan saja.

Tips Mencuci Mobil Menggunakan High Pressure Cleaner

Setelah mengetahui rekomendasi merek spray gun untuk cuci mobil, jangan lupa untuk menerapkan cara mencuci mobil menggunakan air bertekanan tinggi agar cat mobil awet dan air tidak merusak komponen mobil.

1. Hindari tekanan yang terlalu besar

Tekanan air yang terlalu besar bisa merusak permukaan cat. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan besaran tekanan dari spray gun sebelum menggunakannya. Selain itu, atur jarak antara semprotan ke mobil. Jangan terlalu dekat agar air dari semprotan bisa menyebar.

2. Pastikan tekanan listrik stabil

Selain memperhatikan tekanan air, tekanan listrik juga sebaiknya stabil jika menggunakan alat yang membutuhkan listrik. Pasalnya, alat akan cepat rusak jika aliran listrik tidak stabil.

3. Gunakan air bersih

Tips berikutnya ketika menggunakan spray gun untuk cuci mobil adalah menggunakan air bersih. Air yang kotor bisa masuk ke dalam selang dan bisa menghambat saringan pada spray gun. Apalagi kalau jarang dibersihkan, spray gun bisa berlumut.

4. Buang tekanan udara dan air setelah selesai digunakan

Ini adalah tips menggunakan spray gun yang menggunakan High Pressure Cleaner. Pada alat ini, tekanan udara akan ditambahkan melalui nozzle gun. Jadi, setelah digunakan, jangan lupa membuang tekanan udara dan air pada tabung dan nozzle gun pada High Pressure Cleaner ini ya. Jika tidak, tekanan udara akan tetap di dalam alat dan bisa merusak alat.

5. Urai selang ketika digunakan

Tips terakhir adalah mengurai selang ketika digunakan. Tekanan udara bisa berbalik ke dalam mesin jika selang tidak diurai. Akibatnya, selang juga bisa pecah akibat tekanan yang tinggi.

Nah itu tadi beberapa pilihan spray gun untuk cuci mobil dan juga tips penggunaan alat bertekanan tinggi untuk mencuci mobil. Kamu juga bisa menggunakan jasa cuci mobil terdekat agar praktis. Tinggal duduk manis dan mobil selesai dibersihkan. 

Temukan bengkel cuci mobil terdekat lokasimu pada aplikasi Otoklix!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *