Kendaraan khususnya mobil sudah menjadi sahabat setia di setiap perjalanan OtoFriends. Sudah sewajarnya sebagai pemilik, mobil harus mendapat perawatan supaya tidak menimbulkan banyak masalah. Seperti dalam video Youtube dari Otoklix yang berjudul ‘Mobilmu, Sahabatmu’.

Seorang pemuda bernama Arif menceritakan pengalamannya memiliki sebuah sedan yang bernama Widya. Mobil tersebut bukanlah mobil favorit Arif karena dia lebih menyukai mobil berjenis sport.

Meski demikian, Arif tetap mengendarai Widya untuk aktivitasnya sehari-hari mulai dari mencari pekerjaan hingga mendapatkan wanita idaman bernama Kinar.

Widya memang bukan mobil yang sempurna karena AC dan kaca jendelanya bermasalah. Hal inilah yang membuat Arif sedikit kesal dan sempat mengendarai Widya dengan kecepatan tinggi. Alhasil, mobil tersebut mengalami kecelakaan.

Mengetahui hal itu, sang bapak kemudian marah dan melarang Arif untuk menggunakan Widya. Arif merasa kecewa karena tidak bisa mengendarai Widya lagi. Dia juga merasakan perasaan bapak lantaran mobil kesayangannya tersebut rusak karena ulahnya.

Tak sampai situ, sang bapak mulai sakit-sakitan hingga akhirnya meninggal dunia. Sebelum meninggal, bapak menitipkan pesan yang berbunyi “Jaga keluarga kita ya Rif”. Dari situ Arif mulai memperhatikan dan merawat Widya layaknya keluarga sendiri.

Pelan-pelan kondisi Widya sudah jauh lebih baik. Seiring berjalannya waktu akhirnya Arif dan kinar pun berpacaran hingga menikah dan memiliki anak. Setelah punya anak, Arif membutuhkan kendaraan yang lebih besar. 

Sempat muncul di kepala Arif untuk Widya atau tidak. Tapi baginya, Widya lebih dari sekedar mobil, dia adalah sahabat yang tidak pernah meninggalnya.

Otoklix Challenge Media Sosial

Berkaca dari cerita tersebut, Otoklix mengajak Otofriend untuk berpartisipasi dalam sebuah challenge dengan tema ‘Mobilmu, Sahabatmu’. Lantas, caranya bagaimana? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara mengikuti challenge Mobilmu, Sahabatmu

  1. Follow Instagram @Otoklix
  2. Buat video berdurasi maksimal 1 menit
  3. Unggah ke IG (Instagram) Feeds dalam format Video atau Reels dan / atau TikTok maksimal 8 Mei 2022. Pastikan akunmu tidak di-private dan mention ke @otoklix.
  4. Video berisi momen berkesan bersama mobilmu, bisa momen menyenangkan atau menyedihkan
  5. Video harus ada dirimu dan mobilmu
  6. Tambahkan hashtag #Otoklix #MobilmuSahabatmu dan tag 3 orang temanmu pada caption

Bagi pemenang, Otoklix sudah menyiapkan sejumlah hadiah. Total hadiahnya tidak tanggung-tanggung yakni sebesar Rp9 juta untuk 3 orang pemenang. Dengan kategori pemenang sebagai berikut:

  • Juara 1: Rp5.000.000
  • Juara 2: Rp3.000.000
  • Juara 3: Rp1.000.000

Yuk ikutan challenge ‘Mobilmu, Sahabatmu’ di media sosial. Ajak keluarga, teman, sahabat dan pacar untuk meramaikan challenge ini. Unggah video sebanyak-banyaknya supaya kesempatan menang semakin besar. Jangan lupa juga untuk mengikuti langkah-langkahnya agar tidak didiskualifikasi.

Cari tahu lebih lanjut mengenai kampanye ‘Mobilmu, Sahabatmu’ di blog Otoklix.

Masih banyak pemilik kendaraan yang minim kesadaran akan perawatan dan kebersihan mobil kesayangannya. Tak heran jika banyak mobil yang cepat rusak lantaran tidak pernah dibawa servis ke bengkel. Jangan lupa, sayangilah mobilmu seperti menyayangi sahabatmu.

Otoklix merupakan startup solusi online-to-offline yang mendigitalisasi sektor purna jual otomotif di Indonesia. Otoklix melayani kedua sisi pasar – pelanggan dan pemilik bengkel – dengan menyederhanakan proses pemesanan layanan perawatan kendaraan dengan aplikasi konsumen dan melengkapi bengkel mobil umum dengan visibilitas, solusi perangkat lunak bisnis, dan penghematan pengadaan.

Otoklix didirikan pada tahun 2019 dan saat ini memfasilitasi lebih dari 2.000 bengkel mitra yang aktif dan telah menangani 20.000+ kendaraan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.otoklix.com