Oli Repsol sudah dikenal di kalangan pengguna kendaraan bermotor. Selain memiliki oli motor, Repsol juga memiliki varian oli mobil dengan kualitas yang bersaing dengan merek-merek lain. 

Apa saja spesifikasinya? Yuk, simak artikel blog Otoklix berikut ini.

Spesifikasi Oli Repsol Elite

Untuk oli Repsol mobil terdapat varian Repsol Elite Injection dan Repsol XR. Masing-masing memiliki keunggulan dan teknologi yang berbeda. Apa saja keunggulan dari kedua tipe oli tersebut?

Repsol Elite Injection 10W-40

Oli Repsol Elite Injection 10W-40 memiliki kandungan detergent dan dispersant. Zat aditif ini memiliki kemampuan membersihkan komponen mesin secara keseluruhan serta mencegah terbentuknya endapan. Oli ini juga membuat mesin mudah distarter.

Base oil oli ini adalah sintetis. Cocok digunakan pada mobil-mobil modern baik yang bermesin bensin beraktivitas maupun diesel dengan kerja ringan. Mercedes-Benz dan VW juga disarankan menggunakan oli ini.  Oli ini telah mengantongi standar API SL/CF-4.

Oli Repsol Elite Injection tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter. Harga untuk 1 liter sekitar Rp70 ribu dan untuk 4 liter sekitar Rp210 ribu.

Repsol Elite Injection 5W-30

Masih di varian Elite Injection tetapi dengan viskositas yang berbeda, yaitu 5W-30. Oli Repsol mobil ini dibuat dari bahan sintetis yang cocok digunakan pada mesin mobil modern. Oli ini cocok digunakan pada mobil dengan usia pakai kurang dari 5 tahun karena tingkat kekentalannya yang rendah.

Repsol Elite Neo 5W-30

Seri Elite juga memiliki varian dengan viskositas 5W-30. Oli ini telah terstandarisasi API Sn dan ILSAC GF-5. Dibuat dari bahan sintetis dan dapat memberikan kinerja terbaik pada mesin mobil. Penggunaan bahan bakar juga menjadi lebih efisien.

Selain itu, menggunakan oli ini juga dapat membantu mengurangi emisi CO2 sehingga dapat dikatakan oli ini ramah lingkungan. Terdapat teknologi 3E (Excellent Engine Efficiency), yaitu teknologi yang mencegah terbentuknya endapan dan kompatibel dengan gasket.

Repsol Elite Neo 0W-20

Repsol Neo Elite 0W-20 menggunakan bahan penyusun sintetis dan dilengkapi dengan teknologi 3E (Excellent Engine Efficiency). Oli ini diformulasi untuk mobil bensin. Tetapi cocok juga digunakan pada beberapa kendaraan diesel tanpa filter partikulat (DPF). 

Kadar penguapannya rendah, sehingga konsumsi pelumas juga lebih irit. Oli ini telah melampaui standar API SN. Cocok digunakan pada kendaraan keluaran terbaru dengan usia 1-3 tahun.

Repsol Elite Super 15W-50

Pelumas Repsol Elite Super ini terbuat dari bahan semi sintetis dan direkomendasikan bagi mobil mesin bensin maupun diesel. Oli ini dapat bekerja maksimal di jalan raya dan di perkotaan. Selain itu, oli ini juga mampu membersihkan mesin karena adanya detergent dan dispersant.

Oli ini direkomendasikan bagi mobil dengan jarak tempuh tinggi. Sertifikat yang telah dilewati adalah API SL/CF dan ACEA A3/B4. Dengan kekentalan yang cukup tinggi, oli cocok digunakan pada mobil dengan usia di atas 10 tahun.

Spesifikasi Oli Repsol GXR

Oli Repsol telah mengusung teknologi terbaru dengan nama XR-Technology. Teknologi ini membuat kinerja kendaraan melebihi ekspektasi, terutama bagi mobil di iklim tropis seperti Indonesia yang membutuhkan perlindungan lebih.

Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu menjaga kebersihan mesin. Terdapat pula zat anti-aus sehingga dapat melindungi mesin dari keausan. Kemudian, oli ini juga memiliki tingkat oksidasi yang rendah, sehingga lebih tahan lama.

Varian XR pada Repsol ini memiliki cukup banyak pilihan tipe oli dengan berbagai tingkat kekentalan, seperti 0W-30, 5W-30, sampai dengan 20W-50. Rincian tentang oli ini bisa dilihat pada tabel ini.

Nama OliBase OilSertifikasi
GXR EURO 5W-40Fully SyntheticAPI SN
GXR PLATINUM 0W-20Fully SyntheticAPI SN
GXR PLATINUM 0W-30Fully SyntheticAPI SN
GXR PLATINUM 5W-30Fully SyntheticAPI SN
GXR PLATINUM 5W-40Fully SyntheticAPI SN
GXR GREEN 0W-20Semi SintetisAPI SN
GXR GREEN 5W-30Semi SintetisAPI SN
GXR PLUS 10W-30Semi SintetisAPI SN
GXR PLUS 5W-30Semi SintetisAPI SN
GXR PLUS 10W-40Semi SintetisAPI SN
GXR 7 10W-30Mineral API SN
GXR 7 10W-40Mineral API SN
GXR 7 15W-40Mineral API SN
GXR 5 10W-40Mineral API SL
GXR 5 15W-40Mineral API SL
GXR 5 20W-50Mineral API SL
GXR 3 20W-50Mineral API SG

Dari tabel di atas, Repsol dengan teknologi XR ini dapat menjawab semua kebutuhan konsumen akan pelumas kendaraan. Pilih yang sesuai dengan kondisi dan spesifikasi kendaraan kamu ya.

Demikian info tentang pelumas Repsol. Dapatkan harga bersaing untuk ganti oli Repsol di bengkel terdekat. Kamu bisa menemukan 1.000+ bengkel umum terdekat untuk ganti oli. Harga yang perlu dibayar juga sesuai dengan yang tertera di aplikasi Otoklix.com.