Menjamurnya tempat cuci steam mobil di berbagai wilayah membuat persaingan tempat cuci satu dengan yang lainnya menjadi sangat ketat. Salah satunya adalah dengan tempat mesin cuci mobil yang menggunakan hidrolik cuci mobil yang berkualitas. 

Penggunaan mesin hidrolik pengangkat mobil membuat pencucian mobil biasanya akan lebih merata baik pada bagian bodi mobil hingga bawah mobil yang memang tergolong tempat yang sangat rawan kotor.

Saat ini memang beredar mesin hidrolik cuci mobil dengan harga yang cukup bervariatif, yakni mulai dari harga Rp 15 juta untuk harga termurahnya dan Rp 30 juta untuk harga hidrolik cuci mobil yang termahal.

Harga mesin hidrolik mobil sebanding dengan spesifikasi yang diusung oleh masing-masing tipe hidrolik cuci mobil tersebut. Oleh sebab itu kita akan bahas spesifikasi mesin hidrolik mobil yang beredar di pasaran.

Hidrolik Ikame Thunder X

Ikame Thunder X merupakan pilihan paling tepat bagi kalian yang ingin mencari hidrolik mobil yang murah. Untuk membelinya kita cukup merogoh kocek sekitar Rp. 15 Juta.

Baca Juga: Harga Mesin Cuci Mobil Watt Kecil, Wajib Tahu!

Meskipun murah, namun Ikame Thunder X memiliki keunggulan mampu mengangkat kendaraan dengan bobot maksimal 4 ton.Sering kali hidrolik murah memiliki kestabilan yang buruk, namun hal tersebut tidak terjadi pada Ikame Thunder X.

Pasalnya, hidrolik cuci mobil ini telah menggunakan valve control oil yang mampu menghilangkan hentakan pada saat ini hidrolik bekerja naik turun.

Hidrolik Ikame Flash H

Kemudian ada hidrolik cuci mobil Ikame Flash H OtoKlix rekomendasikan. Model yang satu ini juga dikenal dengan model single post lift flash-H.

Berbeda dengan seri X, seri H ini memiliki kapasitas angkat sebesar 3 ton saja dan tentunya akan sangat aman digunakan karena telah dibekali dengan komponen berkualitas.

Dan untuk soal harga, harga hidrolik cuci mobil ini dibanderol dengan harga Rp 20 juta per unitnya.

Hidrolik Ikame Blitz H

Jika kalian membutuhkan mesin hidrolik mobil yang memiliki kapasitas yang cukup besar, maka Ikame Blitz H solusinya. Kapasitas angkat yang dimiliki oleh Hidrolik cuci mobil Ikame Blitz H ini sebesar 4 ton yang juga dilengkapi dengan spesifikasi yang sama dengan seri X ataupun seri H. 

Harga yang dibandrol juga lebih mahal dibandingkan dengan model Ikame Flash, yakni Rp 21 jutaan. Hanya berselisih Rp 1 juta saja, namun harga tersebut pastinya sangat sebanding.

Hidrolik Ikame Sky H

Ikame Sky H memiliki kapasitas yang sama dengan seri di atas. Hidrolik satu ini mampu mengangkat mobil sebesar 4 Ton dan tinggi angkat mencapai 150 cm.

Desain hidrolik cuci mobil Ikame ini terbilang cukup menarik. Sebab ia hidrolik Ikame Sky H memiliki dua sisi pijakan ban yang menjadikan mobil lebih aman saat naik ataupun turun. 

Hidrolik tersebut juga sangat stabil karena sudah menggunakan valve control oil yang berfungsi untuk menjaga kestabilan hidrolik.

Hidrolik Ikame Storm X

Untuk mesin hidrolik mobil rekomendasi yang terakhir terdapat Ikame Storm X. Spesifikasi yang diusung oleh model yang satu ini tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Yang membedakan Ikame Storm X dengan Thunder X adalah tinggi angkatnya. Pasalnya hidrolik ini mampu mengangkat mobil dengan ketinggian mencapai 170 cm.

Sedangkan untuk Thunder X cuma 150cm. Alhasil Storm X akan memudahkan kita dalam mencuci kolong mobil.

Baca Juga: Rekomendasi Lokasi Mesin Cuci Mobil Otomatis di Jakarta

Harga hidrolik cuci mobil ini juga berselisih sangat sedikit dengan Thunder X. Dimana selisihnya cuma 2 Juta Rupiah. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya hampir sama.

Sebut saja seperti memakai sistem stopper 4 plat dan mampu mengangkat mobil dengan berat maksimal mencapai 4 ton.

Itu dia rekomendasi mesin hidrolik mobil. Untuk OtoFriends yang ingin merawat kendaraan bisa melakukan booking servis melalui OtoKlix. Di aplikasi Otoklix, kalian bisa mencari tempat cuci mobil atau detailing yang diinginkan.